08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Untuk Anda yang saat ini bekerja di bidang pengelolaan sumber daya manusia atau human resources, maka Anda perlu terus belajar meningkatkan kemampuan agar menjadi lebih profesional. Kinerja Anda mempengaruhi stabilitas perusahaan, karena harus dapat memotivasi karyawan dan meningkatkan loyalitas karyawan. Ada banyak tokoh HR yang sukses membawa perusahaan memenangkan persaingan bisnis.

 

Belajar dari Para Profesional

Yuk bersama-sama belajar tentang bagaimana pengelolaan karyawan yang efektif dan efisien dari para profesional HR di Indonesia.

 

#1. Semangat Tinggi dan Produktivitas Maksimal

Siapa yang tidak kenal Herdy Rosadi Harman, beliau adalah seorang Human Capital Observer. Menurut beliau, tantangan terbesar seorang HR adalah memberikan pelatihan SDM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hal yang menjadi salah satu tugas terbesar dari divisi HR adalah bagaimana agar karyawan memiliki semangat yang tinggi dan produktivitas yang maksimal. Jadi bagaimana Anda menyusun program pelatihan SDM Anda selama ini? Sudah sesuai kebutuhankah?

 

#2. Loyalitas dan Perhatikan Jenjang Karier

Menurut Josef Bataona yang sudah di dunia HR selama lebih dari 30 tahun, manajemen HR yang bagus adalah yang membuat karyawan betah dan muncul loyalitas terhadap perusahaan. Beliau selalu memotivasi karyawan agar loyal terhadap perusahaan di mana dia bekerja dan tetap meniti karier hingga maksimal.

 

#3. Belajar Adalah Investasi Jangka Panjang

Jika kita belajar dari Yos Rizal Setiawan, kita tahu bahwa beliau adalah orang yang menguasai bidang-bidang lain dalam perusahaan. Mulai dari bagaimana proses merger, sampai tentang akuisisi perusahaan. Ilmu-ilmu yang dimilikinya dapat digunakan untuk membuat keputusan yang berimbas pada jalannya perusahaan. Bagi Anda yang ingin mengikuti jejak beliau, maka selalulah meningkatkan kemampuan dengan mengikuti training dan workshop. Sebab belajar merupakan sebuah investasi jangka Panjang yang dapat Anda gunakan untuk menunjang karier.

 

#4. Observasi dan pendekatan

Ripy Mangkoesoebroto mampu merombak suasana kantor dengan cara menghilangkan sekat kubikel. Suasana yang awalnya kaku berubah menjadi lebih enerjik, hal ini tentu akan mempermudah komunikasi di tim kerja. Beliau selalu bekerja dengan penuh totalitas, sehingga akan melakukan observasi dan pendekatan, agar karyawan merasa nyaman dan semangat dalam bekerja.

 

Palajaran yang Didapatkan

Dari penjelasan di atas, kita memahami bahwa seorang HR memiliki peranan penting dan bertanggungjawab atas kinerja seluruh karyawan. Anda dapat meningkatkan kinerja karyawan dengan memberikan motivasi yang tepat. Antara lain:

-. Menghargai ide yang mereka sampaikan

-. Mempererat hubungan sosial di perusahaan

-. Mendorong mereka untuk merencanakan karier

-. Memberikan pengakuan atas pekerjaan yang dilakukan karyawan

-. Mengapresiasi kemajuan yang dibuat karyawan

-. Membangun loyalitas dan kepercayaan seluruh karyawan

Tidak dipungkiri bahwa tugas HR bukan hanya menemukan, tetapi harus mengelola aset SDM di dalam perusahaan. Tugas ini akan lebih mudah ketika Anda terus belajar dan meningkatkan kemampuan.

Silakan bergabung dengan Akeyodia untuk menyelenggarakan training maupun workshop. Hubungi kami di 08112652244 / 08112652210.

Simak juga pembelajaran: CARA AMPUH UNTUK MENONJOL DI DUNIA KERJA! – Eps 10




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp