08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bulan Ramadhan akan tiba dengan hitungan hari. Apakah sudah terpikir ide bisnis? Apasaja Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang cocok? Kita tahu bahwa saat bulan Ramadhan pola belanja masyarakat akan segera berubah. Perubahan pola belanja ini akibat dari kultural serta perilaku konsumsi masyarakat yang berbeda dibanding bulan biasa. Suasana religius serta tradisi menjadi alasan kenapa perilaku konsumsi masyarakat saat Ramadhan berubah.

Hal ini membuka ladang rezeki baru dan membuat munculnya Peluang Usaha di Bulan Ramadhan. Ini penting untuk dimanfaatkan sebagai peluang bisnis. Apasajakah Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang dapat Anda jalankan?

 

#1. Menu Takjil

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang pertama tentu saja berjualan menu takjil. Tradisi yang tidak lepas adalah menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Saat ngabuburit, mereka sibuk membeli menu pembuka untuk membatalkan puasa, atau disebut takjil. Anda bisa memulainya dengan menjual es teh, aneka minuman dingin, jus buah, sop buah atau aneka minuman lainnya yang manis dan menyegarkan. Anda dapat menambahkan menu jajanan pasar seperti, aneka kue basah, puding jagung, kue lumpur, dan lain sebagainya.

 

#2. Katering Sahur dan Berbuka

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang kedua adalah catering untuk sahur dan buka puasa. Usaha katering cocok bagi Anda yang tinggal di sekitar rumah kos untuk mahasiswa atau karyawan yang biasanya mereka tidak sempat memasak sendiri. Anda harus inovatif dalam mengkombinasikan menu makanan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan variasi menu dan harga.

 

#3. Kurma dan Buah-buahan

Menjual kurma dan buah-buahan juga merupakan ide Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang cocok. Ketika Ramadhan, permintaan kurma meningkat. Selain kurma, permintaan akan buah lain juga meningkat karena banyaknya menu takjil yang berbahan dasar dari buah. Diantaranya sop buah dan aneka jus.

 

#4. Jasa Laundry

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang mungkin dapat Anda bidik adalah jasa laundry. Usaha laundry akan mendapatkan banyak pelanggan ketika mendekati waktu lebaran. Karena asisten rumah tangga mereka pulang kampung. Lakukan secara tekun dan berikan pelayanan terbaik, maka pelanggan akan datang lagi dan usaha laundry Anda dapat berkembang menjadi lebih besar.

 

#5. Servis Kendaraan

Servis kendaraan menjadi salah satu Peluang Usaha di Bulan Ramadhan. Usaha servis kendaraan akan ramai dikunjungi pada saat Lebaran, terutama oleh pemudik yang sedang dalam perjalanan. Poin utamanya adalah tempat yang strategis yang mudah dijangkau oleh pelanggan serta pelayanan terbaik.

 

#6. Fashion Lebaran

Membuka usaha busana muslim tidak hanya menjadi Peluang Usaha di Bulan Ramadhan saja tapi juga dapat Anda lanjutkan sebagai usaha tetap. Apalagi ada yang menganggap bahwa saat lebaran, baju harus baru. Anda dapat memanfaatkan moment ini tentunya. Anda dapat menambahkan perlengkapan lain.  Seperti sajadah untuk, tasbih, Al-Qur’an, sarung dan kopiah, serta mukena.

 

#7. Kue Kering dan Parsel

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang cocok untuk Anda yang suka memasak tentu saja kue kering. Kue kering akan menjadi salah satu makanan yang diincar untuk disuguhkan. Anda dapat menjual kue kering dalam berbagai toples unik untuk menambah nilai produk.

Usaha parsel juga merupakan Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang menggiurkan. Ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat mengirim parsel ke sanak saudara atau klien mereka. Anda harus kreatif dalam menentukan isi parsel dan bagaimana mengemasnya.

 

#8. Rental Mobil

Jika Anda memiliki kendaraan yang menganggur di rumah, ini dapat menjadi Peluang Usaha di Bulan Ramadhan. Rental mobil banyak dicari menjelang lebaran, karena mereka akan mudik ke kampung halaman. Karena akan banyak pemudik yang kehabisan tiket, maka mereka tentu memutuskan untuk menyewa mobil sebagai pilihan.

 

 #9. Membuka Travel dan Penjualan Tiket

Menjelang lebaran adalah saat di mana masyarakat akan mendapatkan waktu untuk cuti. Momen ini dapat Anda jadikan Peluang Usaha di Bulan Ramadhan dengan membuka travel dan penjualan tiket bagi yang ingin berlibur bersama keluarga ke tempat wisata tertentu. Guna menarik minat pelanggan, Anda dapat memberikan paket travel yang bervariasi dengan fasilitas yang memadai.

 

#10. Asisten Rumah Tangga Sementara

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang satu ini juga terkait jasa. Ketika menjelang lebaran, banyak keluarga yang membutuhkan jasa asisten rumah tangga sementara, karena asisten rumah tangga mereka pulang kampung.

Dari sepuluh ide Peluang Usaha di Bulan Ramadhan di atas, Anda dapat memanfaatkan bulan Ramadhan untuk berbisnis dan memperoleh keuntungan. Apakah sudah menemukan Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang sesuai? Jika belumm lihat sekeliling Anda dan mulailah mencari Peluang Usaha di Bulan Ramadhan apa yang pas.

 

Kami segenap Tim Akeyodia Mengucapkan

Selamat Menjemput Ramadhan 1442 H

Semoga ibadah puasa kita dilancarkan dan keberkahan ramadhan dilimpahkan.

Selamat menunaikan ibadah puasa




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp