08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Apakah saat ini Anda sedang fokus pada bisnis yang mulai berjalan? Atau justru sedang melanjutkan bisnis yang pernah stagnan karena pandemi? Apapun yang dilakukan, tentu Anda perlu memiliki tekad yang kuat dan semangat untuk memulai perjalanan sebuah bisnis. Karena akan memulai kembali, biasanya Anda belum berani berbuat banyak dan selalu berfikir. Apalagi ketika dihadapkan pada bagaimana konsep bisnisnya, hitungan matematis proyeksi profit, target pasar, menyusun rencana usaha, hingga menyiapkan strategi khusus untuk pengembangan produk.

Sayangnya karena saking banyaknya persiapan teknis, justru mental Anda menjadi lemah. Padahal selain harus mempersiapkan teknis dan manajemen, Anda juga perlu menyiapkan diri dan menyemangati diri. Lalu bagaimana cara menyemangati diri sendiri untuk memulai usaha agar Anda tetap memiliki kesungguhan?

 

#1. Yakin dan Niat yang Benar

Cara menyemangati diri sendiri adalah dengan mengukur keyakinan diri dan meluruskan niat dalam menjalankan usaha. Anda perlu meyakini bahwa sebuah langkah awal yang didasari pada niatan yang baik kedepannya juga pasti akan lebih baik.

 

#2. Produk atau Jasa Anda Adalah Solusi

Cara menyemangati diri sendiri adalah percaya dan yakin bahwa produk atau jasa yang Anda tawarkan mampu menjadi solusi terbaik di pasaran. Sebab Anda membutuhkan pengakuan bahwa produk atau jasa yang Anda tawarkan adalah wujud kreativitas yang lahir dari ide yang benar-benar terkonsep.

 

#3. Produk atau Jasa Anda Adalah Inovasi Baru

Cara menyemangati diri sendiri adalah dengan meyakinkan diri bahwa produk atau jasa Anda merupakan sebuah inovasi baru, memiliki unsur perubahan, dan tidak meniru konsep orang lain, sehingga patut Anda banggakan.

Ketiga hal tersebut menjadi cara menyemangati diri sendiri di awal memulai bisnis.  Hal tersebut perlu diikuti dengan sikap tetap menjaga kepercayaan konsumen dengan menghasilkan produk atau jasa yang diminati pasar. Tunjukkan attitude yang mendukung rasa simpatik, sehingga dapat menjadi mitra bisnis yang baik dalam perjalanan bisnis Anda.

 

Mengapa Perlu Semangat?

Anda perlu tahu cara menyemangati diri sendiri meski baru saja memulai perjalanan bisnis, karena ketika menjalani sesuatu terkadang akan menemui keraguan. Agar tetap semangat dan percaya diri, Anda perlu menggali membutuhkan motivasi untuk terus maju. Ketika Anda yakin dengan diri sendiri, maka motivasi dan kekuatan dari akan membuat Anda bangkit menjalani pekerjaan dan bisnis. Agar kembali semangat, Anda dapat mengikuti beberapa hal berikut:

 

-. Menenangkan Diri

Cara menyemangati diri sendiri akan Anda temukan ketika tenang. Bebaskan pikiran Anda dari keraguan. Anda dapat berjalan-jalan, berolahraga, atau hal lain yang memberikan rasa nyaman. Dengan pikiran yang tenang, Anda akan kembali memiliki kekuatan untuk menjalani keseharian.

 

-. Mengingat Tujuan Awal

Dengan mengingat tujuan awal Anda bekerja atau membangun bisnis, maka Anda juga akan menemukan cara menyemangati diri sendiri. Anda dapat mengingatkan diri sendiri mengapa Anda bekerja atau memulai bisnis. Ingat dan perbaharuilah visi Anda dan lihat apa yang akan terjadi lima tahun ke depan.

 

-. Mengganti Fokus

Anda tidak dapat mengharapkan hasil yang berbeda ketika usaha yang Anda lakukan selalu sama. Untuk itu Anda perlu mengubah dan memperbaharui fokus dan tujuan. Ketika Anda merasa pekerjaan dan usaha Anda tidak berkembang, cobalah untuk mengevaluasi apa yang menghambat, dan segeralah membuat perubahan.

 

-. Ubah Lingkungan Anda

Cara menyemangati diri sendiri tentu dengan mengelilingi sekitar Anda dengan orang-orang dengan pola pikir positif. Orang-orang dengan pola pikir positif, juga akan melahirkan hal positif. Ketika Anda bergabung dengan orang yang selalu penuh semangat, maka Anda juga akan termotivasi untuk mencapai tujuan.

Apapun kondisi Anda saat ini, jangan membuat keputusan saat marah. Ketika Anda memutuskan untuk keluar dari pekerjaan atau bisnis karena frustasi, Anda tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan.

Anda perlu konsisten, sebab semua kesuksesan membutuhkan waktu, usaha dan kesabaran tentunya. Miliki pola pikir positif dan tentukan tujuan baru Anda untuk masa depan yang Anda inginkan.

 

Dokumentasi Webinar Bersama Komunitas

Berikut adalah dokumentasi webinar bersama Komunitas Tangan Di Atas Palembang (TDA Palembang). Tema webinar yang diangkat adalah “Crisis After Pandemic, What we do?: Menciptakan Peluang Luar Biasa dalam Bisnis”. Webinar kolaborasi tersebut dilaksanakan pada Senin, 29 November 2021 pukul 09.00 WIB sampai selesai. Yuk hubungi Tim Akeyodia untuk berkolaborasi. Anda dapat menghubungi kami di 08112652244 atau 08112652210 sekarang juga.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis