08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pandemi memaksa Anda beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Proses adaptasi ini akhirnya mengubah gaya hidup manusia dan cara manusia menghadapi informasi. Karena kebutuhan manusia juga berubah. Skill dan profesi juga harus dapat adaptif dan inovatif agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat luas. Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis. Kita dituntut dapat memodifikasi keahlian yang dimiliki, agar tidak kalah dengan mereka yang berhasil beradaptasi.

Dunia sedang memasuki era yang penuh dengan perubahan. Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis yang Anda tekuni. Dengan lompatan batas antar negara dan perkembangan teknologi digital, menciptakan adaptasi bisnis dalam ruang lingkup yang sangat luas. Berbagai potensi risiko dapat terjadi sewaktu-waktu. Bagaimana mengatasinya?

 

#1. Inovasi

Tentu Anda tahu bahwa apapun bisnisnya Anda perlu melakukan inovasi agar dapat bertahan dari waktu ke waktu. Sebab Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis. Cara paling tepat untuk mengendalikan risiko adalah menghilangkan ketergantungan siklus hidup perusahaan dengan variabel yang paling tidak tergantung dan paling tidak stabil

 

#2. Membaharui Metode Penjualan dan Promosi

Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis dan dunia penjualan sampai dengan promosinya. Anda perlu beradaptasi dari segi penjualan atau promosi yang berlaku di perusahaan Anda. Kemampuan beradaptasi adalah kunci menuju masa baik dan buruknya perusahaan Selain inovasi dan kualitas produk yang harus dijaga, strategi pemasaran yang matang menjadi kunci untuk menarik konsumen. Pahami target konsumen dan kecenderungan membeli mereka. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan saluran promosi yang tepat untuk menarik konsumen.

 

#3. Memperhatikan Kualitas Sumber Daya Manusia

Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis dan penanganan sumber daya manusianya. Agar dapat bersaing dengan kompetitor, saat ini sangat diperlukan SDM yang berkualitas untuk menghadapi strategi manajemen, operasi, pemasaran dan keuangan dari sistem manajemen.

 

#4. Memperhatikan Alat dan Bahan Produksi

Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis dan kaitannya dengan alat dan bahan produksi yang Anda miliki. Apabila ingin bisnis terus beroperasi, Anda harus memberi perhatian khusus pada alat dan bahan produksi. Jika ada tanda-tanda bahwa alat mulai melambat, jangan ragu untuk memperbaiki peralatan Anda. Untuk bahan produksi, jangan mengurangi kualitas dari bahan yang sudah terstandarisasi.

 

#5. Memantau Teknologi Baru

Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis dan kaitannya tentang teknologi baru yang bermunculan. Seorang pebisnis harus peka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dahulu semua orang masih sibuk menjual pakaian, makanan, dan barang-barang di pasaran. Sekarang dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, para pebisnis menggunakan internet sebagai alat untuk mempromosikan perkembangan perusahaan.

 

#6. Menerapkan Strategi Baru

Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis dan strategi yang harus Anda terapkan. Pengusaha seolah-olah dipaksa untuk menyesuaikan strategi bisnis yang sudah dia terapkan. Sebab pelanggan akan memiliki preferensi yang berbeda dari sebelumnya. Mulai dari preferensi kebersihan hingga prioritas barang atau jasa yang akan mereka gunakan.

 

#7. Memotivasi Diri

Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis. Saat ini langkah terbaik yang perlu dilakukan adalah memberikan motivasi kepada diri dan tim Anda. Setelah Anda dan tim memiliki motivasi tinggi, selanjutnya adalah menata ulang fungsi perusahaan guna meningkatkan efisiensi.

 

#8. Memahami Konsumen

Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis dan kaitannya dengan riset konsumen. Kemampuan beradaptasi pemilik bisnis menjadi faktor penting penentu keberhasilan sebuah bisnis yang dibangun. Anda dapat memulainya dengan melakukan riset konsumen. Gunanya adalah sebagai data untuk menilai apakah produk atau layanan yang Anda miliki masih relevan dengan kebutuhan konsumen sekarang.

 

#9. Membuat Prioritas Rencana Bisnis

Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis dan kaitannya dengan membuat prioritas rencana bisnis jangka pendek dan menengah. Anda perlu melakukan analisis keuangan untuk mengetahui sejauh mana perusahaan dapat bertahan dalam kondisi sekarang. Rencana bisnis jangka pendek dan menengah harus dirumuskan dengan cermat. Anda juga diwajibkan untuk membuat rencana kelangsungan bisnis. Gunanya untuk memastikan bahwa bisnis dapat bertahan dalam jangka pendek hingga menengah.

Hidup Hanyalah Soal Beradaptasi, Begitu Juga Bisnis dan keberadaan teknologi. Saluran digital akan membantu pemilik usaha memperluas jangkauan pasar. Sejauh ini, apakah Anda termasuk pemilik bisnis yang mampu beradaptasi?

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

Yuk cek video kami tentang : “Don’t do it, attitudes that threaten the business! | 3 SIKAP BERBAHAYA YANG MENGANCAM BISNIS!”




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp