08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Apakah Anda adalah pebisnis pemula? Atau justru sudah menjadi seorang pebisnis yang berpengalaman? Membangun mental pebisnis tangguh dan berkualitas menjadi PR tersendiri untuk semua orang. Entah untuk pebisnis pemula maupun yang berpengalaman, semua perlu memiliki mental tangguh Sebab mental yang tangguh memiliki peran penting yang akan membuat Anda terus maju, termasuk ketika berada dalam kesulitan. Mental tangguh tersebut membuat Anda tetap fokus dalam menjalankan bisnis apapun, resiko apapun, dan hambatan apapun.

Apakah Anda berpikiran bahwa semua pebisnis terlahir dengan kekuatan mental yang tinggi? Nyatanya setiap pebisnis tersebut mengembangkan ketangguhan mental yang ada dalam dirinya melalui pengalaman dan belajar.

Membangun dan meningkatkan kekuatan mental sampai tangguh tentu tidak mudah, diperlukan usaha, ketekunan, dan waktu yang tidak sedikit.

Bagaimana langkah-langkah yang dapat Anda lakukan, untuk meningkatkan kekuatan mental sebagai seorang pebisnis?

 

#1. Pahami Diri Anda

Untuk menjadi pebisnis bermental tangguh adalah dengan mengetahui siapa Anda dengan tepat. Ukur kekuatan dan kelemahan diri Anda. Pikirkan hal yang paling disukai. Pertimbangkan nilai yang paling penting dalam hidup Anda dan lihat bagaimana hal-hal tersebut saling berkaitan.

Analisis sederhana tersebut membantu Anda untuk lebih memahami siapa diri Anda sebenarnya dan apa yang paling berharga di dalam diri Anda. Dari sini Anda akan dapat memahami di mana hidup Anda saat ini, membantu melihat ke depan, dan membantu Anda mengetahui apa yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan.

 

#2. Disiplin Diri

Dengan berlatih secara disiplin, maka akan dapat membantu Anda mengembangkan ketahanan atau kekuatan mental. Berlatih secara disiplin apa yang dimaksud? Untuk mencapai mental pebisnis yang tangguh, ada tahapan berlatih ketahanan, yaitu:

-. Disiplin dalam meningkatkan keterampilan, keunggulan kompetitif produk, dan mengenali pelanggan ideal yang dibidik.

-. Disiplin dalam meningkatkan kreativitas dengan memahami keinginan pelanggan dan bagaimana Anda dapat terlihat unik dibanding yang lain.

-. Disiplin untuk fokus dengan apa yang dikerjakan. Anda perlu fokus dan dapat menghilangkan gangguan apapun agar mendapatkan hasil sesuai harapan.

-. Menambah pengetahuan dan kepekaan terhadap kekuatan produk atau layanan Anda. Sehingga dapat meningkatkan permintaan pelanggan.

-. Terbuka dengan menerima kritikan dan mengubahnya menjadi positif untuk produk atau layanan Anda.

 

#3. Bijaksana

Sebagai pebisnis, Anda akan pernah berada di bawah tekanan. Sehingga perlu bekerja dengan bijaksana dan dapat mengembangkan kecerdasan emosional. Sikap bijaksana dan kecerdasan emosional dapat membantu Anda mengenali dan memahami emosi diri. Ketika Anda mampu mengenali dan memahami emosi diri maka maka akan membantu Anda meningkatkan empati dalam diri.

 

#4. Belajar dari Pengalaman

Kita semua dibentuk oleh pengalaman, setiap pengulangan pemikiran, emosi, dan kejadian dapat memperkuat karakter Anda. Selain itu setiap harinya dari pengalaman itu akan tercipta cara baru untuk menjadi lebih baik.

Banyaklah belajar dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di berbagai bidang. Sebagai hasilnya, Anda dapat meningkatkan kreativitas, kemampuan untuk memecahkan masalah dan manajemen emosi.

 

#5. Mengubah Cara Pandang

Sebagai seorang pebisnis, Anda dapat mengembangkan keterampilan untuk melihat suatu hal dari berbagai sudut pandang. Apa gunanya? Tentu agar Anda tidak asal dalam membuat sebuah keputusan.

 

#6. Model Bisnis yang Relevan

Mengubah dan memutar arah bukan merupakan tugas yang mudah. Namun kemampuan untuk fleksibel, dapat beradaptasi, dan dapat memahami permintaan pasar merupakan modal besar bagi seorang pebisnis. Maka bangunlah model bisnis yang fleksibel, terbuka terhadap perubahan arah di tengah jalan, dan relevan dengan keadaan.

 

#7. Tekun

Adakan satu waktu khusus bagi Anda sendiri atau tim untuk memecahkan masalah atau tantangan. Selain dapat mengasah kemampuan Anda dalam menyelesaikan masalah, Anda juga dapat membangun kekuatan hubungan di tim Anda. Jadi mulailah berpikir hal luar biasa dan eksplorasilah ide-ide baru.

Ketika akhirnya Anda mendapatkan kesuksesan, mungkin Anda tergoda membeli barang mewah. Pikirkan kembali, apakah hal tersebut perlu? Hiduplah sesuai kemampuan, tunda belanjakan, dan fokuslah untuk menumbuhkan bisnis.

Hubungi 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik dengan 1 on 1 life coaching atau 1 on 1 business coaching bersama Akeyodia.

Simak juga pembelajaran: Membangun Personal Branding untuk Karyawan – Bersama Dinas Kesehatan Kota Surakarta




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis