08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Terlalu banyak waktu di mana ide-ide baru mati sebelum lahir. Sayang sekali. Sebagian kita tidak siap ketika ‘mereka datang’. Seperti tamu yang tidak disambut, mereka bisa kabur. Begitu juga dengan ide-ide baru dan inovatif. Yang seharusnya lebih bermanfaat untuk kemajuan karir Anda, usaha Anda, atau bidang apa saja yang sedang Anda tekuni.

Seolah-olah kita memasang penghalang jalan, menghentikan jalur mereka, dan membiarkan mereka gagal karena tidak memberikan dukungan yang tepat. Jadi, apa yang mesti dilakukan? Ada beberapa cara terukur untuk mendorong inovasi. Pertimbangkan beberapa di antaranya.

 

1.Bawalah Notebook atau Perekam Audio

Anda tidak pernah tahu kapan ide hebat akan datang, entah itu saat berjalan-jalan, mandi, di mobil, atau di tempat makan. Segera tangkap ide itu dan abadikan. Kalau tidak memungkinkan untuk membawa notebook ke mana-mana, ponsel cerdas Anda bisa jadi andalan Anda untuk mencatat atau merekam.

 

2. Ajukan Pertanyaan yang Kritis

Selanjutnya, coba ajukan pertanyaan kritis yang memancing pikiran kritis. Pada rapat bersana staf Anda berikutnya, tanyakan hal apa yang akan mereka ubah terkait pekerjaannya, untuk meningkatkan produktivitas. Jika perlu berikan reward untuk yang berhasil mencapai kemajuan yang signifikan, dan lihat seberapa cepat perubahan positif itu menjadi budaya. Tim Anda harus termotivasi untuk melakukan perbaikan dan berani menyarankan hal-hal baru. Bahkan perubahan kecil dapat menghasilkan hasil yang signifikan.

 

3. Berpikir Terbuka, Termasuk pada Pandangan Orang Lain

Yang tidak kalah penting adalah ajukan pertanyaan bagi diri sendiri untuk direnungkan. Biarkan alam bawah sadar mengembara selama beberapa waktu. Lihat kembali ide-ide bagus yang pernah dicetuskan sebelumnya.

Ada saatnya Anda perlu berubah, yang sebelumnya selalu melakukan banyak hal dengan pertimbangan diri sendiri, menjadi lebih terbuka pada orang lain. Sebab keengganan untuk berubah akan membuat taman ide Anda tidak berkembang. Memangkas ego yang ingin membenarkan diri sendiri.

 

4.Apakah Ide Bisnis Tersebut Dapat Dijalankan Berkelanjutan?

Saat Anda memiliki sebuah ide bisnis, coba analisis secara jujur dan kritis: apakah ide Anda bergantung pada beberapa teknologi canggih yang belum dipahami orang pada umumnya? Apakah untuk mewujudkannya, butuh biaya yang mahal? Ini adalah pertanyaan penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum melangkah maju.

Banyak orang menemukan bahwa ide-ide mereka, meskipun inovatif dan menguntungkan, tidak dapat direproduksi dalam jumlah besar. Pertimbangkan semua ide dengan cermat. Anda pun perlu mengkonfirmasi bahwa ide bisnis tersebut dapat dijalankan berkelanjutan dalam jumlah besar.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp