08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Tahukah Anda jika dalam sebuah bisnis seminar yang diadakan perusahaan dapat menjadi salah satu strategi pemasaran? Dengan seminar yang diadakan perusahaan, maka Anda dapat menampilkan logo, merek, atau brand. Lalu apa alasan sebuah perusahaan perlu mempertimbangkan seminar untuk program promosinya?

 

#1. Seminar yang Diadakan Perusahaan dapat Mengedukasi Pasar

Seminar yang diadakan perusahaan menjadi salah satu cara efektif dalam mengedukasi pasar. Dalam seminar Anda dapat memberikan pemahaman tentang suatu hal atau memperkenalkan sebuah solusi dengan produk Anda.

Sebagai catatan, seminar yang diadakan perusahaan tersebut juga perlu dikemas baik agar tidak terkesan hard selling. Jadi selama seminar lebih baik Anda memberikan pengetahuan, membangun kebutuhan, dan mengubah presepsi mereka untuk membeli produk Anda.

 

#2. Seminar yang Diadakan Perusahaan dapat Memperkuat Brand

Seminar yang diadakan perusahaan yang mencantumkan logo atau merek dalam semua atribut seminar tentu akan membuat peserta kenal dan t erbiasa dengan brand identity perusahaan Anda.

Contoh seminar untuk memperkuat brand adalah misalnya Anda bergerak dibidang olahan susu sapi sehat. Anda dapat berpartisipasi dan mengadakan seminar kepada ibu-ibu saat posyandu dengan mengangkat tema bagaimana menjaga kesehatan keluarga dan membantu tumbuh kembang anak.

Dengan begitu, Anda akan menanamkan persepsi dan memberikan kesan di hati ibu-ibu bahwa produk Anda peduli dengan masalah kesehatan keluarga dan anak.

 

#3. Seminar yang Diadakan Perusahaan dapat Meningkatkan Engagement

Seminar yang diadakan perusahaan dapat menjadi wadah bagi perusahaan untuk lebih dekat dengan konsumen. Biasanya dalam seminar, disediakan booth atau stand promosi perusahaan. Anda dapat berinteraksi tentang produk secara langsung dan menjelaskan tentang keunggulan produk.

 

#4. Seminar yang Diadakan Perusahaan dapat Membangun Kepercayaan

Seminar yang diadakan perusahaan cenderung cepat memperoleh kepercayaan. Menyelenggarakan seminar seperti menjadi penegasan bahwa perusahaan benar-benar profesional dan dapat dipercaya.

 

#5. Seminar yang Diadakan Perusahaan Dapat Menambah Database Pelanggan Potensial

Seminar yang diadakan perusahaan tentu akan mendatangkan pelanggan potensial bagi perusahaan. Anda dapat mengumpulkan database peserta seminar dan mem-follow up mereka untuk diarahkan pada program tertentu.

 

Tujuan Akhir Seminar yang Diadakan Perusahaan Adalah Penjualan

Seminar yang diadakan perusahaan diharapkan dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Seminar dapat menjadi ajang untuk meningkatkan penjualan. Anda dapat mengemas seminar tersebut dengan menarik, sehingga aktivitas penjualan tidak terkesan memaksa.

 

Cara Mengadakan Seminar untuk perusahaan

Seminar yang diadakan perusahaan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu intern ataupun kolaborasi. Untuk seminar intern, Anda hanya fokus pada perusahaan dan brand Anda dengan pembicara yang memang sesuai produk Anda. Misalnya Anda menjual susu kesehatan, maka Anda mengajak ahli gizi atau dokter di perusahaan Anda untuk mengisi seminar.

Untuk seminar kolaborasi, Anda dapat mengundang pembicara atau pemateri seminar yang terkenal. Dalam kolaborasi tersebut Anda dapat membuat tema seminarnya yang berhubungan dengan produk atau perusahaan Anda. Atau tema yang disampaikan adalah sebuah motivasi namun seminar kit yang dibagikan memuat produk dan brand Anda.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Laptop Gaming Terbaik - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis