08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Menjalankan sebuah bisnis yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang memang suatu hal yang menantang sekaligus menarik. Apalagi kalau punya ide bisnis yang tidak ada matinya. Tapi, adakah usaha yang tidak ada matinya? Sebaliknya, banyak bisnis yang justru gagal pada tahun pertama sejak dibangun.

Apa alasan bisnis yang gagal? Bisa jadi karena terlalu banyak persaingan yang tidak dihadapi dengan tepat. Sebaliknya, ada juga ide bisnis yang tidak ada matinya, karena produknya selalu dibutuhkan oleh customer. Tapi sebenarnya ada hal mendasar yang patut diperhatikan saat ingin membangun bisnis yang tidak ada matinya. Apa saja poin-poin pentingnya?

 

Apakah Bisnis Anda Berkelanjutan?

Sebagian bisnis owner tidak memiliki pemahaman mendalam tentang bisnis yang berkelanjutan. Dari perspektif yang lebih luas, perusahaan yang berkelanjutan adalah yang aktivitasnya berfokus pada masalah aspek keuangan, lingkungan, dan sosial sekaligus. Namun sayangnya, jalan menuju keberlanjutan itu tidaklah mudah. Tidak mudah bukan berarti tidak mungkin.

 

Membangun Bisnis Berdasarkan Cita-Cita Anda dan Menciptakan Nilai Lebih

Banyak hal dapat mengubah situasi tentang bisnis Anda, jika tidak diperkuat oleh cita-cita Anda atau hal-hal yang Anda yakini. Membangun bisnis berdasarkan cita-cita Anda adalah tentang menciptakan nilai lebih pada apa yang Anda lakukan. Jika cita-cita dan belief Anda sudah spesifik, evaluasi kembali misi bisnis Anda.

Jangan pernah melupakan fakta bahwa pada akhirnya tujuan bisnis adalah untuk memberi nilai tambah bagi customer Anda. Fokus untuk menciptakan hal yang bernilai dan yang berguna bagi orang banyak. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menjadi ahli dalam segala hal, tapi ini tentang menciptakan hal yang bernilai, dengan sumber daya yang ada.

 

Membangun Bisnis yang Berjalan Autopilot

Setelah menemukan nilai (value) paling penting dalam bisnis Anda, setelah itu apa? Ketika Anda dan tim memahami secara jelas tentang itu, maka Anda dapat mencari cara untuk menjadikannya sistematis dan autopilot. Lebih baik lagi, Anda dapat mencari cara untuk memperluas jangkauannya.

Bisnis yang berjalan autopilot berarti ia dapat berkembang, walaupun pemiliknya tidak selalu memantau setiap hari. Bahkan, bisa saja bisnis tersebut berkembang, walau pemiliknya datang kurang dari 10 jam per bulan ke tempat kerja, terlepas dari hal penting lain yang dilakukan di luar sana.

 

Jika Anda Memiliki Setahun Tersisa, Apa yang Anda Fokuskan Terlebih Dahulu?

Bayangkan Anda menemukan bahwa Anda memiliki satu tahun tersisa untuk bekerja sebelum Anda akan dipaksa untuk berhenti bekerja selama sisa hidup Anda. Anda memiliki 12 bulan untuk bekerja membangun dan menumbuhkan bisnis Anda sedemikian rupa

Setelah 12 bulan tersebut, Anda tidak dapat lagi bekerja di bisnis Anda, tetapi Anda akan bergantung pada bisnis itu dengan arus kas yang stabil, setidaknya untuk menghidupi diri sendiri. Apa yang harus Anda fokuskan terlebih dahulu? 12 bulan ini adalah target yang ambisius bagi sebagian besar pemilik bisnis, tetapi Anda pun bisa ubah kerangka waktu menjadi 24 bulan, atau 36 bulan.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp