08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Tentu Anda sudah tahu ada Program Wirausaha Merdeka yang menjadi bagian dari implementasi kebijkan Merdeka Belajar dalam Kampus Merdeka. Program Wirausaha Merdeka memberikan peluang bagi mahasiswa yang berminar mengembangkan keterampilan dalam hal wirausaha.

Program Wirausaha Merdeka adalah program dari Kemdikbud yang sebenarnya menjadi angin segar yang harus diketahui oleh seluruh mahasiswa. Selain mendapatkan pelatihan tentang kewirausahaan, Program Wirausaha Merdeka juga sudah disetarakan dengan SKS perkuliahan.

 

Tujuan Adanya Program Wirausaha Merdeka

Lalu apa tujuan diadakannya Program Wirausaha Merdeka?

-. Program Wirausaha Merdeka bertujuan untuk memantik minat dan semangat mahasiswa dalam hal berwirausaha

-. Program Wirausaha Merdeka diharapkan dapat menanamkan mindset positif dan kompetensi unggul dalam bidang kewirausahaan

-. Program Wirausaha Merdeka diharapkan dapat mendorong peningkatan pengalaman wirausaha setiap mahasiswa

-. Program Wirausaha Merdeka bertujuan untuk meningkatan kemampuan daya kerja mahasiswa sampai nanti saat mereka lulus

-. Program Wirausaha Merdeka juga dapat membantu meningkatkan kapasitas dan kualitas lulusan setiap Perguruan Tinggi

 

Mengapa Program Wirausaha Merdeka Diperlukan?

Program Wirausaha Merdeka juga menitikberatkan pada keterlibatan setiap industri dan praktisi bisnis yang kompeten guna membimbing mahasiswa dalam memulai usahanya.

Sebagai mahasiswa, Anda perlu juga perlu membentuk diri sebagai wirausaha baru. Gunakan setiap peluang yang Anda temui dan perbanyak relasi. Dengan keilmuan yang dimiliki, relasi yang banyak, dan keberanian dalam memulai usaha, maka Anda akan merasakan manfaatnya setelah Anda lulus nanti.

Menjadi mahasiswa memang memiliki tugas utama untuk belajar dan menyelesaikan. Namun, apakah belajar saja sudah cukup membuat Anda sukses dan mencapai impian Anda di masa depan? Apakah Anda yakin setelah lulus kuliah tidak ada rebutan lapangan pekerjaan dengan lulusan lain?

Sebagai mahasiswa, Anda perlu berfikir kritis dalam menghadapi kemajuan zaman dan pesatnya masalah ekonomi yang muncul. Bisa dilihat banyak sekali persaingan kerja dan lulusan yang tidak mampu terserap di dunia kerja.

 

Selagi Ada Kesempatan Program Wirausaha Merdeka, Ikutlah!

Anda tentu pernah membaca kalimat, “yang kuatlah yang mampu bertahan”. Kalimat tersebut dapat menjadi alasan bagi Anda untuk mengambil kesempatan ikut Program Wirausaha Merdeka. Dari Program Wirausaha Merdeka, Anda akan mendapatkan:

 

1. Cepat Tanggap Terhadap Perubahan Zaman

Mengikuti Program Wirausaha Merdeka dapat menjadi bekal ilmu Anda untuk mengadapi perubahan-perubahan maupun perkembangan ekonomi sekitarnya. Seorang wirausaha dituntut untuk mengetahui bagaimana keadaan ekonomi yang ada, sehingga mampu mengantisipasi disetiap kondisi.

 

2. Mengurangi Angka Pengangguran

Ketika Anda memilih menjadi seorang wirausahawan, secara tidak langsung Anda mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Di sini Anda telah menciptakan lapangan kerja sendiri. Dan ketika usaha Anda berkembang, Anda akan membutuhkan karyawan, dan otomatis hal ini mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia. Untuk itu manfaatkan program Program Wirausaha Merdeka yang ditawarkan pemerintah dengan baik.

 

3. Membentuk Mindset Optimis

Dari Program Wirausaha Merdeka Anda akan belajar sistem dan prinsip- prinsip dalam berwirausaha. Materi tersebut akan membentuk karakter dan kepribadian positif dan tangguh terutama dalam manajemen resiko.

 

4. Cita-Cita yang Berdampak Luas

Menjadi wirausahawan masih jarang dijadikan cita-cita yang besar oleh para mahasiswa. Masih banyak orang tua dan mahasiswa yang memiliki mindset untuk bekerja disebuah kantor atau instansi dengan tunjangan hari tua yang terjamin. Program Wirausaha Merdeka membuka wawasan bahwa dengan berwirausaha, Anda tidak hanya mensejahterakan diri sendiri namun juga dapat membantu membuka peluang pekerjaan bagi orang lain.

Program Wirausaha Merdeka berharap diantara sibuknya para lulusan mencari pekerjaan, Anda muncul sebagai pribadi mandiri yang mampu menciptakan usaha dan membuka lapangan kerja.

 

Dokumentasi Program Wirausaha Merdeka

Beberapa waktu lalu diadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Mahasiswa Melalui Program Wirausaha Merdeka yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kegiatan Program Wirausaha Merdeka ini dihadiri oleh banyak mahasiswa baik secara online maupun offline dari berbagai universitas. Program Wirausaha Merdeka juga menggandeng praktisi dan pemateri yang memiliki kompetensi sesuai materi yang disampaikan.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan Program Wirausaha Merdeka dengan pemateri Coach Edwin Indarto pada Senin, 12 September 2022. Dalam Program Wirausaha Merdeka tersebut, beliau menyampaikan materi tentang SWOT- BMC & Business Plan, Menentukan Harga Pokok Produk dan Harga Pokok Penjualan.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis