08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Dalam dunia usaha, tentu tidak akan terlepas dari target penjualan. Target penjualan ditetapkan oleh perusahaan yang harus dipenuhi oleh individu maupun tim. Sebagai pebisnis, Anda pasti  menentukan target yang akan dicapai, terkhusus untuk penjualan.

Karena target itulah yang nantinya menjadi acuan apakah upaya yang Anda lakukan berhasil atau tidak. Dalam bisnis, mencapai target penjualan bukanlah hal yang mudah, namun bukan pula hal yang mustahil. Untuk menciptakan pertumbuhan dalam penjualan memang diperlukan strategi yang besar, dan pebisnis kerap kali terburu-buru ingin mencapai strategi besar tersebut.

Menentukan Target Penjualan

Penentuan target penjualan biasanya dipengaruhi beberapa faktor baik dari eksternal seperti trend, pertumbuhan ekonomi negara dan dunia, kebutuhan pasar dll. Sedangkan faktor internal seperti pencapaian target tahun lalu, jumlah tim sales yang tersedia, kesiapan produk yang akan dipasarkan, dll. Apabila target penjualan sudah ditetapkan maka action selanjutnya adalah bagaimana cara untuk mencapai target penjualan tersebut.

Tips Mencapai Target Penjualan

Berikut beberapa tips bagaimana mencapai target penjualan dengan tepat sasaran :

 

#1. Fokus

Jika Anda fokus pada target penjualan, maka Anda akan konsisten menjalankan rencana untuk mencapai target penjualan tersebut. Anda harus disiplin dan teratur membuat laporan pencapaian setiap minggu. Dan jangan lupa menuliskan hal-hal penting selama proses penjualan berlangsung, hal tersebut akan sangat membantu pada proses penjualan berikutnya jika Anda menemui hal yang sama.

 

#2. Buat Rencana Penjualan Secara Jelas

Kemana produk tersebut akan dipasarkan, siapa saja yang menjadi target penjualan dan pola penjualan seperti apa yang akan digunakan harus Anda tulis dengan lengkap.

 

#3. Cek Database Anda

Pisahkan database potensial dengan database yang biasa saja. Database potensial biasanya adalah kilen yang memang sudah berulang kali membeli atau menggunakan produk dan jasa anda. Beri tanda sebagai klien prioritas di catatan Anda.

 

#4. Networking

Banyak bergabung dalam milist atau pun sosial media. Libatkan pihak lain untuk bisa melengkapi produk Anda, sehingga ketika klien memerlukan produk beserta kelengkapan lainnya, beliau cukup menghubungi Anda saja.

 

#5. Lebih Fleksibel

Fleksibelkan diri Anda ketika bertemu dengan klien baru. Apabila Anda dengan cepat mampu beradaptasi, maka Anda pun akan mudah mencari tahu apa kebutuhan klien dan sudah pasti Anda bisa menawarkan produk sebagai salah satu solusi dari kebutuhan klien.

 

#6. Berdoa

Setelah Anda melakukan semua usaha, maka berdoa merupakan salah satu cara menanamkan keyakinan mengenai apa yang Anda inginkan ke dalam hati. Jika target yang ingin dicapai sudah tertanam dalam hati dan pikiran maka secara otomatis menjadi prioritas bagi Anda. Dengan demikian Anda akan semakin fokus dengan target yang ingin dicapai tersebut.

Yakinlah tidak ada usaha yang sia-sia. Jangan lupa untuk mengkreasikan cara Anda menyampaikan produk menjadi lebih kreatif dan inovatif sehingga klien tertarik menggunakan jasa atau produk yang Anda tawarkan.

Program Be a Great Sales

Dokumentasi In House Training Be a Great Sales : “How to Achieve Your Target” untuk PT BRI Syariah (Persero) Tbk, Kantor Cabang Solo yang diselenggarakan pada Sabtu, 22 Februari 2014.

“Lebih dapat menggali potensi untuk selling produk dan lebih dapat menghargai apa yang diberikan oleh Tuhan kepada saya.” (Aditya Danni R.).

“Saya mendapatkan bagaimana cara menjadi marketing yang baik dan bagaimana cara menawarkan produk dengan tepat dengan sikap kita dalam menghadapi nasabah/calon nasabah” (Agung Jatmiko).

Cara Mudah Mencapai Target Penjualan Cara Mudah Mencapai Target Penjualan Cara Mudah Mencapai Target Penjualan

Jangan ragu untuk menghubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika perusahaan Anda ingin melaksanakan In House Training.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp