08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Jika ditanya tentang financial goals, apa jawaban Anda? Mungkin Anda sedang mencari cara untuk mengalokasikan biaya liburan berikutnya? Mungkin Anda sedang fokus dengan pembayaran biaya anak kuliah? Mungkin Anda mencoba menabung lebih banyak untuk masa pensiun? Banyak dari kita mungkin sudah memiliki tujuan finansial. Apakah itu sudah memberi pengaruh pada bagaimana Anda membuat keputusan yang cerdas?

 

Mulai menuliskan hal-hal yang ingin dicapai secara rinci

Ada saatnya, setelah meninjau daftar hal-hal yang ingin dicapai, orang-orang mulai mempertimbangkan tujuan keuangan yang sebelumnya tidak mereka pikirkan. Dengan kata lain, daftar ini adalah untuk membantu Anda mengingat prioritas yang mungkin Anda lupakan. Ketika mereka mulai fokus ke arah tujuan itu, mereka dapat mulai membuat perbaikan dalam kehidupan keuangan mereka. Untuk perbaikan itu, salah satu penggeraknya adalah menuliskan hal-hal yang ingin dicapai. Pernahkah Anda menerapkannya sehingga financial goals Anda juga tertulis secara rinci.

 

Bagaimana kalau terlalu banyak yang ingin dicapai?

Yang berarti akan semakin banyak yang dilakukan pula? Untuk membuatnya spesifik, Anda dapat melakukan latihan ini sendiri dalam waktu singkat. Mulailah dengan menuliskan tiga tujuan finansial teratas Anda. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk memikirkannya. Catat tiga hal yang pertama muncul di pikiran. Kemudian, tanyakan pada diri sendiri tiga tujuan dalam daftar yang paling penting bagi Anda.

Berhati-hatilah, karena menetapkan terlalu banyak tujuan dapat mempersulit pencapaian tujuan individu apa pun. Jika Anda ingin membeli rumah, berlibur, memulai bisnis baru, dan menyisihkan uang untuk pendidikan tinggi anak-anak Anda secara bersamaan, akan butuh waktu lebih lama untuk menghemat uang yang diperlukan untuk setiap tujuan.

 

Kendalikan hari ini untuk persiapan masa depan

Setelah Anda mengidentifikasi tiga sasaran keuangan teratas Anda, saatnya untuk mulai menerapkannya. Ini berarti membuat pilihan sekarang yang akan membantu Anda mencapai tujuan itu nanti. Dengan kata lain, sesuatu yang dilakukan sekarang akan berpengaruh pada masa depan. Meskipun itu terkait hal-hal yang terkesan sepele.

Katakanlah Anda ingin menabung 200 ribu sebulan secara konsisten selama setahun. Kendalikan keputusan impulsif Anda ketika ingin membelanjakan. Selalu tunggu sehari sebelum membeli sesuatu yang lebih dari 200 ribu. Dengan begitu, Anda akan dapat menempatkan uang Anda di tempat yang benar-benar Anda inginkan.

Ketika ditanya tentang tujuan keuangan, ada orang yang cepat menanggapi dengan apa pun yang paling penting bagi mereka pada saat itu. Sebagai manusia, sebagian kita secara alami mungkin saja cenderung berpikir dalam jangka pendek. Padahal bisa saja itu dapat berpengaruh dalam mencapai tujuan jangka panjang. Tidak ada yang salah dengan target jangka pendek. Hanya saja, kebiasaan jangka pendek yang dibuat alangkah baiknya haruslah terhubung dengan tujuan jangka panjang. Bagaimana menurut Anda?

Kami mengerti bahwa Anda ingin mendapatkan penjelasan lengkap dan terpercaya tentang bagaimana financial goals mempengaruhi kualitas hidup Anda.

 

Kami menyediakan program 1 on 1 coaching yang sesuai dengan kebutuhan personal Anda. Silakan berkonsultasi dengan kami di nomor 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp