08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Tentu Anda mengenal merek jam tangan Rolex, Seiko, Willian 1985, Casio atau merek lain. Wajar jika Anda mengingat nama-nama tersebut, karena merek itu sudah dikenal luas. Merek sendiri adalah segala sesuatu yang terkait dengan perusahaan, produk, layanan, dan segala hal yang berkaitan dengan perusahaan. Inilah hal yang harus Anda perjuangkan agar merek Anda dikenal dan pelanggan selalu mengingat merek Anda saat mereka membutuhkan. Lalu Bagaimana Step Pengembangan Merek?

Membangun sebuah merek agar dikenal tidaklah mudah, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. Agar sebuah merek dapat dikenal masyarakat dengan baik, memang memerlukan waktu yang cukup panjang. Anda perlu melakukan suatu hal untuk menjangkau calon konsumen dengan cara yang efektif. Berikut ini Bagaimana Step Pengembangan Merek yang dapat dilakukan.

 

#1. Iklan

Bagaimana Step Pengembangan Merek? Tentu saja dengan beriklan. Iklan adalah salah satu cara efektif untuk melakukan branding agar produk Anda dikenal banyak orang. Membuat dan memasang iklan merupakan hal yang mudah bagi perusahaan besar. Namun, untuk UKM dan UMKM Anda dapat memanfaatkan iklan digital. Iklan digital memiliki biaya yang terjangkau bahkan beberapa ada yang gratis. Sehingga biaya pemasaran dapat ditekan seminimal mungkin.

 

#2. Mengikuti Event

Bagaimana Step Pengembangan Merek selanjutnya? Anda bisa mengikuti evemnt, bazar, pameran, dll. Misalnya bisnis Anda di bidang baju muslim, maka Anda dapat mengikuti pameran atau bazar seperti islamic fair. Jika bidang bisnis Anda makanan dan minuman, maka Anda dapat mengikuti festival kuliner nusantara. Pastikan memilih stand yang strategis dan menghiasnya dengan menarik sesuai dengan produk Anda.

 

#3. Memberikan Nilai Tambah

Bagaimana Step Pengembangan Merek yang ketiga adalah berikan nilai tambah pada produk atau jasa Anda. Dalam membentuk citra dari sebuah merek, konten yang dibuat juga harus membangun hubungan antara konsumen dan bisnis Anda. Buatlah konten yang berisi produk, jual beli produk, nilai edukasi dan nilai-nilai lain yang dapat meningkatkan citra positif dari merek Anda. Contohnya Anda dapat membagikan postingan yang bernilai tips, nasihat, motivasi dan sebagainya.

 

#4. Melihat dari Sudut Pandang Konsumen

Bagaimana Step Pengembangan Merek yang keempat adalah cobalah untuk melihat segala sesuatu juga dari sudut pandang konsumen. Peningkatan penjualan Anda adalah akibat dari kebutuhan konsumen yang akhirnya mencari merek atau brand Anda. Jadi cobalah untuk mengambilah sudut pandang dari konsumen. Pahami kebutuhan dan keinginan konsumen dimana konsumen dapat menjadikan merek Anda menjadi nomor satu di pikiran mereka. Maka terkadang Anda perlu mengubah pandangan Anda dari produsen sentris menjadi konsumen sentris untuk mengenalinya.

Perlu dipahami bahwa proses branding tidak bisa instan, tetapi jika Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh, maka akan berdampak besar. Dampaknya adalah brand awareness di mana merek produk Anda menjadi dikenal masyarakat dan bisnis Anda pun menjadi lebih sukses. Semoga Bagaimana Step Pengembangan Merek yang sudah dijelaskan di atas bermanfaat.

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

Untuk memahami tentang Customer Interested silakan cek video kami :  “How to Make Customers Interested? | CARA MENARIK CUSTOMER! ANDA WAJIB TAHU”

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp