08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sebagai seorang pemilik bisnis, memberikan pelayanan terbaik tentu menjadi kewajiban. Namun apakah memberikan pelayanan terbaik cukup untuk dapat mengubah calon konsumen menjadi pembeli? Nyatanya tidak semudah itu. Saat ini konsumen memilih mencari sejelas-jelasnya tentang produk atau jasa yang ada melalui internet. Jadi penting bagi Anda untuk mengenali konsumen hingga dapat menarik perhatian mereka. Setelah mengenali konsumen lebih dalam, Anda akan dapat menentukan beberapa strategi yang mesti dilakukan untuk meningkatkan daya tarik produk yang Anda jual.

 

#1. Manfaatkan Adanya Media Sosial

Cara meningkatkan daya tarik produk yang pertama adalah dengan memanfaatkan media sosial. Banyak masyarakat yang aktif menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan Twitter. Anda dapat membuat konten yang menarik dan manfaatkan media sosial Anda untuk memperkenalkan produk maupun jasa.

 

#2. Promosi

Cara meningkatkan daya tarik produk yang kedua adalah dengan memberikan promosi. Anda dapat mengeluarkan promosi besar maupun promosi kecil atas produk atau jasa Anda. Anda dapat memuat promosi Anda pada desain atau layout poster yang semenarik mungkin, mudah dibaca, dan mudah diingat. Agar calon pembeli yang melihat dapat mudah menerima informasi didalamnya.

 

#3. Ulasan Produk atau Testimoni

Cara meningkatkan daya tarik produk yang ketiga adalah dengan meminta ulasan atau testimoni konsumen. Tujuannya agar mempengaruhi calon konsumen selanjutnya yang akan membeli produk Anda.

 

#4. Pelayanan Terbaik

Cara meningkatkan daya tarik produk yang keempat adalah meningkatkan pelayanan. Anda dapat memberikan pelayanan maksimal maupun dengan menggunakan cara yang berbeda dan unik dalam menyambut setiap konsumen.

 

#5. Riset Pasar

Cara meningkatkan daya tarik produk yang kelima adalah melakukan pengamatan mengenai tren yang disukai oleh pasar. Amatilah tren pasar yang berubah-ubah, jadi Anda juga dapat mengubah strategi pemasaran yang Anda lakukan.

 

#6. Evaluasi Harga Anda

Cara meningkatkan daya tarik produk yang keenam adalah memutuskan harga melalui evaluasi penjualan. Terkadang harga terjangkau merupakan salah satu hal yang dilirik konsumen. Anda dapat menawarkan produk dengan harga yang lebih bersaing untuk meningkatkan daya tarik konsumen. Tapi apakah harga yang lebih mahal salah? Tidak ada harga yang salah, bisa jadi kualitas dan target konsumennya yang berbeda.

 

#7. Menguatkan Brand

Cara meningkatkan daya tarik produk yang ketujuh adalah dengan menguatkan brand. Brand di sini termasuk logo, tagline, informasi produk atau jasa yang Anda jual, tujuan usaha, dan kelebihan-kelebihan lainnya.

 

#8. Sampaikan Informasi Secara Lengkap

Cara meningkatkan daya tarik produk yang kedelapan adalah memberikan informasi produk secara lengkap. Calon konsumen tentunya akan mencari informasi secara detail dan lengkap sebelum membeli. Jadi pastikan Anda memberikan informasi lengkap mengenai produk atau jasa yang ditawarkan.

 

#9. Evaluasi Bisnis

Cara meningkatkan daya tarik produk yang kesembilan adalah melakukan evaluasi bisnis. Tujuan evaluasi adalah mengamati arus bisnis Anda apakah terjadi penurunan atau peningkatan. Sehingga, Anda dapat menentukan langkah selanjutnya untuk lebih meningkatkan usaha.

Konsumen yang datang di tempat Anda mungkin tidak sempat mengamati seluruh barang, untuk itu Anda dapat menawarkan produk tambahan. Hal tersebut akan membuat konsumen berpikir bahwa tempat Anda mempunyai produk lengkap.

Segera hubungi 08112652244 atau 08112652210, jika Anda tertarik mengadakan in house training, seminar, atau webinar bersama Akeyodia.

Simak juga pembelajaran: PERLUKAH MEMBUAT BUSINESS PLAN UNTUK PEMULA? – VLOG40




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp