08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Mungkin Anda di waktu kecil memiliki sosok idola, entah itu superhero, pahlawan nasional, guru, orang tuanya sendiri, atau bahkan tokoh kartun? Siapapun itu, inspirasi dari sosok yang diidolakan itu bisa saja berpengaruh sampai dewasa.

Bukan hanya iseng atau ikut-ikutan, sosok idola bisa memengaruhi bagaimana kita memandang hidup saat sudah berkarir di masa depan. Disadari atau tidak, sosok yang menjadi panutan itu bisa memberi pengaruh pada cara kita mengambil keputusan.

Tentu saja mereka yang berkarakter positif dan memiliki prestasi di bidangnya akan menginspirasi dengan caranya. Meskipun kemungkinan besar diri mereka sendiri tidak niat untuk menjadi terkenal sedemikian rupa. Hanya saja, pengalaman, sepak terjang, dan nilai-nilai positif dalam hidupnya akan memberi kesan baik ke banyak orang.

Di dunia entrepreneur negeri ini pun banyak sosok yang kiprahnya sangat besar dan namanya tidak terlupakan sepanjang waktu, meskipun sudah tutup usia. Bagaimana perjuangannya mempertahankan bisnisnya sampai puluhan tahun, jelas menjadi kontribusi nyata untuk generasi penerus.

 

Mewujudkan Hari Esok yang Lebih Baik untuk Banyak Orang

Membahas tentang entrepreneur yang telah banyak berjasa di balik karya monumental di bidang properti negeri ini, kita tidak lepas dari nama sosok Ciputra. Bagi beliau, bisnisnya bukan hanya tentang mendirikan bangunan, gedung, dan kawasan yang prestisius di berbagai tempat di Indonesia dan mancanegara. Lebih dari itu, bisnisnya adalah untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik untuk banyak orang. Lewat pembangunan kawasan hidup yang modern itu, Ciputra Group memberikan kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat luas.

Pada saat tulisan ini dibuat, Indonesia baru saja kehilangan sosoknya. Ir. Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group itu telah meninggal dunia, pada tanggal 27 November 2019 pukul 1:05 di Singapore. Beliau meninggal di usia 88 tahun. Meskipun sudah pulang ke pangkuan Tuhan, tapi inspirasi dan keteladanan beliau dalam setiap perjuangan tetap terasa.

 

Refleksi dan Kearifan Selama Hidup

Untuk mengenang jasa semasa hidupnya, mari kita renungkan sejenak tentang sosok Ciputra yang tegas dan berorientasi pada prestasi. Berkaca pada pengalaman hidupnya, prestasi dan karya yang bermanfaat itulah yang mampu mengangkat derajat seseorang. Masa kecilnya yang sulit itu terbukti tidak menghalangi untuk berbuat lebih.

Ciputra yang merupakan anak dusun dan dari keluarga miskin mampu membuktikan diri sebagai orang yang berhasil, mampu meraih keajaiban hidup bukan hanya bagi diri sendiri tapi juga menularkannya kepada orang lain. Selain sukses mengembangkan usahanya, Ciputra juga dikenal sebagai filantropis dan berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan sekolah yang mencetak pengusaha.

Refleksi dan kearifan Ciputra yang terbentuk dari perjuangan sejak kecil, penderitaan, kehilangan, tantangan, dan luka batin itu mendapat tempat tersendiri di benak orang-orang yang ditinggalkan. Bukan hanya terkenal dengan bisnis properti, tapi pemikiran brilian dan juga karya-karyanya sudah banyak menginspirasi banyak orang.

Mempelajari hal positif dalam hidupnya, kita pun bisa berkarya lebih baik sekaligus membangun karakter dan mental tahan banting. Selamat jalan Pak Ciputra, semoga tenang di sisiNya…



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp