08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Semua orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, salah satunya yaitu ingin anaknya meraih kesuksesan di usia muda. Hal tersebut tentu bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk diwujudkan. Apalagi saat ini akses informasi begitu mudah dan cepat jika ingin digunakan untuk belajar. Anda dapat mulai mencari tahu bagaimana mendidik anak yang baik hingga bagaimana cara agar semangat belajar berbisnis sejak dini.

Cara agar semangat belajar berbisnis tentu perlu Anda tanamkan sedikit demi sedikit sesuai usia mereka. Kenalkan jika akan ada tantangan yang harus dihadapi untuk mencapai kesuksesan. Selain itu diperlukan juga kerja keras dan usaha untuk mencapainya. Anda dapat menyimak mengenai cara agar semangat belajar bisnis sejak dini di bawah ini:

 

#1. Ajarkan Anak Menetapkan Tujuan Hidup

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini tentu dimulai dengan mengajarkan anak menetapkan dan menulis tujuan hidupnya. Mulai dari hal-hal kecil, misalnya apa tujuan yang ingin dicapai sebulan kedepan, sekolah mana yang ingin dia masuki, cita-cita seperti apa yang ingin dia capai setahun kedepan, dan lainnya. Dengan membuat tujuan, anak akan terlatih untuk lebih fokus menjalani kegiatan secara keseluruhan karena sudah memiliki gambaran tentang apa yang ingin dilakukan ke depan.

 

#2. Fokus

Setelah menetapkan tujuan yang ingin dicapai, cara agar semangat belajar bisnis sejak dini selanjutnya adalah kemampuan fokus. Latih agar tidak tergoda untuk menyerah, tetap konsentrasi, berfikir positif, dan teguh pada pendirian.

 

#3. Ajarkan untuk Memulai

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini tentu dengan mengajarkan untuk memulai. Jangan biarkan anak Anda ragu untuk mewujudkan ide dan impiannya.

 

#4. Fasilitasi Belajarnya

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini tentu dengan belajar bersama. Jadikan belajar lebih menyenangkan dengan Anda sebagai pendamping. Kenalkan hal-hal yang mengarah pada tujuan dan cita-cita yang dia buat. Asah pengetahuan dan keterampilan mereka baik bersama Anda maupun dengan guru khusus.

 

#5. Fasilitasi Eksplorasi Anak

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini adalah biarkan dia mengeksplorasi hal-hal yang berhubungan dengan impiannya. Dengan usia mereka yang masih muda, mereka memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi banyak hal baru. Fasilitasi mereka dengan tantangan dan pengalaman baru, karena salah satu pelajaran terbaik adalah pengalaman.

 

#6. Ajarkan tentang Kedisiplinan

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini adalah dengan mengajarinya kedisiplinan. Mulailah dengan hal terkecil dikehidupan sehari-hari, misalnya beribadah tepat waktu, merapikan tempat tidur, dan sebagainya. Ajak anak untuk membuat jadwal harian dan usahakan untuk disiplin terhadap jadwal yang sudah.

 

#7. Mengenal Lingkungan

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini adalah dengan mengajak anak untuk bisa beradaptasi dan membangun pertemanan. Membangun pertemanan adalah hal penting, ketika anak sudah terbiasa bersosialisasi maka dia akan mudah bergaul dengan banyak orang. Anda juga dapat mengenalkan anak Anda profesi-profesi yang berhubungan dengan impian mereka.

 

#8. Bekali dengan Keterampilan Penting

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini adalah dengan membekali mereka dengan keterampilan penting. Anda dapat membekalinya dengan bahasa asing, robotik, atau kursus lainnya.

 

#9. Kenalkan Tabungan dan Investasi

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini adalah dengan mengajari mereka menabung dan berinvestasi sekaligus manfaat dari keduanya.

 

#10. Budaya Hidup Sehat

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini juga dapat diajarkan melalui pola hidup sehat. Artinya berikan pengertian bahwa ketika sakit, mereka akan tidak dapat beraktivitas dengan baik, artinya kegiatan-kegiatan yang mereka tulis otomatis tidak dapat terlaksana dengan baik. Ajak anak Anda secara sadar untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengatur pola makan secara teratur.

 

#11. Ajak Anak Untuk Berbagi

Cara agar semangat belajar bisnis sejak dini dapat pula Anda ajarkan dengan berbagi atau bersedekah. Meski bersedekah bukan hanya dalam bentuk materi, tetapi bisa juga dengan pengetahuan dan tenaga. Kenalkan anak Anda berbagi dan bersedekah, mereka akan menjadi termotivasi untuk semakin sukses kedepannya.

Itulah sebelas cara agar semangat belajar bisnis sejak dini yang dapat Anda mulai lakukan untuk anak Anda. Secara garis besar, Anda berperan penting untuk menyiapkan anak Anda demi masa depan yang lebih baik dan terencana.

 

Kegiatan Webinar Kolaborasi

Hubungi kami di 08112652210 atau 08112652244 untuk informasi seputar coaching, webinar, konsultasi, dan training. Berikut adalah gambar dan dokumentasi webinar kolaborasi bersama Laboratorium IMT – UGM. Webinar bersama Laboratorium IMT – UGM ini mengangkat tema “Accepting Yourself: Mengubah Ekspektasi Menjadi Apresiasi”. Kegiatan webinar CSR dari Akeyodia berkolaborasi bersama Laboratorium IMT – UGM ini diselenggarakan pukul 09.00 WIB, Senin, 03 Januari 2022 dan diikuti oleh mahasiswa serta masyarakat umum.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis