08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Setiap bisnis pasti ada pasang surut, dan semua pebisnis tentu tidak senang ketika berada pada masa surut. Hampir semua pebisnis pasti pernah mengalami penurunan penjualan. Pasti Anda penasaran tentang bagaimana mereka dapat menghadapi situasi tersebut dengan baik. Jika Anda sedang pada situasi yang tidak kondusif, berikut adalah beberpa tips yang dapat Anda lakukan untuk menyelamatkan bisnis Anda.

#1. Lakukan Evaluasi

Ketika Anda mengalami penjualan yang menurun, tentu akan membuat Anda sedih dan stres. Apakah yang harus dilakukan? Berdiam diri sejenak untuk menentukan langkah selanjutnya mungkin diperlukan agar Anda dapat berfikir jernih. Sebab jalan keluar pasti dapat Anda temukan, syaratnya adalah menemukan penyebab dari penurunan penjualan Anda.

Ambil waktu untuk istirahat sejenak dan manfaatkan waktu tersebut untuk mengevaluasi bisnis Anda. Mulailah memikirkan apa yang kurang tepat, apakah strategi marketingnya, target marketnya, atau layanan pelanggan Anda buruk. Semua hal yang kurang tepat di atas tentu dapat Anda identifikasi ketika pikiran Anda jernih dan rileks.

 

#2. Perbaharui Tujuan

Ketika Anda sudah melakukan evaluasi dan menemukan penyebab dari penurunan penjualan, Anda dapat memperbaharui tujuan Anda. Hal yang paling mudah dilakukan adalah membuat tujuan jangka pendek. Contohnya, memperbanyak iklan di media sosial, jadi pengeluarannya hanya untuk digital marketing. Lakukan aktivitas yang paling menghasilkan profit dan tidak mengeluarkan banyak biaya.

 

#3. Lihat Kebutuhan Pelanggan

Ketika Anda memiliki banyak prospek tetapi hanya sedikit transaksi yang sukses, bisa jadi karena metode penjualan Anda kurang tepat. Maka lebih baik Anda fokus pada kebutuhan pelanggan. Anda dapat mencari tahu apa yang mereka butuhkan dan memenuhi kebutuhan mereka.

 

#4. Membangun Kepercayaan

Ketika penjualan mengalami penurunan karena mereka kecewa terhadap produk atau layanan Anda, maka saatnya Anda perlu membangun kembali kepercayaan pelanggan. Ambil kembali kepercayaan mereka dengan menyediakan produk atau layanan yang sesuai dengan ekspektasi mereka.

 

#5. Mengikuti Pelatihan Bisnis

Terdengar seperti promosi? Sebenarnya tidak demikian! Mengikuti pelatihan bisnis dapat menjadi investasi Anda dalam membangun bisnis. Anda dapat mengikuti pelatihan bisnis tentang marketing, peningkatan penjualan, atau lainnya. Selain mendapatkan ilmu baru, Anda juga bisa saja bertemu dengan pebisnis lain dan dapat menjalin kerja sama. Anda dapat menawarkan produk atau kerja sama kepada Anda.

Saat ini juga sudah tersedia pelatihan bisnis secara online sehingga memudahkan Anda dalam belajar karena dapat Anda ikuti dimanapun selama ada jaringan internet. Tidak perlu ragu mencari mentor atau coach yang dapat membantu Anda memperbaiki bisnis Anda secara internal maupun eksternal.

Ketika Anda membutuhkan Coach untuk bisnis Anda, hubungi Akeyodia di 08112652244 / 08112652210. Kami juga dapat mengadakan webinar bisnis tanpa terbatasi jarak. Langsung saja hubungi kami!

Simak juga pembelajaran: Unique Selling Point : CARA CEPAT DONGKRAK OMSET DAN PROFIT! – VLOG 28




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis