08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Anda dan keluarga selama kita hidup di dunia ini pasti memerlukan biaya yang harus dikeluarkan setiap bulan. Oleh sebab itu persiapan keuangan haruslah dimulai dari SEKARANG. Tidak produktif bukan hanya karena pensiun, namun juga bisa terjadi antara lain karena pemutusan hubungan kerja, sakit, belum mendapatkan pekerjaan, faktor politik dan alam. Jadi jangan pernah berpikir bahwa hanya pada saat pensiun Anda menjadi tidak produktif.

Sebagai seorang manusia, Anda tidak luput dari risiko yang ada. Dengan perencanaan keuangan yang baik, akan membuat kualitas hidup Anda tetap terjaga pada saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Bagaimana Agar Masa Muda Bahagia Dan Saat Tua Kaya Raya?

Yang diinginkan banyak orang pada saat pensiun adalah penghasilan yang lebih meningkat. Bukan hanya stagnan, apalagi menurun. Hal ini hanya dapat terwujud jika Anda mulai membuat perencanaan dari sekarang. Beberapa cara berpikir ini yang akan sangat membantu Anda dalam mengelola keuangan Anda :

 

1. Ini tentang Pengelolaan Keuangan, Bukan tentang Besarnya Penghasilan

Banyak orang yang sangat konsumtif dalam kehidupannya. Mereka tidak pernah membuat anggaran pengeluaran, sehingga pengeluaran mereka menjadi sangat tidak terkontrol. Banyak orang berpikir bahwa semakin besar penghasilan Anda, maka semakin Anda akan menjadi kaya. Apakah Anda sering mendengar artis yang sangat kaya tetapi akhirnya harus meninggal dalam keadaan bangkrut. Menjadi aman secara keuangan bukanlah hanya masalah penghasilan, tapi tentan cara berpikir.

 

2. Penuhi kebutuhanmu dan bukan keinginanmu

Anggaran kebutuhan adalah prioritas utama dalam membelanjakan uang Anda sementara keinginan merupakan prioritas terakhir. Dalam hidup ini pasti Anda selalu dikaburkan oleh mana yang sebenarnya adalah kebutuhan kita, dan mana adalah keinginan kita. Sudahkah Anda bisa membedakan?

 

3. Membeli Barang dengan mencicil selalu lebih mahal

Anda akan selalu diiming-imingi untuk bisa membeli sebuah barang melebihi kemampuan Anda. Cara yang paling umum dilakukan produsen adalah Anda bisa mencicil produk tersebut, biasanya kegiatan mencicil ini selalu akan disertai bunga. Kebanyakan produsen tidak akan terang-terangan mereka membebani bunga, tapi langsung dipaketkan dalam harga barang tersebut. Sehingga seakan akan Anda mendapatkan cicilan bunga nol persen.

 

Cara Hidup Merdeka Di Hari Tua

Banyak yang berpikir bahwa mereka akan terus dapat menghasilkan uang sepanjang hidup, mereka lupa bahwa bertambahnya umur, maka fisik akan semakin menurun. Jadi, supaya penghasilan tidak menurun, maka Anda harus mengganti sumber income Anda melalui sumber yang lain, salah satunya adalah melalui investasi.

Anda harus mulai meyadari bahwa uang yang didapat saat ini adalah untuk persiapan hidup ke depan.Jadi bukannya berapa uang yang dihasilkan, lalu dihabiskan, dengan pikiran nanti akan kita dapatkan lagi.

Ingat penghasilan Anda di masa depan akan ditentukan oleh seberapa baik Anda mulai mempersiapkannya mulai dari sekarang.

Untuk informasi Pelatihan Persiapan Purna Bakti, hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 / 08112652210.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp