08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Ketika menyaksikan berita di media bahwa orang seusia Anda atau jauh di bawah Anda sudah meraih kesuksesan dengan bisnisnya, Anda juga sangat bersemangat untuk segera membuka dan menjalankan bisnis. Anda melihat mereka cukup terkenal menjadi pebisnis muda sukses yang berhasil mengeksekusi ide briliannya. Mereka menjadi pembicara dan menceritakan kisah sukses mereka. Hal ini menjadi pembuktian bahwa bisnis mereka menginspirasi banyak orang. Tentu hal ini membuat Anda ingin sukses juga bukan?

Pada era ini, semua orang berlomba-lomba menjadi pebisnis di usia muda. Jika Anda atau anak Anda pemilik impian menjadi pebisnis muda yang berjaya, cara pertama adalah dengan membuat rencana bisnis yang memiliki fleksibel, relevan, dan inovatif. Apakah jalan menjadi pebisnis muda itu mudah? Simak langkah berikut.

 

#1. Fokus

Fokus adalah kunci sukses disemua kegiatan, begitu juga saat Anda ingin menjadi pebisnis di usia muda. Pebisnis muda kebanyakan sangat bersemangat dalam memulai bisnis. Mereka akan mengambil semua peluang usaha, padahal tidak semua peluang usaha itu menjanjikan. Maka fokus dan pilih satu bidang yang Anda kuasai. Dengan menguasai bidang tersebut, maka Anda akan lebih fokus dan maksimal dalam mengembangkan bisnis.

 

#2. Pahami Tren Bisnis

Lakukan saja apa yang Anda tahu dan suka, ini berlaku untuk bisnis yang ingin Anda jalankan. Sebagai pebisnis muda, jangan berbisnis karena mengikuti tren dan membayangkan untung yang menggiurkan. Lakukan bisnis karena Anda paham, ketika bisnis Anda dilandasi dengan pengetahuan serta bakat, maka akan memiliki potensi besar untuk sukses.

 

#3. Proaktif

Setiap orang memiliki ide yang unik, namun apakah ide yang unik mudah untuk direalisasikan? Sebagai pebisnis muda, Anda perlu proaktif dengan mencoba merealisasikan ide. Ketika dari ide tersebut ternyata memiliki peluang kecil, maka Anda dituntut sigap untuk mencari dan membuat peluang baru.

 

#4. Mau Belajar

Perluas pertemanan Anda, ketika Anda berteman dengan banyak pebisnis, maka Akan mendorong Anda menjadi sukses juga. Belajarlah dari pengalaman mereka dan bagaimana mereka mencapai kesuksesan. Mengadopsi pola pikir mereka membuat Anda menjadi pribadi yang peka terhadap peluang di sekitar Anda.

 

#5. Berani

Pebisnis sukses tidak hanya akan menunggu uang datang, mereka akan fokus dan berani mengambil risiko dengan analisis yang matang. Tujuannya tentu untuk mengembangkan aset dan usaha yang dimiliki. Tidak ada bisnis yang tanpa risiko, sebagai pebisnis muda Anda perlu memikirkan cara untuk meminimalisir resiko.

 

#6. Membuat Tujuan dan Rencana Bisnis

Jangan lupa untuk membuat tujuan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Tujuan-tujuan tersebut harus dapat terukur, jelas, dan spesifik. Tuangkan tujuan-tujuan tersebut dalam rencana bisnis yang jelas.

Rencana bisnis merupakan susunan kegiatan organisasi dalam jangka waktu tertentu dan dapat menjadi pedoman mencapai tujuan bisnis.

Di dalam rencana bisnis, harus mencakup visi, misi, sasaran, riset pasar, siapa saja kompetitor dibidang yang sama, dan bagaimana marketing yang akan dilakukan.

 

#7. Kreatif dan Inovatif

Apapun bisnis yang Anda tekuni, Anda perlu mengembangkan sisi kreatif dan  inovatif agar produk Anda memiliki ciri khas dan tidak mudah ditiru orang lain. Dengan menerapkan sistem inovasi secara berkelanjutan, maka akan membantu bisnis Anda berkembang.

 

#8. Strategi Marketing

Strategi marketing yang tepat akan membantu usaha Anda berkembang. Dengan promosi, maka orang akan tahu jenis usaha yang Anda jalankan. Anda dapat melakukan iklan di sosial media seperti Facebook, What’sApp, Instagram, Twitter, YouTube, dll. Namun jika pangsa pasar Anda adalah mereka yang bukan pengguna aktif sosial media, Anda perlu memikirkan alternatif cara yang lebih sesuai.

Ketika Anda memulai berbisnis, maka buatlah pelanggan merasa puas dengan produk dan pelayanan yang Anda berikan. Sehingga mereka dapat kembali lagi pada Anda. Jika diperlukan, Anda dapat menambahkan layanan terhadap pelanggan demi kemajuan bisnis Anda.

 

Hubungi 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan in house training bersama Akeyodia.

Simak juga pembelajaran: INGIN KETERAMPILAN MENINGKAT? PAHAMI GAYA BELAJAR INI! – Eps 8




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis