08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Semua orang tentu pernah suatu hari merasa terjebak dengan rutinitas dan merasa kehilangan tujuan bisnis akan dibawa kemana. Meskipun kita sudah mengupayakan untuk memiliki rencana besar dan tujuan mulia dalam hidup, tetapi mengapa tidak mudah mewujudkannya?

 

Hari Ini Saya Kenapa Ya?

Suatu hari, Anda merasa seperti tenggelam dan terkungkung tidak bisa bergerak. Atau suatu saat seperti mandek dan merasa tidak berharga. Meskipun Anda sadar bahwa harus bergerak maju, tetapi Anda merasa bingung dan tidak berdaya melangkah.

Keadaan tersebut lama kelamaan berkembang menjadi perasaan cemas, takut, dan kewalahan. Artinya Anda sedang terperangkap kedalam fase hidup atau terperangkap di lingkaran yang sama dan tidak bisa keluar.

Jika Anda saat ini sedang mengalami hal tersebut, tenanglah, inilah bagian dari sebuah kehidupan yang perlu dijalani. Hal yang perlu Anda ketahui adalah, mengapa Anda merasa mandek dan tidak berdaya. Anda akan merasa tidak berdaya ketika mengalami hal-hal berikut ini:

-. Anda akan merasa tidak berdaya dan kewalahan ketika selalu memaksakan bahwa harus mencapai tujuan bagaimanapun caranya, kemudian karena suatu hal Anda tidak bisa mencapainya.

-. Anda akan merasa kalah dan tidak berdaya ketika merasa pantas untuk menduduki posisi tertentu, tetapi nyatanya Anda belum mendapatkan kesempatan tersebut.

-. Anda akan merasa kecewa ketika belum mendapatkan keinginan tertentu.

-. Anda akan mendapatkan kekecewaan ketika selalu mengedepankan kata “harus”, “seharusnya”, atau “sebaiknya” dalam keseharian.

-. Ada mandek yang muncul ketika Anda merasa dalam hidup tidak membuat perubahan berarti. Anda merasa bahwa seharusnya bisa melakukan sesuatu dan menjadi produktif, bukan hanya mengikuti rutinitas.

Setelah melihat contoh-contoh di atas, kira-kira alasan apa yang membuat Anda merasa tidak berdaya?

 

Apa yang Bisa Dilakukan?

Sudah dijelaskan jika wajar jika Anda mengalami perasaan terjebak dalam satu fase kehidupan. Kuncinya adalah tenang dan santai, karena ketika Anda semakin mencoba ‘keluar’, Anda akan semakin merasa terpuruk. Namun ketika Anda santai, tenang, dan menerima fase ini, Anda akan dapat berpikir jernih. Sehingga akhirnya Anda bisa tahu apa yang harus dilakukan untuk tidak lagi terjebak di siklus kehidupan yang sama.

Dari pada terpuruk dan melakukan self-talk negatif, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ketika sedang dalam siklus kehidupan yang mandek

 

#1. Cari Tahu Penyebabnya

Anda dapat mencari tahu penyebab yang membuat Anda menjadi merasa mandek. Carilah hal apa yang membuat Anda merasa kurang bahagia, apakah pekerjaan, usaha, atau rekan kerja? Jika hal tersebut bisa didiskusikan, maka segera diskusikanlah dengan atasan, HRD, tim, atau rekan kerja Anda.

Atau Anda merasa kurang termotivasi bekerja karena lingkungan yang kurang mendukung? Jika memungkinkan Anda bisa mengubah lingkungan tersebut, keluar dari lingkungan tersebut, atau memperluas koneksi lingkungan Anda sehingga dapat masuk ke lingkungan yang lebih positif, inspiratif, dan kreatif.

Atau Anda merasa kelelahan saja dan membutuhkan liburan singkat? Jika demikian, Anda cukup mengambil waktu untuk tidak melakukan apa-apa dan beristirahat sejenak.

Anda wajib mencari penyebab merasa mandek tersebut dan mencari solusi untuk keluar dari perasaan itu.

 

#2. Melakukan Perubahan

Perubahan yang Anda lakukan meskipun sedikit akan merangsang otak untuk meningkatkan kreativitas. Anda dapat melakukan perubahan kecil, misalnya menyusun barang-barang di rumah, mengubah posisi kamar, atau merubah rutinitas harian Anda.

 

#3. Mengevaluasi Tujuan Hidup

Evaluasi tujuan Anda, jangan-jangan beberapa sudah tercapai sehingga Anda merasa kehilangan arah dan tidak lagi menginspirasi Anda lagi dalam mengejarnya. Ini adalah waktu yang tepat untuk mendefinisikan ulang tujuan hidup Anda agar kehidupan lebih terarah.

Anda dapat mulai menanyakan pada diri Anda terkait:

-. Apa yang dapat membahagiakan Anda?

-. Apa yang Anda sukai sekarang (hobi)?

-. Saat melakukan apa Anda akan fokus dan lupa waktu?

-. Siapa tokoh yang menginspirasi Anda dan mengapa?

-. Apakah Anda nyaman dengan diri sendiri dan mengapa?

-. Apa yang Anda andalkan dari diri Anda?

 

#4. Menerima dengan Ikhlas

Anda dapat belajar untuk menerima, ikhlas, dan membiarkan hal itu terjadi dalam hidup. Sebab seiring berjalannya waktu, Anda akan belajar sendiri dan menyadari bahwa perasaan terjebak dan mandek tersebut hanya berada di kepala yang Anda ciptakan sendiri.

 

Webinar Menentukan Resolusi Terbaik untuk Kehidupan

Jika Anda merasa masa depan seperti samar dan bahkan tidak terlihat jelas. Yuk ikuti webinar Akeyodia bekerja sama dengan PLUT KUMKM Sukoharjo agar resolusi Anda tidak mentok disitu-situ saja.

Tema: “Set your Goals and Make it happen: Resolusi Terbaik untuk Binis Anda”

Tanggal: Senin, 14 Maret 2022

Pukul: 09.00 WIB – Selesai

Pembicara: Coach Edwin Indarto

Via: ZOOM App’s

Moderator: Mas Yoko – Konsultan PLUT Sukoharjo

Link Pendaftaran: https://bit.ly/RegWebinarPLUTSkh

Untuk link join zoom akan di share di grup H-1

webinar




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis