08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Chief Executive Officer atau disingkat CEO merupakan jabatan untuk jajaran eksekutif tertinggi dalam sebuah perusahaan. Dia adalah orang yang bertanggung jawab atas berjalannya perusahaan dan semua keputusannya harus berani dipertanggungjawabkan. Seorang CEO (Chief Executive Officer) tidak sekedar memberi perintah, tetapi harus mampu memimpin perusahaan dengan baik. Karena posisi seorang CEO (Chief Executive Officer) merupakan posisi penting yang bertugas untuk membantu mengembangkan perusahaan dan wajah dari perusahaan. Jika dalam Bahasa Indonesia, CEO (Chief Executive Officer) sering diartikan sebagai Direktur Utama.

Berapakah gaji seorang CEO (Chief Executive Officer)? Pada dasarnya besaran nominal menyesuaikan budget serta cakupan bisnis perusahaan tersebut. Ketika perusahaan mempunyai scope bisnis yang luas, maka gajinya tentu terhitung besar.

 

Tugas dan Tanggung Jawab CEO

 

#1. Komunikator

Tugas dan tanggung jawab CEO (Chief Executive Officer) adalah sebagai komunikator, artinya dia menjembatani setiap pemangku kepentingan yang ada di perusahaan. Tujuannya agar proses komunikasi menjadi lancar antara setiap departemen, divisi, hingga sebuah tim.

CEO (Chief Executive Officer) juga bertanggung jawab sebagai penghubung antara perusahaan dengan dunia luar dan perusahaan lain. CEO (Chief Executive Officer) juga harus dapat menyampaikan hingga menampung aspirasi karyawan untuk dapat memberikan solusi terbaik bagi pekerjaan sampai bisnis kedepannya.

 

#2. Pemimpin

Tugas dan tanggung jawab CEO (Chief Executive Officer) selanjutnya adalah dapat memimpin bisnis secara makro. CEO (Chief Executive Officer) harus dapat memimpin kegiatan yang bersifat internal maupun eksternal agar tetap bersinergi dan terintegrasi dengan setiap departemen yang ada di perusahaan.

CEO (Chief Executive Officer) harus dapat menjaga sampai memonitoring aktivitas dan operasional kerja di lingkungan perusahaan. Tujuannya adalah supaya tercipta suasana yang kondusif.

Sebagai seorang pemimpin, CEO (Chief Executive Officer) harus dapat mengelola proses bisnis dan menyusun strategi jangka panjang agar dapat dikoordinasikan dengan tim pemasan, teknisi, sampai manajemen.

 

#3. Pengelola

Tugas dan tanggung jawab CEO (Chief Executive Officer) yang ketiga adalah mengelola proses produksi, pendanaan, serta mengevaluasi hasil kampanye pemasaran. Sehingga dia memiliki kendali penuh dalam memahami proses bisnis mulai dari bagian hulu hingga hilir.

 

#4. Eksekutor

Tugas dan tanggung jawab CEO (Chief Executive Officer) selanjutnya adalah mengeksekusi ide yang menarik agar dapat direalisasikan. Seorang CEO (Chief Executive Officer) harus mampu memperhitungkan detail dampak positif dan negatif dari pengajuan konsep ide atau gagasan tersebut.

Menjadi CEO Profesional

Untuk menjadi seorang pemimpin yang handal, berintegritas tinggi, dan profesional tipsnya adalah sebagai berikut:

 

#1. Pendidikan

Meski ada yang mengatakan jenjang pendidikan bukan kriteria utama menjadi seorang pemimpin. Tetapi terkadang nilai seseorang diukur dari tingkat intelektualitasnya. Jenjang pendidikan membantu dalam meningkatkan hard skill dan mengasah soft skill seseorang. Dan tentunya, pengetahuan yang luas membantu memberikan inspirasi dalam pengambilan kebijakan yang solutif.

 

#2. Pengalaman

Pengalaman adalah guru terbaik, peribahasa ini benar adanya. Sebab dalam menjadi pemimpin yang berkompeten harus mempunyai bekal yang cukup. Bekal kemampuan yang banyak itu mulai dari sisi keahlian, pemahaman manajemen, teknis, analisis, ataupun kemampuan interpersonal.

Seorang CEO (Chief Executive Officer) harus menjadi generalist, artinya mampu menguasai beberapa disiplin ilmu sekaligus. Tujuannya tentu agar dapat membantu mengelola perusahaan serta memberikan solusi terbaik untuk setiap timnya.

 

#3. Berkepribadian

Selain hard skill, CEO (Chief Executive Officer) juga memerlukan soft skill yang baik. Kepribadian yang diperlukan adalah kreatif, disiplin, bijaksana, solutif, loyal, jujur, dan kerja dengan cerdas.

Tugas CEO (Chief Executive Officer) memang tidak mudah, dia adalah komunikator, eksekutor, pengelola, dan juga pemimpin. Jika Anda ingin menjadi CEO (Chief Executive Officer) profesional maka perhatikan pendidikan yang Anda tempuh, perdalam pengalaman pengelolaan perusajaan, dan biasakan diri untuk memiliki kepribadian yang baik.

Anda dapat menghubungi nomor 08112652244 atau 08112652210, untuk mendapatkan penawaran baik tentang in house training, seminar, pelatihan, atau webinar bersama Akeyodia.

Simak juga pembelajaran: RAHASIA TERPECAHKAN! BEGINILAH CIRI PEMIMPIN MASA KINI – VLOG 27




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis