08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Era digital membawa pengaruh besar bagi para pengusaha Indonesia, di samping berbagai kemudahan dan efisiensi yang dirasakan masyarakat umum. Ketatnya kompetisi dalam bidang usaha, membuat para pengusaha diharuskan berpikir dan bergerak cepat agar tidak kian tertinggal. Pengoptimalan digitalisasi pun sudah menjadi kewajiban.

Bagi pengusaha di Indonesia, yang tidak ingin terjatuh, maka mulai sekarang hilangkan pola pikir lama, yaitu pola pikir “semua dapat Anda kerjakan sendiri”. Di era ini ada satu kata kunci, yaitu kolaborasi. Anda dapat berkolaborasi dengan semua kalangan yang mempunyai keahlian yang Anda butuhkan untuk mengoptimaklan bisnis.

Dengan saling kolaborasi, maka para pengusaha tidak lagi harus memikirkan hal-hal teknis, melainkan lebih bisa fokus ke hal-hal strategis dalam mengembangkan bisnis.

Kolaborasi dapat dilakukan dengan membentuk atau mengikuti komunitas bagi sesama pengusaha di Indonesia. Karena sudah saatnya para pengusaha di Indonesia saling bersatu agar dapat saling berkolaborasi, bukan lagi saling berkompetisi.

 

Era Perubahan Penuh Gangguan

Saat ini kita semua sedang berada di era disruptif. Sebuah era dimana perubahan penuh gangguan terjadi sangat cepat hingga mengguncang ekonomi dan bisnis dunia. Di era ini, banyak perusahaan yang sudah bertahun-tahun berdiri dengan sistem yang hebat, tiba-tiba hancur dalam semalam dikarenakan munculnya perusahaan baru yang inovatif dan merubah budaya konsumen yang ada.

Anda dapat melihat bagaimana banyak perusahaan taksi tiba-tiba bangkrut karena mereka menghadapi lawan seperti Gojek dan Grab. Inilah yang dinamakan era disruptif. Sebuah era yang dapat dikenal memiliki sifat VUCA. Secara singkat VUCA merupakan singkatan dari :

-. Vollatile : Rapuh

-. Uncertain : Tidak Pasti

-. Complex : Rumit

-. Ambiguous : Rancu

Lalu apa yang dapat dilakukan agar tidak menjadi korban Era Disruptif?

 

Selamat Dari Era Disruptif

Untuk dapat menyikapi era disruptif, Anda dapat mempelajari dari salah satu kasus,di Indonesia, yaitu kasus Taxi blue bird. Blue Bird sempat goyah dikarenakan hadirnya mobil pribadi yang menjadi taksi online baik Grab maupun Gojek. Tetapi, blue bird kembali stabil. Apa yang dlakukan? Blue bird menggandeng Gojek untuk bermitra dan bekerjasama. Sekarang Anda dapat memesan Go-car dan sistem bisa jadi akan mengirimkan Blue bird pada Anda.

Inilah salah satu contoh yang dinamakan eranya kolaborasi, bukan era kompetisi. “Karena salah satu cara agar Anda tidak kalah berkompetisi adalah berkolaborasi dengan kompetitor Anda”.

Kita semua hidup di zaman kolaborasi, dimana Anda harus saling mendukung satu sama lain, harus kenal dan harus bekerjasama dengan siapa saja. Dengan berkolaborasi, pencapaian Anda akan lebih cepat dan lebih besar. Tentu saja nantinya hasil yang Anda dapatkan akan lebih hebat juga.

Hal ini juga juga dilakukan oleh Android. Android sukses karena berkolaborasi dengan banyak brand telepon genggam terkenal, dan saat ini Android semakin kuat dan semakin canggih.

Jika hari ini Anda masih seorang diri dan merasa sudah hebat. Maka mungkin saja tiba-tiba kompetitor Anda sudah puluhan langkah lebih awal dibandingkan dengan Anda. Maka mulailah mencari orang-orang atau pihak manapun yang memiliki visi yang sama dengan Anda dan mulailah berkolaborasi.

 

Apa Program Akeyodia?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching atau konsultasi pribadi.

Berikut adalah dokumentasi Sesi Motivasi dalam acara Penarikan Hadiah Tara Periode Ke-41 “Menabung untuk Meraih Masa Depan Sejahtera” yang diselenggarakan pada Selasa, 24 Maret 2015 di Merapi Resto.

 

Bukan Berkompetisi, Para Pengusaha Indonesia Sebaiknya Saling Berkolaborasi Bukan Berkompetisi, Para Pengusaha Indonesia Sebaiknya Saling Berkolaborasi Bukan Berkompetisi, Para Pengusaha Indonesia Sebaiknya Saling Berkolaborasi Bukan Berkompetisi, Para Pengusaha Indonesia Sebaiknya Saling Berkolaborasi Bukan Berkompetisi, Para Pengusaha Indonesia Sebaiknya Saling Berkolaborasi



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp