08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apakah Anda pernah mengalami kegagalan dalam hal marketing? Setelah berminggu-minggu merencanakan, menyusun strategi, dan menciptakan marketing campaign, lalu langkah itu gagal setelah diluncurkan. Apa yang Anda lakukan setelah itu? Mencari jalur karier baru? Melempar masalah? Tentu saja tidak.

Kegagalan adalah realitas dalam hal apapun dan kita semua pasti akan mengalaminya di beberapa titik. Yang penting adalah bagaimana Anda merespons. Cari tahu apa yang salah, sehingga Anda dapat melakukan penyesuaian yang diperlukan. Kita telah menyusun daftar alasan mengapa marketing gagal dan bagaimana cara mengatasinya.

 

Tidak Mengidentifikasi Persona yang Tepat

Salah satu pertanyaan paling penting yang perlu ditanyakan pada diri sendiri adalah, “Siapa konsumen yang ditargetkan?” Mengidentifikasi persona yang tepat membutuhkan banyak proses dan riset. Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti; siapa yang suka produk Anda, solusi apa yang ditawarkan produk Anda, dan seberapa banyak persaingan di pasar.

Setelah Anda memiliki gambaran umum tentang pasar Anda, Anda harus lebih spesifik. Terkait target konsumen Anda, kenali minat, tantangan, kebiasaan, dan keputusan pembelian mereka. Mengetahui karakter mereka akan membantu Anda menargetkan kampanye pemasaran dengan lebih baik.

 

Tidak Cukup Riset

Untuk sebagian besar, marketer adalah sekelompok kreatif yang sangat mengedepankan hal baru. Sayangnya, ini mungkin berarti bahwa proses riset tidak mendapatkan perhatian yang layak. Padahal banyak riset sangat penting untuk keberhasilan marketing. Luangkan waktu untuk mempelajari tentang konsumen Anda dan pasar yang Anda tuju. Anda bisa melihat database eksternal dan internal, serta melakukan riset produk Anda, misalnya melalui survei dan panel konsumen.

 

Membuat Pesan untuk Audiens, Tapi Cara dan Waktunya Salah

Marketing adalah bidang yang bergantung pada reaksi audiens. Tidak masalah seberapa kreatif atau orisinal suatu ide, jika tidak memenuhi target dengan audiens Anda, bagaimana marketing bisa berhasil? Ketika Anda melakukan brainstorming dan mendiskusikan strategi marketing, pastikan Anda selalu mengingat kepribadian konsumen Anda. Pesan dan konten Anda seharusnya sejalan dengan kebutuhan, minat, dan keinginan mereka.

Sayangnya, bahkan jika Anda membuat pesan yang sempurna, itu tidak akan membawa kesuksesan jika itu tidak dikirimkan ke konsumen pada waktu yang tepat. Tetapi kapan “waktu yang tepat?” Jika melakukannya secara online, pertimbangkan alat analisis seperti Google Analytics. Memahami perjalanan pembeli akan memberi Anda ide yang lebih baik tentang kapan Anda ingin konten Anda dikirimkan.

Setiap kesalahan ini dapat secara signifikan mempengaruhi keberhasilan bisnis, bahkan untuk jangka panjang. Namun, jika Anda memahami alasan kegagalan strategi marketing Anda, Anda dapat melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk memastikan keberhasilan dalam strategi berikutnya. Jika Anda terlanjur salah strategi, jangan putus asa.

 

Kami siap membantu Anda memperbaiki langkahnya secara bertahap. Hubungi kami di nomor 08112652244, untuk mengetahui caranya.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp