08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sebentar lagi seluruh muslim di dunia merayakan Hari Raya Iduladha. Tentu hal yang dicari oleh banyak orang adalah hewan kurban. Sehingga jenis bisnis yang umum menjelang Hari Raya Iduladha adalah bisnis hewan kurban. Momen Hari Raya Iduladha dapat menjadi ide bisnis yang memiliki peluang besar. Bisnis hewan kurban menjanjikan keuntungan yang tinggi seiring dengan nainya permintaan pasar menjelang Iduladha.

Anda perlu mempersiapkan strategi yang tepat untuk mengoptimalkan keuntungan. Bagi Anda yang ingin memulai berjualan hewan kurban menjelang Hari Raya Iduadha, simak strategi berikut:

 

#1. Tentukan Apa yang Anda Jual

Anda ingin menjual kambing atau sapi? Atau justru mampu keduanya? Anda perlu menentukan jenis hewan yang akan dijual dan menyesuaikan dengan modal yang Anda dimiliki.

 

#2. Tempat Sementara untuk Hewan Kurban

Pahami lokasi yang akan Anda gunakan untuk berjualan, apakah terdapat kompetitor, seberapa strategis lokasinya, dan apakah lokasi mudah dijangkau pembeli. Meski hewan kurban akan dijual, namun Anda perlu memperhatikan tempat dan pakan bagi mereka. Berikan pakan yang bergizi agar hewan kurban tetap sehat dan gemuk sampai laku terjual.

 

 #3. Teknik Berjualan

Anda perlu memperhatikan bagaimana Anda menggunakan sebuah teknik dalam berjualan. Anda dapat menawarkan langsung kepada tetangga, sanak saudara, dan pihak lainnya yang berpotensi untuk membeli dari Anda. Tawarkan barang jualan Anda dengan baik dan sopan.
Anda juga dapat memberikan pelayanan tambahan misalnya konsultasi hewan yang cocok sesuai budget yang dimiliki pembeli atau gratis antar hewan kurban yang dibeli dengan jarak tertentu.

 

#4. Teknik Pemasaran

Memang Anda dapat melakukan promosi dengan memasang benner atau spanduk. Tetapi di zaman yang semua serba online ini, jangan lupa untuk memanfaatkan teknologi yang Anda. Maksimalkan promosi yang gratis di sosial media atau memasarkannya memalui situs jual beli online.

 

 #5. Paham Tentang Hewan Kurban

Apakah Anda sudah memahami secara detail mengenai ketentuan dan aturan jual beli hewan kurban? Baik dari segi kesehatan, fisik hewan kurban, dan syarat sebagai hewan kurban lainnya.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak ingin membidik usaha sebagai penjual hewan kurban namun tetap ingin memanfaatkan bisnis di moment Hari Raya Iduladha? Tenang saja, ada alternatif yang dapat Anda pilih. Yaitu:

-. Persewaan mobil pick up untuk mengangkut hewan ternak

-. Menjual bumbu racik instan untuk masakan olahan daging kambing dan sapi

-. Menjual perlengkapan Barbeque, arang, hingga tusuk sate

-. Untuk Anda yang ahli memasak, Anda dapat menjual jasa Anda kepada mereka yang enggan memasak daging kurbannya sendiri.

Apapun pilihan bisnis Anda, pastikan memang Anda memahaminya dan bukan karena ikut-ikutan orang lain.

Anda dapat menghubungi Akeyodia di 08112652244 atau 08112652210 untuk webinar bisnis atau informasi pelatihan lainnya.

Simak juga pembelajaran: CARA MENCAPAI TUJUAN HIDUP? INI KUNCINYA! – Eps 17

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp