08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apa yang Anda ketahui tentang bagaimana strategi dan Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan? Bulan Ramadan memang sudah dinantikan oleh semua orang. Bukan hanya untuk mereka yang beribadah, tetapi juga bagi mereka yang bergerak di dunia bisnis. Apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk bisnis Anda?

Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan ini tentu dipengaruhi oleh perilaku konsumsi masyarakat yang meningkat. Konsumerisme masyarakat muncul baik dari segi pembelian makanan, pakaian, kebutuhan rumah tangga dan sebagainya. Anda memiliki peluang lebih besar dalam meningkatkan omzet dan laba. Namun peluang tersebut juga harus diimbangi dengan strategi yang tepat. Untuk itu, simak Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan di bawah ini :

 

#1. Cek Persediaan Produk Anda

Dalam Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan, Anda perlu melihat persediaan produk yang Anda miliki. Anda dapat menambahankan persediaan produk dalam batas aman, bisa dua atau empat kali lipat dari jumlah normal. Namun Anda juga perlu memperkirakan jumlah permintaan konsumen. Misalnya produk yang banyak dibeli masyarakat atau malah perusahaan Anda dapat membuat produk yang memiliki keterkaitannya dengan bulan Ramadan.

 

#2. Siapkan Gudang Penyimpanan

Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan juga memerlukan tempat penyimpanan yang memadai. Produksi dalam jumlah yang lebih banyak akan berdampak pada jumlah unit yang disimpan juga bertambah. Bagaimana dengan Gudang penyimpanan Anda? Apakah sudah siap dan layak?

 

#3. Safety Stock dan Lead Time

Karena dalam Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan ada penambahan jumlah produk, maka Anda juga perlu mempertimbangkan batas aman barang dan waktu tunggu (Safety Stock and Lead Time). Karena biasanya saat mendekati lebaran, arus transportasi cenderung padat dan ramai, sehingga perusahaan perlu memperhitungkan Lead Time and Safety Stock. Tujuannya agar perusahaan tetap dapat berjalan seperti biasanya dan sesuai target yang ditentukan.

 

#4. Promo Ramadan

Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan yang juga perlu Anda pertimbangkan adalah terkait promo Ramadhan. Anda dapat memberikan promo menarik, memberikan harga khusus, atau memberikan bonus bagi produk yang tidak ada hubungannya dengan bulan Ramadan. Tujuannya agar produk tersebut sama-sama terjual. Anda dapat menyiasatinya dengan promo yang bergantian di setiap minggu.

 

#5. Produk Spesial

Membuat produk special Ramadhan dan lebaran juga menjadi cara efektif dalam Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan. Anda dapat merilis produk terbaru. Misalnya memproduksi aneka gamis terbaru dengan promo bahwa stock terbatas. Tujuannya agar calon konsumen semakin tertarik untuk memiliki produk tersebut. Anda juga dapat membuat paket bundling, yaitu menggabungkan dua produk atau lebih menjadi satu kemasan namun dengan harga lebih murah.

 

#6. Atur Kembali Jam Layanan

Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan dapat Anda mulai dari mengatur jam layanan. Jika biasanya perusahaan melayani konsumen di jam kerja, maka Anda dapat menambahkan promosi dijam tertentu. Misalnya disaat menjelang tengah malam, sehabis sahur dan pada saat menjelang berbuka puasa.

 

#7. Pemasaran Produk

Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan yang dapat Anda lakukan tentu terkait pemasaran atau promosi. Promosi dapat dilakukan melalui brosur, pamflet, iklan di televisi, koran dan lain sebagainya. Di dalam pemasaran, iklan di bulan Ramadhan harus memiliki syarat khusus, misalnya :

-. Dalam menjelaskan produk tidak menampakkan aurat
-. Mendeskripsikan produk dengan sebenarnya dan bersifat mendidik.

-. Konsumen diajak untuk berperilaku positif, seperti melaksanakan ibadah dengan baik, sedekah, dan lainnya.

-. Berikan nilai lebih kepada konsumen.

Selamat melaksanakan strategi Persiapan Meningkatkan Penjualan Bisnis Di Bulan Ramadhan yang sudah dijelaskan di atas. Lakukan secara optimal agar perusahaan dapat mencapai target penjualannya.

Kami segenap Tim Akeyodia Mengucapkan

Selamat Menjalankan Puasa di Ramadhan 1442 H Tahun Ini

Semoga ibadah puasa kita dilancarkan dan dilimpahkan berkahnya.

Selamat menunaikan ibadah puasa




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp