08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Menjadi pebisnis sukses merupakan impian banyak orang, dan mungkin juga itu impian Anda. Untuk mencapai kesuksesan tersebut, diperlukan perjuangan dan banyak hal yang perlu Anda kerjakan. Dalam perjalanan bisnis yang Anda lakukan pasti ada hambatan yang menghalangi Anda menuju kesuksesan bisnis dan membuat Anda stres. Nah untuk Anda pebisnis senior maupun pebisnis pemula, agar tetap tenang cobalah isi weekend supaya lebih efektif dan terhindar dari stress.

 

Hal-hal yang dapat Anda lakukan pada saat weekend adalah:

 

1. Luangkan Waktu untuk Bersosialisasi

Meskipun boleh-boleh saja jika Anda ingin weekend bermalas-malasan di rumah karena sudah bekerja dari senin-jumat. Namun apakah harus setiap weekend? Cobalah untuk menyisihkan salah satu waktu di weekend Anda untuk bersosialisasi. Ketika Anda bersosialisasi, sebenarnya juga akan membantu Anda meringankan stress dan mengenali kebutuhan masyarakat yang terbaru (up to date), yang tentunya bermanfaa untuk bisnis Anda.

 

2. Selain Waktu Untuk Me-Time, Luangkan Waktu Untuk Keluarga

Perlu untuk Anda memiliki me time, namun apakah Anda juga sudah menyisihkan waktu Anda untuk keluarga? Bisa dengan anak istri, orang tua, atau sanak keluarga lainnya. Jangan sampai kesibukan membuat Anda kehilangan waktu dan menjadi jauh dengan mereka. Anda dapat sekedar menonton film bersama, makan-makan bersama, atau pergi piknik bersama.

 

3. Weekend Bukan Mengurusi Bisnis

Kerjakan pekerjaan Anda sampai tuntas, jangan sampai pekerjaan dibawa dan dikerjakan pada saat weekend.  Membawa pekerjaan untuk dikerjakan pada saat weekend hanya akan membuat hidup Anda menjadi tidak seimbang.

 

4. Jam Berapa Anda Bangun Tidur?

Anda tentu sudah lelah bekerja setiap hari dan ingin menggunakan waktu weekend Anda untuk tidur dan bangun siang hari. Tidak ada yang melarang Anda untuk bangun siang pada saat weekend. Namun perhatikan juga kebutuhan badan Anda, karena terlalu banyak tidur justru akan membuat Anda lupa makan, akhirnya kepala menjadi pusing serta mudah sakit.

 

5. Kapan Terakhir Melakukan Hobi?

Apapun hobi Anda, Anda dapat memanfaatkan weekend Anda untuk menyalurkan hobi di luar dari pekerjaan atau bisnis Anda. Apabila Anda memiliki hobi melukis, tidak ada salahnya keluar rumah menghirup udara segar sekaligus melukis. Jika Anda memiliki hobi baking, maka Anda bisa menghabiskan waktu untuk mencoba membuat kue-kue baru.

 

6. Luangkan Waktu Membuat Jadwal dan To-Do List

Karena Anda pebisnis yang perlu memimpin tim, Anda perlu berpegang pada rencana, jadwal, dan to-do list. Meski mungkin Anda mempunyai asisten pribadi, tidak ada salahnya Anda melakukan sendiri dan membuat to-do list agar lebih efisien dalam bekerja. Meluangkan waktu untuk membuat rencana dan to-do list akan memberikan manfaat pada Anda, manfaat tersebut antara lain:

-. Mempunyai Rencana Matang

Setiap hal meski sudah direncanakan dengan rinci tentu tetap memiliki hambatan. Ketika Anda menyusun rencana Anda sendiri, Anda akan memahami hambatan apa yang nantinya akan muncul dan membuat Anda tidak cepat panik atau menjadi alasan untuk menunda pekerjaan. Meski rencana awal Anda tidak berjalan semestinya, Anda sudah memiliki rencana lain dan mampu bergerak cepat.

-. Masukkan Agenda untuk Olahraga

Karena Anda yang menyusun to-do list, Anda tahu kapan saja ada sedikit waktu untuk berolahraga dengan cukup. Olahraga yang dilakukan secara teratur mampu mengurangi stres. Dengan Anda memiliki tubuh yang bugar, akan membantu Anda meningkatkan semangat, energi, dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

-. Sediakan Waktu untuk Membaca

Membaca dapat membuat Anda menjadi pemimpin yang lebih cerdas, kreatif, dan berempati. Membaca menjadi salah satu persyaratan bagi Anda yang ingin berkembang dan sukses.

Untuk sukses, Anda perlu melakukan sesuatu dengan fokus agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang tidak penting, terutama hal-hal yang bukan bagian dari pencapaian tujuan Anda.

Anda tentu pernah berfikir mengapa ada orang yang dapat meraih kesuksesan tertingginya. Tentu saja selain memiliki motivasi, gagasan, ketekunan, dan beruntung, kebanyakan mereka juga memiliki kebiasaan tertentu. Antara lain bangun pagi, bermeditasi atau olahraga, banyak membaca, menyusun rencana secara jelas serta membuat to-do list, hingga selalu membangun relasi di manapun berada.

 

Jadi bagian mana yang sudah sering Anda terapkan?

Anda ingin mentraining tim sales dan marketing Anda? Hubungi Akeyodia di 08112652244 atau 08112652210.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan @greatdayhr_id dan @akeyodia yang diselenggarakan pada Rabu, 25 Agustus 2021 pukul 14.00 – 15.30 WIB. Tema yang dibahas adalah Transform Your Business to The Next Normal.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis