08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar kata CEO (Chief Executive Officers)? CEO perusahaan banyak dipandang identik dengan kesuksesan masa depan. Termasuk dalam misinya adalah menetapkan tujuan, mengembangkan dan menerapkan strategi, mengoordinasikan staf, terhubung dengan investor, dan seterusnya. Di balik itu tentu saja ada tantangan berdampak besar yang dihadapi. Kami juga telah menyusun daftar tantangan bisnis paling berdampak besar yang dihadapi setiap CEO.  

 

1.Ketidakpastian

Semua manusia, khususnya para pemimpin perusahaan, akan menemui situasi sangat tidak nyaman dalam ketidakpastian. Sebut saja misalnya ketidakpastian dalam tren perilaku konsumen, ketidakpastian dalam bagaimana peraturan baru akan mempengaruhi bisnis, ketidakpastian tentang apa yang dilakukan pesaing, dan ketidakpastian tentang bagaimana teknologi baru akan mempengaruhi bisnis. Bukan untuk dikeluhkan, ketidakpastian justru bisa membentuk pemimpin yang kreatif dan inovatif. 

 

2.Inovasi

Jika kita mempelajari profil perusahaan-perusahaan besar, mereka berjuang dengan inovasi dan proses inovasi yang lebih baik menjadi agenda utama sebagian besar CEO. Kadang gagasan yang lebih inovatif tampaknya masih agak menakutkan bagi banyak orang. Masalah yang harus dipecahkan adalah bagaimana menjadi lebih inovatif dengan tetap mempertahankan kultur organisasi.

 

3.Teknologi

Tidak ada keraguan bahwa kehidupan dan bisnis menjadi semakin kompleks, bahkan ketika tugas dan kegiatan tertentu menjadi lebih mudah karena teknologi informasi. Laju peningkatan teknologi berjalan secara eksponensial. Masalah yang harus dipecahkan adalah mengembangkan strategi teknologi jangka panjang sambil tetap cukup fleksibel untuk mengambil keuntungan dari perkembangan teknologi yang tidak terduga.

 

4.Globalisasi

Ketika sudah berhasil untuk menembus pasar baru dengan produk dan layanan yang ada, apa lagi setelah itu? Saatnya merancang produk dan layanan baru bagi pelanggan baru, atau bahkan mengenali pesaing baru. Ketika skala bisnis sudah meningkat, tantangan globalisasi pun menjadi perhatian utama CEO. Memahami bahasa dan budaya asing jadi lebih penting dari yang dibayangkan. Masalah yang harus dipecahkan adalah untuk lebih memahami pasar dan budaya internasional melalui pengumpulan dan analisis informasi yang lebih baik.

 

4.Mengelola Informasi

Seperti yang kita ketahui, satu-satunya yang pasti terjadi adalah perubahan. Di dunia sekarang ini tidak ada yang berubah lebih, atau tumbuh lebih cepat, daripada informasi. Setiap hari, 2,5 quintillion byte data dibuat. Tugas setiap pemimpin adalah menangani gunung informasi ini dengan teknologi dan pengetahuan manusia, kemudian mengubah informasi ini menjadi pengetahuan yang berharga.

 

5.Pemikiran Strategis & Pemecahan Masalah

Banyak perusahaan yang hanya melompat dari satu strategi ke strategi berikutnya dari waktu ke waktu, tanpa analisis mendalam tentang efektivitasnya untuk memecahkan masalah. Kompetensi pemecahan masalah menjadi tugas setiap hari di antara para pemimpin. Kami percaya, untuk menavigasi masa depan bisnis yang sukses, CEO perusahaan harus punya pemikiran strategis dan penyelesaian masalah

Dengan banyaknya tantangan pada suatu waktu, jelas bahwa CEO bersama tim perusahaan perlu mengembangkan kemampuan yang kuat di semua aspek. Kami dari lembaga pelatihan bisnis Akeyodia percaya bahwa langkah Anda akan semakin jauh, tim Anda mampu bergerak lebih cepat, dan Anda akan menikmati proses kemajuan dengan lebih berkesan.

 

Ketika Anda membutuhkan bimbingan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan di dunia bisnis, hubungi kami di 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp