08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Dulu, untuk memulai bisnis, tiap orang butuh berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan segudang persyaratan. Sekarang, Anda menemui situasi yang jauh lebih mudah. Anda punya smartphone, laptop, koneksi internet, dan akun media sosial, Anda sudah bisa berbisnis. Kalau sudah lebih stabil, Anda dapat membeli nama domain dan mendaftarkan bisnis Anda secara online. Anda memiliki bisnis yang profesional.

Namun, untuk bertahan dalam bisnis adalah masalah yang jauh lebih menantang. Ya, memang saat ini untuk membangun bisnis, prosesnya sangat mudah. Tapi kemudahan memulai bisnis juga menciptakan tingkat persaingan yang lebih luas.

 

Menemukan staf yang tepat

Setiap eksekutif bisnis yang kami temui banyak yang mengatakan bahwa salah satu tantangan terbesar mereka adalah menemukan staf yang tepat, mempertahankan mereka, dan memastikan mereka pun memahami visi dan misi bisnis/perusahaan.

Perusahaan itu, hampir seperti keluarga, orang di dalamnya dapat bekerja dengan baik, atau justru disfungsional. Di perusahaan besar, tantangan dalam hal SDM adalah politik kantor dan kemampuan adaptasi di tempat kerja. Tetapi, untuk bisnis kecil, kebanyakan fokus pada hal-hal kepribadian dan keterampilan staf.

Ketika Anda bekerja di lingkungan yang kecil, kepribadian setiap anggota tim dapat memiliki dampak besar pada harmoni dan produktivitas bisnis. Kuncinya adalah belajar bagaimana menghadapi kepribadian yang berbeda, mencari tahu apa yang mendorong setiap anggota tim individu dan menyesuaikan manajemen Anda.

 

Cashflow yang Sehat

Cash is King! Anda mungkin pernah mendengar pepatah ini dan mulai memahami bahwa itu benar. Hari akan terasa lebih related daripada sebelumnya. Laba yang tinggi mungkin terlihat bagus pada laporan keuangan Anda, tetapi jika pengeluaran modal terlalu tinggi atau piutang menghabiskan uang Anda, bagaimana Anda akan bisa bertahan dalam bisnis yang bertahan lama? Tidak jarang, eksekutif dan pemilik usaha kecil gagal untuk fokus pada arus kas yang sehat. Untuk usaha kecil, menangani akuntansi bisnis dan pajak mungkin berada dalam kemampuan pemilik bisnis, tetapi bantuan profesional biasanya merupakan ide yang baik.

 

Menyikapi Ketidakpastian

Para pemimpin bisnis menemukan ketidaknyamanan dan ketidakpastian. Ketidakpastian lebih terasa saat ini daripada di masa lalu. Kadang, ketidakpastian mengarah ke fokus jangka pendek. Karena ketidakpastian, perusahaan cenderung menghindar dari perencanaan jangka panjang demi tujuan jangka pendek. Meskipun ini mungkin terasa solutif, kegagalan untuk merencanakan secara strategis lima hingga sepuluh tahun ke depan dapat berakibat fatal. Bisnis harus belajar menyeimbangkan kebutuhan jangka pendek dengan strategi jangka panjang.

Ketidakpastian cenderung membuat orang menjadi kurang berani. Siklus berita yang terus berjalan membuat semua orang merasa sedikit cemas. Ini menyebabkan pemilik bisnis bisa berhenti beroperasi sejenak atau pelanggan berhenti belanja. Ada baiknya, Anda perlu berhenti melihat berita dan kembali bekerja.

Kami memahami bahwa setiap perusahaan/organisasi itu memiliki keunikan dan kompleksitas yang berbeda. Akeyodia memberi layanan In House Training yang dirancang sesuai kebutuhan perusahaan Anda. Coach di Akeyodia mendukung klien sepenuhnya untuk mencapai keunggulan kompetitif, mendukung percepatan karir jangka panjang. Hubungi kami di nomor 0811-265-2244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

Pencarian Terkait:

WhatsApp