08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bisnis apa pun tentu saja diusahakan untuk selalu bergerak menuju target yang diharapkan. Setelah satu tujuan tercapai, tujuan yang baru perlu dipersiapkan. Tetapi bagaimana Anda dan tim melakukan pekerjaan satu demi satu? Bagaimana proses dalam mencapai tujuan itu?

 

Pentingnya Mengukur Kemajuan

Baik itu urusan diet, tujuan bisnis, target prestasi akademik, atau apa pun di antaranya, mengukur kemajuan dari awal hingga akhir tentunya sangat bermanfaat. Ini bisa memotivasi, meyakinkan, dan menstimulasi mental.

 

Bagaimana Melacak Ukuran Kemajuan Itu?

Ada banyak penjelasan yang logis, mengapa ‘pelacakan kemajuan’ bisa bekerja. Ketika Anda melacak berapa banyak yang Anda habiskan untuk belanja, Anda mungkin akan belanja lebih sedikit. Ketika Anda mencatat berapa gelas air yang Anda minum setiap hari, Anda mungkin akan minum lebih banyak. Itu sifat naluriah manusia. Dengan hanya mengukur aktivitas Anda, maka Anda akan melihat peningkatan yang berarti.

Dalam konteks bisnis, kita lebih mungkin mencapai tujuan penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan ketika kita berfokus pada hal-hal yang diperlukan untuk mencapainya. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara melacak dan mengukur kemajuan sehingga kita tetap termotivasi dan tepat sasaran? Setiap bisnis akan menemukan fase-fase yang berbeda, tetapi setidaknya ada beberapa saran terbaik yang bisa dipraktikkan.

 

Menetapkan Indikator Kinerja Utama

Di dunia bisnis saat ini, informasi dan data ada di mana-mana. Bahkan, Anda mungkin menemukan lebih banyak informasi dan data daripada yang gagasan soal ‘apa yang harus dilakukan’. Tetapi dalam hal melacak kemajuan, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memulai setiap pencapaian tujuan bisnis dengan seperangkat indikator kinerja utama (KPI) yang dipilih dengan cermat. Cari tahu pola-pola apa yang berhasil dalam situasi Anda, dan gunakan itu sebagai poin bukti untuk menunjukkan pada Anda apakah Anda mencapai tujuan atau tidak.

 

Kejelasan Peran dan Mengukur Tingkat Kepuasan

Jika setiap anggota memiliki kejelasan tentang peran mereka, mereka dapat bekerja menuju tujuan kelompok. Seiring kemajuan proyek dan daftar tugas berkurang setiap hari, motivasi tim untuk melanjutkan dan menyelesaikan proyek semakin meningkat.

Cara lain untuk melacak kemajuan adalah dengan mengukur tingkat kepuasan. Bergantung pada tujuannya, Anda ingin mengukur tiga jenis: kepuasan pribadi, kepuasan pelanggan, dan kepuasan karyawan. Dalam hal kepuasan karyawan, survei adalah sumber daya kualitatif yang sangat baik.

Survei adalah alat yang hebat untuk membantu Anda memahami tingkat kebahagiaan dan kepuasan yang dirasakan karyawan terhadap pekerjaan mereka, serta sumber yang sangat baik untuk mengumpulkan saran tentang di bagian mana bisnis dapat meningkat.

Saatnya melihat tantangan bisnis dengan lebih optimis dan mulai memanfaatkan peluang Anda dengan secara cermat dan sistematis melacak kemajuan Anda dari awal hingga akhir.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp