08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan usaha untuk memperbaiki performa seseorang pada suatu bidang pekerjaan tertentu yang menjadi tanggungjawabnya. Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) dirancang untuk dapat mewujudkan tujuan organisasi dan juga mampu mewujudkan tujuan karyawan secara perorangan. Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki tujuan agar karyawan mampu meningkatkan kemampuan dan dapat melaksanakan pekerjaannya sesuai perkembangan zaman.

Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dilaksanakan secara berkesinambungan, yaitu melalui rangkaian aktivitas yang terintegrasi. Sebab dengan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkesinambungan maka akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

Guna menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, tentu diperlukan pelatihan yang terjadwal. Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat berupa In house training di dalam perusahaan, mengirimkan karyawan ke training provider, mengikuti workshop, seminar dan lain-lain.

Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) dilaksanakan untuk menyediakan karyawan yang siap bekerja, baik dari sisi interpersonal, kompetensi, maupun manajerial. Tujuannya agar mereka dapat berkontribusi positif bagi perusahaan. Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) juga memiliki tujuan untuk menyiapkan kaderisasi, sehingga nantinya tidak membutuhkan waktu untuk pengisian jabatan tertentu.

 

Jenis Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM)

Banyak perusahaan yang memberikan perhatian pada pendidikan dan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) di perusahaannya. Secara umum pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) terdiri dari:

 

#1. Pelatihan tentang Pembekalan Diri

Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang pengembangan diri ini untuk para karyawan yang baru masuk. Pelatihannya berupa memberikan pembekalan pengetahuan serta ketrampilan dasar, sesuai posisi kerja saat perekrutan.

 

#2. Pelatihan tentang Pengembangan Diri

Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang pengembangan diri diberikan kepada karyawan yang sudah atau akan dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karyawan yang dipilih adalah karyawan yang dinilai mempunyai potensi keberlangsungan perusahaan di masa depan.

 

#3. Pelatihan tentang Keterampilan Diri

Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang keterampilan diri ini selain bertujuan untuk meningkatkan dan memperdalam pengetahuan, juga bertujuan meningkatkan ketrampilan karyawan sesuai jabatannya.

 

Pelaksanaan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM)

Ketika ingin melaksanakan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), apa yang perlu dipersiapkan?

 

#1. Menggali kebutuhan

Anda perlu menggali dan menentukan kebutuhan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) yang seperti apa terlebih dahulu. Kumpulkan informasi yang relevan sebanyak-banyaknya guna mengetahui dan menentukan apakah perlu dilakukan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

#2. Mendesain Program

Anda perlu tahu bahwa ketepatan metode pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) tergantung pada tujuan yang ingin dicapai. Jadi identifikasi terlebih dahulu tentang apa yang perusahaan inginkan dari para karyawannya. Sehingga Anda akan tepat dalam mendesain program pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

#3. Evaluasi program

Jika program pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah terlaksana, biasanya apa yang Anda lakukan? Mengevaluasinya atau membiarkannya saja? Ada baiknya jika pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Anda laksanakan merupakan solusi yang tepat bagi permasahan Anda. Jadi jangan lupa untuk menguji apakah pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Anda laksanakan efektif mencapai tujuan yang ditetapkan atau tidak.

Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat dilaksanakan dengan online dan juga offline. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu kenalilah terlebih dahulu sebelum Anda merencanakan program pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM).

Jika Anda ingin melaksanakan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) baik online maupun offline, Anda dapat menghubungi kami di 08112652244 atau 08112652210.

Simak juga pembelajaran: MUDA BAHAGIA, TUA HARUS APA? – VLOG 36




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis