08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bukan rahasia lagi kalau perusahaan mencari tim terbaik untuk menjalankan peran-peran yang dibutuhkan. Tim terbaik itu juga membutuhkan sesuatu agar mereka dapat menjalankan perannya dengan maksimal. Ada saatnya mereka membutuhkan yang lebih dari sekadar materi.

Berdasarkan beberapa klien yang kami dampingi, tim perusahaan mereka bisa lebih memberi kontribusi maksimal kalau mereka diberdayakan, mendapat apresiasi, dan mendapat kesempatan untuk eksplorasi kemampuannya. Pemberdayaan SDM tim bisa menjadi hal yang memiliki dampak mendalam pada tim dan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Ada banyak alasan mengapa pelatihan untuk perusahaan adalah salah satu investasi terbaik yang dapat dilakukan oleh perusahaan. Jika dilakukan dengan benar, hasilnya juga bisa bermanfaat bagi pemimpin, baik secara individu secara pribadi dan profesional. Meskipun begitu, coaching tidak terbentuk secara instan. Satu lagi, ada kalanya pelatihan untuk tim tidak menghasilkan kondisi yang diinginkan.

Saat bekerja dengan perusahaan besar, saya berbicara dengan orang-orang yang berperan mengambil keputusan di perusahaan. Saya mulai bertanya untuk mendapatkan umpan balik dan perspektif tentang kinerja perusahaan secara keseluruhan. Ada banyak kemungkinan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan.

Pendekatan coaching bisa berbeda-beda. Ini tergantung tipe kepribadian, organisasi, dan budaya. Namun, perlu kita pahami bahwa itu tidak selalu cocok untuk setiap situasi. Kalaupun berhasil dalam satu organisasi, tingkat keberhasilan akan bervariasi dari orang ke orang.

 

Saat klien tidak yakin dengan hasilnya

Ketika saya menyampaikan umpan balik kepada klien, dia tidak sepenuhnya langsung percaya dan menerima. Lagi pula, ada banyak PR untuk improvisasi dalam setiap bagiannya. Pada awalnya ini bisa menciptakan tekanan besar di seluruh timnya, meskipun jelas hasilnya demi kebaikan juga.

Seperti halnya hubungan apa pun, kepercayaan dalam proses coaching harus diperoleh. Ketika Anda sangat membutuhkan pelatihan, tapi masih agak ragu dan skeptis, untuk lebih meyakinkan, pada awal kerjasama apa pun, ajukan pertanyaan seperti, “Bagaimana klien terbaik Anda bekerja dengan Anda?” Ini juga berarti Anda harus terlibat aktif dalam memanfaatkan fasilitas pelatihan tersebut. Tujuannya adalah agar lebih meningkatkan rasa percaya.

Manfaat dari pelatihan untuk perusahaan memang kadang tidak langsung terlihat, kecuali jika Anda pernah mengadakan pelatihan eksekutif sebelumnya. Setiap orang bisa mendapatkan manfaat dari pelatihan, jika memiliki pikiran terbuka bahkan sebelum itu sepenuhnya terbukti. Tidak ada yang lebih mempercepat kemajuan selain motivasi dari diri sendiri. Mengapa tidak mengondisikan diri untuk percaya pada kemungkinan kemajuan itu?

 

Pertanyaan selanjutnya adalah…

“Apa yang harus dilakukan setelah pelatihan?”

“Apakah setelah pelatihan selesai, lalu ditinggal begitu saja?”

“Sudah pernah melakukan pelatihan, mengapa hasilnya belum terlihat?”

Saya bersama tim Akeyodia percaya bahwa perubahan positif tidak terjadi secara instan. Yang pasti, semua perubahan positif hanya terjadi pada siapapun yang mau mengambil keputusan untuk melangkah maju.

Kami percaya bahwa langkah Anda akan semakin jauh, lebih cepat, dan Anda akan menikmati perjalanan dengan lebih berkesan asalkan Anda tidak menyerah pada prosesnya.

 

Jika Anda membutuhkan bimbingan untuk melangkah lebih maju, hubungi kami di 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp