08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Keyakinan “saya bisa!” dapat membuat diri seseorang merasa yakin dan merasa mampu mengubah cara hidupnya. Tetapi bagaimana jika Anda masih merasa gagal mengarahkan hidup Anda sesuai tujuan dan kesuksesan? Setiap orang memiliki situasi yang berbeda dan memiliki setiap detail kehidupan yang unik. Siapapun, pasti pernah mengalami suatu masa yang seolah-olah dunia runtuh, membuat Anda merasa sedih sendirian, frustrasi, dan bimbang. Itu bisa terjadi kepada siapa pun!

Meskipun demikian, ada sesuatu yang akan membebaskan Anda dari kesedihan. Yaitu bersyukur. Semua hal yang terjadi pasti mempunyai alasan, bersyukurlah dan tingkatkan antusias dalam diri agar Anda dapat kembali mengandalkan diri Anda sendiri.

Cintai Diri Anda

Mencintai merupakan salah satu kebutuhan mendasar manusia, namun sayangnya banyak yang merasa lebih mudah mencintai orang lain daripada mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri bukan berarti menjadi pribadi narsisistik. Namun bagaimana ketika Anda menerima kelebihan tanpa merasa tinggi hati, dan berlapang dada menerima segala kekurangan tanpa menutupinya.

Ketika Anda kurang mencintai diri sendiri, maka akan cenderung melukai diri sendiri, bahkan berusaha mengakhiri hidup. Jadi Jika Anda memiliki hubungan baik dengan diri sendiri, maka dalam menjalin hubungan dengan orang lain akan lebih harmonis.

Wujud nyata hasil dari mencintai diri sendiri, adalah manusia akan belajar menerima diri dan memahami diri, hingga akhirnya dapat bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki.

Jadi mulai hari ini jangan fokus pada perkataan orang lain yang menjatuhkan dan jangan sibuk membandingkan diri dengan orang lain.

Keuntungan Mencintai Diri

 

#1. Bahagia

Setiap pribadi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi mulai sekarang berhentilah membandingkan pencapaian yang sudah Anda raih dengan pencapaian yang dimiliki orang lain. Cintailah diri Anda dengan selalu bersyukur dan merasa puas atas pencapaian Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih bahagia dan memancarkan aura positif. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih baik lagi, Anda tinggal belajar dari apa yang sudah Anda raih sebelumnya.

 

#2. Lebih Mudah Mencapai Tujuan

Ketika Anda mencintai diri sendiri, maka Anda akan mudah mencapai tujuan. Mengapa demikian? Karena Anda tahu apa yang Anda inginkan dan bagaimana cara mencapai keinginan tersebut. Anda akan percaya diri dengan apa Anda lakukan, dan ketika gagal, Anda tidak akan menyalahkan diri sendiri. Namun, akan melakukan introspeksi diri agar tahu apa yang salah, dan belajar dari pengalaman tersebut.

 

#3. Menjadi Pribadi yang Kuat

Bagi Anda yang mampu mencintai diri sendiri akan mudah bangkit untuk melewati rintangan yang ada. Ketika Anda sedang dalam masa-masa sulit, Anda tidak akan membenci diri sendiri. Anda akan memikirkan hal-hal positif mengenai diri Anda dan menyemangatinya sendiri.

Mencintai Diri Sendiri, Narsistik, dan Egois

Mencintai diri sendiri dan narsistik adalah dua hal yang jelas sangat berbeda. Mencintai diri sendiri adalah keadaan memahami, menghargai, dan menerima yang Anda miliki. Sedangkan narsistik lebih jauh lagi, yaitu jatuh cinta yang mendalam terhadap diri sendiri. Lalu bagaimana dengan egois dan mencintai diri? Keduanya juga merupakan hal yang berbeda.

Akan tetapi ketika seseorang mencintai diri secara berlebihan, maka akan muncul rasa egois. Orang yang berlebihan mencintai diri sendiri akan cenderung berlebihan dalam memerhatikan diri dan mementingkan urusan pribadi.

Nah jika Anda saat ini masih gundah dan merasa diri Anda tidak berharga, bisa jadi Anda masih cenderung membenci diri Anda. Mengapa Anda tidak mencoba memulai mengenal dan mencintai diri Anda sendiri mulai sekarang juga?

Hubungi kami di nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan webinar bisnis bersama Akeyodia.

Simak juga pembelajaran: INSPIRING QUOTES #41 – PARADIGMA TENTANG UANG DI MASYARAKAT! SALAHKAH?




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis