08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Ada dua apresiasi konsumen yang diperingati di Indonesia. Ada Hari Konsumen Nasional dan Hari Pelanggan Nasional. Meski nampak sama, namun keduanya berbeda dari apresiasi yang diberikan dan tanggal peringatannya. 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional. Hal ini dicetuskan oleh Hendi D. Irawan, seorang praktisi pemasaran sekaligus CEO Frontier Group. Presiden RI kelima Megawati Soekarno Putri meresmikan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2003.

 

Perbedaan Mendasar

Upaya dari pelaku usaha untuk memberikan produk yang terbaik kepada pelanggannya merupakan titik berat dari Hari Pelanggan Nasional. Para pelaku usaha biasanya memberikan produk spesial atau berbeda dari biasanya.

Lalu untuk 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional. Ini karena mengikuti 20 April 1999, di mana saat itu muncul UU No. 8/1999 tentang Perlindungan Konsumen. Badan Perlindungan Konsumen Nasional mencetuskan Hari Konsumen Nasional, dan disahkan melalui Keppres No. 13/2012 tentang Hari Konsumen Nasional.

Titik berat dari Hari Konsumen Nasional adalah upaya pemerintah untuk melindungi serta mencerdaskan konsumen. Ketika kita melihat dari definisi, antara pelanggan dan konsumen juga tentu berbeda. Pelanggan sendiri adalah konsumen yang mengkonsumsi suatu produk secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Seorang pelanggan tentu sudah pasti konsumen, sedangkan konsumen belum tentu dapat dianggap sebagai pelanggan.

 

Hari Untuk Anda yang Suka Berbelanja

Di Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September pasti akan banyak diskon atau promo. Harpelnas adalah momen di mana para pelaku usaha berusaha memberi pelayanan yang istimewa kepada pelanggannya.

Harpelnas menjadi hari untuk menghormati dan mengapresiasi loyalitas para pelanggan. Peringatan ini biasanya tidak hanya dimanfaatkan oleh perusahaan swasta saja, tetapi BUMN juga ikut berpartisipasi. Sehingga nantinya bentuk pelayanan pelanggan juga akan berbeda-beda apresiasi yang diberikan.

Ada yang memberikan promo, diskon, dan para pimpinan perusahaan yang turut hadir langsung menyambut pelanggannya.

Harapannya, aspirasi dari pelanggan dapat langsung didengar dan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk menjadi lebih baik. Tentu saja hal ini juga menguntungkan kedua belah pihak, baik perusahaan maupun pelanggan.

Sejumlah usaha, gerai F&B, bank, operator telekomunikasi, pelayanan jasa dan perusahaan lainnya pasti akan turut memberikan voucher, promo, dan diskon untuk para pelanggan.

Bagi Anda bisnis owner, ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk lebih dekat dengan pelanggan dan mengenalkan produk-produk Anda lainnya.

 

“Senyum Pelanggan Senyumku Juga”

Senyum Pelanggan Indonesia

Logo lambang senyum dengan warna dasar hijau yang dibuat oleh The Best Ad Designer di Indonesia merupakan lambing dari Harpelnas. Makna dari logo tersebut adalah sebuah senyuman tulus, yang menandakan sebuah kepuasan. Sedangkan warna hijau adalah lambing kesejukan, keramahan, dan bersahabatan. Sifat rendah hati dan keinginan untuk selalu berkembang dilambangkan oleh tipologi huruf kecil.

 

Dari Akeyodia Untuk Indonesia

Meski tahun ini peringatan Harpelnas masih dikala pandemi dan memaksa kita untuk hidup dalam tatanan baru. Mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, memakai masker, dan lainnya. Tetapi aktivitas bisnis dan operasional harus tetap berjalan agar kegiatan bisnis tidak timpang atau bahkan jatuh.

Semua berubah, dan kamipun tentu juga beradaptasi dengan mengubah cara pelayanan training, coaching, dan konsultasi melalui daring. Kami berusaha tetap hadir di manapun bisnis Anda berada tanpa terbatas jarak dan waktu. Pandemi tidak akan menyurutkan antusias kami untuk tetap memberikan training atau coaching terbaik untuk instansi maupun perusahaan Anda.

Justru di masa pandemi ini kami mendapatkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan training, coaching, dan konsultasi. Selama pandemi ini, semua kegiatan kami dilaksanakan secara online. Dan justru sudah banyak program CSR kami yang berjalan baik bersama komunitas UMKM, Rumah BUMN, maupun Rumah Kreatif. Kami berharap materi dan pelatihan yang kami berikan dapat diterapkan dan bermanfaat. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Tim Akeyodia di 08112652244 atau 08112652210.

Selamat Hari Pelanggan Nasional untuk semua orang, instansi, dan perusahaan yang pernah bekerja sama dengan Akeyodia. Terima kasih telah memilih kami, belajar bersama kami, dan memberikan masukan kepada kami agar kami menjadi lebih baik lagi.

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis