08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Meningkatkan omzet penjualan menjadi prioritas bagi para usahawan. Supaya usaha tetap berjalan, mereka mulai melakukan banyak hal mulai dari menyusun strategi penjualan, meningkatkat kualitas produk, serta berfokus pada bagaimana tanggapan pelanggan terhadap produk atau layanan yang ditawarkan.

Ada anggapan bahwa cara tercepat meningkatkan omzet penjualan adalah dengan memahami pelanggan. Lalu bagaimana agar kita berhasil membuat pelanggan terus melakukan pembelian? Dan bagaimana caranya memahami pelanggan agar mereka mendapatkan customer experience terbaik?

 

1. Memastikan Harga Produk

Strategi penetapan harga menjadi dasar penentuan pendapatan dan margin keuntungan dalam usaha. Coba masing-masing produk periksa margin keuntungannya. Anda juga perlu melakukan riset pasar secara berkala agar dapat mengidentifikasi layanan datau produk yang diminati. Hal ini perlu dilakukan karena pasar yang bersifat dinamis sehingga perlu melakukan pengujian pada setiap kenaikan harga.

 

2. Meningkatkan Komunikasi dengan Konsumen

Semua orang senang didengarkan, begitu juga dengan konsumen. Terkadang konsumen juga ingin mengkomunikasikan pemikirannya tentang pengalaman berbelanja mereka. Konsumen yang puas dengan produk atau layanan Anda tentu akan serta merta mengarahkan bisnis Anda ke lebih banyak pembeli potensial. Sebaliknya, jika mereka tidak puas, maka mereka akan menunjukkan dengan tepat kekurangan dari bisnis Anda. Dengarkan dan pertimbangkan setiap feedback dari konsumen agar meningkatkan penjualan dan juga pendapatan.

 

3. Multichannel Platform

Anda membutuhkan multichannel platform dan konten yang berkualitas agar dapat mengubah leads menjadi pelanggan. Saat ini konsumen memiliki kendali besar terhadap proses pembelian. Dengan adanya multichannel platform, konsumen memiliki banyak pilihan dalam menjangkau informasi sesuai preferensi mereka.

 

4. Menciptakan Intensif

Semua orang suka diberikan hadiah, kejutan, dan diingatkan akan hari spesialnya. Berikan intensif kepada konsumen di hari spesial, agar terjadi lonjakan penjualan. Contohnya di industri retail ada acara seperti Black Friday. Atau Anda dapat menciptakan diskon, promosi, atau penawaran yang menarik untuk membeli beberapa item sekaligus bagi konsumen.

 

5. Bundelling

Anda dapat menggabungkan produk dalam penjualan yang biasa disebut bundling. Anda bisa menggabungkan dua produk yang berbeda atau menggabungkan produk yang sama. Anda juga dapat menggabungkannya dengan produk baru atau yang kurang diminati menjadi sebuah penawaran.

 

6. Fokus pada Merek

Merek menjadi alat untuk membentuk persepsi bisnis Anda. Citra merek yang baik atau buruk berpengaruh terhadap harga jual. Customer experience yang baik bisa menjadi pembeda kompetitif untuk meningkatkan omzet penjualan.

 

Info Webinar Bisnis

Yuk ikuti webinar Majoo x Akeyodia agar dicintai pelanggan dan omset penjualan Anda meningkat.

Tema: “How to Effectively Hendle Customer: Memahami Pelanggan untuk Meningkatkan Omzet Usaha”

Tanggal : Senin, 28 Maret 2022

Jam : 09.00 WIB – Selesai

Pembicara : Coach Edwin Indarto

Via : ZOOM Apps

Fasilitas: -. Grup Promosi UMKM, -. E-sertifikat, -. Ilmu

Moderator: Citra Ariesta Hadiani

Pendaftaran: https://bit.ly/majooxakeyodia

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis