08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apakah saat kecil Anda pernah menanyakan sesuatu kepada orang tua: mengapa orang tua harus bekerja? Lalu jawaban yang mereka utarakan adalah berupa kalimat sederhana yang dapat dipahami oleh anak kecil.

Seperti ini misalnya “bapak kerja buat kamu, biar kamu bisa sekolah, bisa beli mainan, buat beli baju, buat piknik.” Masih banyak alternatif jawaban lain yang bisa diberikan orang tua kepada anaknya.  

Beberapa tahun kemudian, saat sudah menjelang lulus sekolah, apakah Anda pernah bertanya kepada diri sendiri: “nanti saya akan menjadi apa?” Atau yang lebih spesifik seperti ini: “pekerjaan apa yang bisa saya lakukan agar bisa menjadi orang yang bermanfaat?”, “profesi apa yang bisa menjadi ladang amal untuk dunia akhirat?”

 

Semua Orang Bisa Memberi Nilai Lebih untuk Kehidupan Ini

Apapun aktivitas profesional kita, entah bekerja di perusahaan, menjadi entrepreneur, freelancer atau self employed, pada dasarnya kita bisa memberi nilai lebih untuk kehidupan ini. Kalau kita sempat merenungkan makna sebuah pekerjaan, maka bekerja itu tidak lain adalah sebuah kegiatan tolong menolong antar manusia.

Sebelum pada akhirnya seseorang diberi imbalan untuk suatu hal yang dilakukannya, tujuan aslinya adalah menolong. Pegawai di perusahaan berarti memberikan daya dan upaya untuk tujuan mulia yang disepakati perusahaan. Pebisnis yang menjual produk/layanan adalah memberikan solusi atas dibutuhkan orang-orang yang menjadi customer.

Hanya soal tanggung jawab dan tingkat stress yang berbeda, bukan berarti satu pekerjaan lebih penting dibanding yang lainnya. Pada intinya, semua pekerjaan itu mulia, tergantung bagaimana niat dalam menjalaninya. Semua bisa berkontribusi untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Tidak hanya untuk cita-cita duniawi, tapi juga untuk ladang amal dunia akhirat.

 

Sebagai Entrepreneur, Inilah Bentuk Kontribusi Anda

Apakah Anda pernah bertanya-tanya: kontribusi apa yang bisa diberikan pada negeri ini melalui peran yg kita jalani? Tentu ada banyak caranya. Misalnya Anda sedang fokus jadi entrepreneur.

Sebelum kita bicara soal peran entrepreneur dalam membangun bangsa kita tahu bahwa dengan menjalankan profesi ini, berarti sedang berikhtiar mengurangi ketergantungan kepada orang lain, meningkatkan daya beli, dan memberikan lebih banyak value untuk orang banyak. Tentu ini akan sejalan dengan niat untuk menjadikannya ladang amal dunia dan akhirat, agar segalanya menjadi berkah.

Bisa dikatakan bahwa entrepreneurship itu adalah tulang punggung perekonomian bangsa (the backbone of economy). Pada titik tertentu, entrepreneur bisa meningkatkan produktivitas nasional karena bertambahnya peluang untuk para pencari kerja. Nah dengan terserapnya tenaga kerja maka tingkat pengangguran jadi berkurang. Padahal menurunnya tingkat pengangguran ini dapat berdampak positif terhadap kenaikan pendapatan per kapita. Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk memberikan kontribusi terbaik pada bangsa ini, sesuai peran masing-masing.

Apapun peran Anda saat ini, selalu ada kesempatan untuk menjadi manusia yang bermanfaat. Khususnya bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis, kami dari lembaga pelatihan bisnis Akeyodia ada untuk Anda.

 

Agar lebih maksimal dalam menjalankan strategi bisnis, Anda boleh menghubungi marketing kami di nomor 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp