08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Bagaimana pemasaran di perusahaan Anda? Sudah berjalan lancar atau masih banyak hal yang perlu dilakukan evaluasi? Perlu diketahui bahwa pemasaran berperan penting dalam menentukan positioning, pengembangan brand, dan menguatkan segmentasi pasar.

Manajemen pada perusahaan hendaknya terintegrasi antara perusahaan, pemasaran, dan trend yang ada masyarakat. Ketika hal tersebut tidak terintegrasi dengan baik, maka akan menimbulkan persoalan dan mengganggu finansial perusahaan. Bahkan jika salah satu hal misalnya manajemen pemasaran tidak dikelola mengikuti perkembangan atau trend pasar, maka akan memengaruhi reputasi dan persepsi masyarakat terhadap perusahaan. Akhirnya perusahaan akan mengalami kesulitan dalam memasuki pasar potensial.

Konsep yang tepat dalam manajemen pemasaran menjadi kunci untuk mencapai tujuan perusahaan, bagaimana konsep yang perlu Anda bangun?

-. Anda dapat mengenali kebutuhan pasar dan memenuhi kebutuhan tersebut

-. Lebih baik membuat sesuatu yang dapat dijual dari pada berusaha menjual yang bisa dibuat

-. Cintailah pelanggan Anda, bukan sekedar menganggap mereka sebagai mesin uang

-. Lakukan menurut budaya dan value perusahaan Anda

-. Perusahaan Anda harus memahami batas kemampuan dan juga mampu menghargai uang, pelanggan, dan menekankan nilai, mutu, serta kepuasan.

 

Bagaimana Konsep Kegiatan Pemasaran di Dalam Perusahaan?

Ada enam konsep kegiatan pemasaran di dalam perusahaan. Apa saja konsepnya?

 

-. Konsep Produk

Manajer perusahaan akan memusatkan perhatian guna menghasilkan keunggulan produk dan mutu produk. Hal ini dilakukan karena mereka memiliki pendapat jika konsumen menyukai produk yang bermutu, bermanfaat, dan inovatif.

 

-. Konsep Produksi

Konsep produksi memiliki orientasi pada produksi, artinya adalah mengerahkan segenap upaya untuk mencapai distribusi yang luas dan efesiensi produk. Hal ini dilakukan karena perusahaan berpendapat bahwa konsumen suka produk yang tersedia dimana-mana dan harganya terjangkau.

 

-. Konsep Penjualan

Konsep penjualan berkeyakinan bahwa para konsumen dan perusahaan bisnis,jika dibiarkan tidak akan secara teratur membeli cukup banyak produk yg ditawarkan oleh organisasi tertentu.oleh karena itu organisasi tersebut harus melakukan usaha penjualan dan promosi yg agresif.

Perusahaan memiliki konsep bahwa konsumen harus dibujuk supaya mau untuk membeli. Konsep ini membuat perusahaan harus memiliki sarana dan alat penjualan dan promosi yg efektif. Karena perusahaan yakin bahwa konsumen tidak membeli jika tidak diberikan penawaran, maka perusahaan akan melakukan promosi dan penjualan secara agresif.

 

-. Konsep Pemasaran

Konsep pemasaran menekankan perusahaan agar menentukan kebutuhan dan keinginan pasar dan memberikan kepuasan pelanggan. Kunci konsep pemasaran adalah perusahaan dapat lebih efektif dibandingkan kompetitor dalam menciptakan nilai kepada sasaran yang dipilih.

 

-. Konsep Pemasaran Sosial

Karena memiliki nama sosial, artinya yang diperhatikan adalah pihak sasaran. Artinya perusahaan menentukan keinginan, kebutuhan, serta kepentingan pasar dan memberikan kepuasan pelanggan hingga meningkatkan kesejahteraan konsumen dan masyarakat.

 

-. Konsep Pemasaran Global

Manajer eksekutif berupaya memahami faktor lingkungan yang mempengaruhi pemasaran melalui manajemen strategis agar dapat memenuhi keinginan pihak-pihak yang terlibat dalam perusahaan.

Kira-kira, apakah perusahaan Anda memerlukan training konsep dasar manajemen pemasaran?




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis