08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Anda tentu sering mendengar kata-kata “Saya mempunyai banyak musuh”  atau “Dia musuh saya”, namun tidak banyak yang benar-benar memahami apa makna musuh itu sendiri. Musuh kerap diartikan sebagai sesuatu yang mengancam keselamatan, kesehatan dan membuat kerusakan yang merugikan. Musuh tidak hanya menjadi suatu hal yang dapat Anda lihat dan rasakan, namun musuh juga bisa menjadi suatu hal yang tidak anda sadari. Apakah musuh Anda adalah orang lain, atau malah diri sendiri?

 

Apa yang Anda tahu tentang kata musuh?

Tentu Anda pernah mendengar tentang peribahasa, “Gajah di pelupuk mata tidak tampak, kuman di seberang lautan tampak”. Peribahasa ini memiliki arti bahwa kebenaran yang dilakukan oleh seseorang tidak terlihat / tidak dibicarakan, namun kesalahan yang sangat kecil malah sering dipermasalahkan atau diungkit.

Peribahasa ini menunjukkan bahwa sebenarnya seseorang lebih sering berfokus pada orang lain, bahkan kesalahan-kesalahan yang orang lain justru dipermasalahkan.

Banyak yang sering menganggap bahwa orang lain adalah penyebab kegagalan yang dihadapi sekarang, padahal itu semua belum tentu benar. Bisa jadi, diri sendirilah penyebab utama dari semua kegagalan yang ada. Ada beberapa alasan yang membuktikan bahwa diri sendiri adalah musuh terbesar, antara lain :

  • Merasa diri sendiri lebih lemah dari yang lain dan malah meremehkan kemampuan diri sendiri.
  • Obsesi yang berlebihan  yang Anda miliki malah akan menjadi bumerang tersendiri. Obsesi yang terlalu tinggi akan membuat Anda hanya melihat kegagalan yang ada dimana-mana, padahal apa yang Anda anggap gagal belum tentu kegagalan secara total.
  • Terlalu memaksakan kehendak adalah musuh berbahaya untuk Anda sendiri. Ketika Anda memaksakan segala sesuatu harus berjalan sesuai kehendak Anda, maka akan membuat hidup menjadi lebih susah dan berat.
  • Tanpa disadari, Anda terlalu nyaman pada segala hal yang dimiliki sekarang dan enggan melangkah keluar untuk mengembangkan diri. Hal ini adalah musuh terbesar bagi diri Anda sendiri.

Semua orang ingin Sukses

Setiap orang tentunya ingin meraih kesuksesan, rasanya tidak ada orang yang tidak menginginkan kesuksesan. Namun, perjalanan menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah kalau Anda tidak dapat konsisten saat mengerjakan sesuatu. Tidak hanya harus fokus pada mimpi yang diinginkan, tapi Anda juga harus mengalahkan musuh terbesar yang mana menjadi penghalang dari kesuksesan. Musuh terbesar dari kesuksesan sebenarnya bukanlah cuma kompetitor atau pesaing Anda, melainkan berasal dari diri Anda sendiri. Banyak orang yang menyalahkan orang lainnya ketika dirinya gagal, padahal masih ada beberapa sifat yang ada dalam diri individu tersebut yang berpotensi menghalangi kesuksesan untuk hadir.

Sering kali orang-orang memiliki pikiran jelek dalam hal apa pun, yang tanpa sadar dapat memengaruhi usaha yang dijalankan. Kesuksesan yang Anda inginkan akan semakin menjauh jika Anda selalu berpikiran jelek tentang orang lain. Pikiran jelek juga hanya akan membuat hidup menjadi gelisah. Ketika Anda mengganti pikiran jelek menjadi pikiran baik, tentu saja bisa membantu Anda mendapat hasil yang positif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa, kesuksesan bukanlah yang sulit untuk dicapai dan Anda bisa memulainya dari diri sendiri terlebih dahulu.

 

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika perusahaan Anda tertarik mengadakan program In House Training atau pendampingan bisnis.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp