08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Perusahaan akan beruntung ketika memiliki karyawan berprestasi. Prestasi yang dimiliki karyawan tersebut akan memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan perusahaan. Jadi rasanya akan pantas jika karyawan yang memiliki prestasi mendapatkan sebuah apresiasi. Bentuk apresiasi bisa bermacam-macam, tidak hanya dalam bentuk uang. Apa saja apresiasi kreatif yang dapat Anda terapkan?

 

#1. Fasilitas Kesehatan

Bentuk apresiasi karyawan bisa berupa memberikan perhatian terhadap kesehatan karyawan. Kesehatan di sini bisa kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara mental. Karyawan yang kesehatannya terjaga akan merasa bahagia sehingga dapat berdampak positif terhadap kinerjanya. Anda dapat menyediakan program reward yang tujuannya untuk meningkatkan kesehatan karyawan. Karyawan yang gemar berolahraga akan senang dengan bonus ini, dan yang belum rutin berolahraga akan meningkat gaya hidup sehatnya. Contoh apresiasinya adalah potongan diskon anggota gym, mendatangkan instruktur senam atau guru yoga, bekerja sama dengan psikolog, dll.

 

#2. Pemberian Cuti Tambahan

Jika untuk mengadakan liburan tidak mudah diwujudkan karena satu dan lain hal, Anda dapat memberikan apresiasi lain. Misalnya dengan memberikan cuti tambahan. Cuti adalah hak karyawan, namun jumlahnya terbatas. Anda dapat menambahkan cuti bagi karyawan yang berprestasi. Terkadang karyawan lebih membutuhkan waktu istirahat dibandingkan uang. Tambahan cuti dapat mereka manfaatkan untuk berlibur atau beristirahat.

 

#3. Jenjang Karier

Ada berbagai alasan mengapa karyawan dapat berprestasi, salah satunya karena keinginan untuk naik jabatan. Terkadang karyawan memiliki impian dan target jabatan tertentu, apalagi bagi mereka yang masa kerja sudah lama dan memiliki kemampuan mumpuni. Anda dapat memberikan kesempatan mereka mengembangkan karier di perusahaan Anda.

Awalnya Anda dapat memberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya. Misalnya dengan mendaftarkan pada training bisnis, kursus online, atau melibatkan dia dalam proyek yang berbeda dari sebelumnya. Bentuk apresiasi ini nantinya akan membantu karyawan memaksimalkan potensi serta dapat meningkatkan fleksibilitasnya.

 

#4. Melibatkan dalam Pengambilan Keputusan

Karyawan akan merasa berharga manakala tahu bahwa Anda mempercayai mereka. Jadi tunjukkan kepercayaan tersebut dalam bentuk apresiasi. Misalnya dengan melibatkan dalam pengambilan keputusan penting. Bukan harus mengambil bagian dalam keputusan high-level, tapi misalnya hal umum tertentu. Contohnya jika Anda akan melakukan program sosial tanyakan tentang kegiatan apa yang seharusnya dilakukan perusahaan, bagaimana pendapatnya, atau bagaimana implementasinya. Ketika karyawan melihat opini mereka diperhitungkan, mereka akan semakin bersemangat untuk bekerja.

 

#5. Kejutan Sederhana

Apresiasi karyawan beprestasi bisa dengan memberikannya kejutan. Contohnya mengadakan acara makan bersama di kantor maupun di luar kantor, memberikan hadiah dan ucapan selamat, atau cara lainnya. Anda juga dapat memberikan ucapan terima kasih atau selamat atas kerja kerasnya. Hal tersebut membuat karyawan Anda merasa diperhatikan dan dihargai.

Itulah bentuk apresiasi untuk karyawan berprestasi yang dapat Anda coba terapkan. Sesuaikan apresiasi tersebut dengan kemampuan perusahaan dan prestasi yang diraih. Sebab karyawan yang bahagia akan membuat kinerjanya meningkat. Cara sederhana tetapi dapat membuat gembira dan akhirnya karyawan akan semakin mencintai pekerjaannya. Selamat mencoba.

 

Hubungi Akeyodia

Apabila Anda berniat mengadakan Training untuk karyawan Anda, Seminar, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, Motivasi dan konsultasi. Anda dapat menghubungi admin Akeyodia di 08112652244 / 08112652210.

Simak juga pembelajaran: UANG VS WAKTU! MANA YANG LEBIH UTAMA? – VLOG42




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis