08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Tentang Cara Terbaik untuk Mendukung Usaha Kuliner di Indonesia

 

Usaha di bidang kuliner termasuk jenis usaha yang tidak ada matinya karena kuliner tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari golongan kelas bawah, menengah, hingga kelas atas, semuanya membutuhkan. Dalam setiap acara yang digelar instansi maupun masyarakat, baik itu formal maupun non formal, semua membutuhkan konsumsi makan dan minum.

Meskipun demikian, jenis usaha ini terus mengalami perubahan karena permintaan dan selera pasar yang juga terus berubah. Belum lagi tentang bisnis kuliner yang mulai merambah ke online. Sisi positifnya memang ini lebih memudahkan untuk menjangkau target pasar, tapi kemudian ada tantangan baru yaitu banyaknya kompetitor yang bermain di bidang yang sama.

 

Usaha kuliner juga butuh ‘wadah’ untuk berkembang

Sebagai wadah untuk para pengusaha kuliner di Indonesia agar dapat mengembangkan diri, baik dari segi pengembangan usaha maupun pengembangan diri, maka dibentuklah APJI (Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia). Menurut sejarahnya, APJI berdiri pada 10 Oktober 1976 di Jakarta dengan nama Asosiasi Catering/Jasa Boga Seluruh Indonesia yang disingkat ACSI. Pada 2003 diubah menjadi Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia disingkat APJI. Hingga tahun 2017 telah beranggotakan 24 Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

APJI mendorong industri jasaboga Indonesia untuk meningkatkan kualitas usahanya, meningkatkan kesejahteraan para anggota, membangun sinergitas antara pemerintah dan pelaku usaha secara berkeberlanjutan. Melalui dukungan yang serius pada usaha kuliner, tujuannya adalah agar perekonomian para anggota juga meningkat. Sampai saat ini, anggota APJI terdiri dari berbagai skala usaha, termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui bahwa bisnis kuliner memiliki prospek besar, maka APJI berperan aktif mendorong anggotanya untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan dunia kuliner Indonesia. Mengembangkan industri jasaboga juga berarti turut andil dalam pelestarian kuliner Indonesia, pemberdayaan UMKM di bidang jasaboga, termasuk juga mendukung sektor lain yang terkait, misalnya pariwisata.

Berkaitan dengan usaha jasaboga, khususnya catering dan bakery agar lebih sukses dalam hal pemasaran, maka APJI DPC Surakarta mengadakan pertemuan rutin. Pada tanggal 11 September 2019, pertemuan rutin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APJI Surakarta itu bertempat di CV Tom Tom, Banyudono, Boyolali. Mengundang coach dari Akeyodia, acara APJI mengusung tema How to Get your Sales Target and Revenue.

 

Anda ingin mengadakan pelatihan tentang sales & marketing?

Kami melakukan pendampingan terhadap klien untuk mengatasi permasalahan di bidang marketing agar lebih tertarget dalam menawarkan produk atau jasanya. Kami memberikan layanan customer relationship management yang diwujudkan  dalam bentuk training tentang bagaimana cara melayani konsumen, membangun loyalitas konsumen, termasuk mengembangkan skill komunikasi untuk menjadi sales person yang efektif sehingga lebih mudah dalam melakukan penjualan.

 

apji surakrata apji surakrata apji surakrata apji surakrata apji surakrata apji surakrata apji surakrata apji surakrata



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp