08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Aktivitas perekonomian dan bisnis tentu terpengaruh karena adanya pandemi yang terjadi. Ada yang mengalami penurunan tajam pada produksi, ada yang mengalami hambatan di rantai pasokan, dan tidak sedikit yang mengalami nasib miris. Sebagai pebisnis, Anda dituntut membuat pilihan cepat, tepat, dan menghasilkan. Apa yang perlu dilakukan di tengah kondisi ini? Tentu saja Anda perlu cepat melakukan metamorfosis diri.

Mengapa Anda perlu melakukan metamorfosis diri? Anda perlu melakukan metamorfosis diri tentu agar bisnis Anda tetap eksis. Metamorfosis diri dalam dunia bisnis, merupakan perubahan struktur hingga fungsi dalam tubuh bisnis Anda. Perubahan tersebut diperlukan agar bisnis dapat menyesuaikan diri, sekaligus dapat mempertahankan kesinambungan bisnis.

 

Metamorfosis Diri Untuk Menangkap Peluang

Metamorfosis dalam tubuh bisnis yang Anda lakukan dapat menangkap peluang hingga mengenali kebutuhan konsumen. Lalu sebenarnya siapa sih yang harus melakukan metamorfosis diri itu?

Dalam dunia bisnis yang bertahan adalah mereka yang mampu beradaptasi dalm kondisi apapun. Ketika Anda menginginkan bisnis tetap bertahan, maka Anda perlu segera mengambil sikap. Yaitu dengan melakukan metamorfosis diri, Anda dapat mulai menganalisa kira-kira apa yang perlu diubah re-branding, business adjustment, mengubah strategi pengambilan keputusan, membuat strategi komunikasi bisnis, mencari manajemen pemasaran yang sesuai, atau penyusunan ulang anggaran.

 

Pendukung dalam Metamorfosis Diri

Ketika semula Anda lebih sering melakukan hard selling, mungkin ini saatnya Anda mulai belajar melakukan soft selling. Ada banyak pendukung dalam melakukan metamorfosis diri, apalagi saat ini ada teknologi. Penggunaan teknologi tentu sangat berperan dalam membantu penyesuaian diri bisnis Anda baik dalam aspek SDM, keuangan, operasional, dan produksi. Artinya Anda perlu belajar dan memahami penggunaaan teknologi baru agar dapat Anda gunakan dalam bisnis secara maksimal.

Apa contohnya? Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan e-commerce, logistic online, webinar, Netflix, dll. Apapun bisnisnya, mulai dari usaha mikro kecil dan menengah sekalipun, Anda dapat bermetamorfosis ke bisnis online dan delivery.

Anda perlu melakukan metamorfosis diri karena beberapa hal, antara lain:

-. Masih banyak yang berusaha menekan efisiensi biaya dan meningkatkan produktivitas dengan menerapkan work from home dan bekerja bergantian (separuh-separuh). Hal ini dapat menjadi pangsa pasar Anda, karena mereka masih memiliki waktu lebih banyak di rumah dan aktif di sosial medial

-. Semua memiliki smartphone. Jadi Anda dapat belajar mengenai website, karena dapat menjadi sarana efektif pemasaran Anda. Website yang bisa menjadi e-commerce akan mampu meningkatkan order dan omzet.

-. Semua orang beralih ke digital. Sehingga Anda dapat membangun channel Anda sendiri dan melakukan soft selling.

 

Kapan Metamorfosis Diri di Dunia Bisnis Berhasil?

Metamorfosis sebenarnya dimulai dari mindset diri. Bagaimana Anda memandang hidup, bisnis, dan setiap kejadian, semua akan memengaruhi tindakan yang akan diambil untuk masa depan bisnis Anda.

Setelah mindset diri sudah terarah dengan baik dan memunculkan semangat diri, maka otomatis Anda akan terbuka dengan perubahan-perubahan. Metamormofis diri dalam bisnis hendaknya mampu memberikan tiga hal dalam hidup, yaitu:

-. Perubahan dalam diri,

-. Pilihan dalam bertindak, dan

-. Prinsip yang tepat.

 

Metamorfosis Diri Anda dan Temukan Prospek

Ketika Anda melakukan metamorfosis diri, maka akan mudah bagi Anda dalam menemukan dan memanfaatkan peluang. Ketika Anda sudah mengenali peluang, maka Anda akan menemukan prospek dengan mudah juga. Saat ini, melalui adanya media sosial, Anda mampu menjalin relasi dengan siapapun tanpa mengenal jarak, ruang dan waktu. Anda akan lebih mudah bertemu dengan berbagai pebisnis di berbagai lokasi, kota, hingga negara.

Adanya internet tentu membuka kompetisi dan memudahkan Anda dalam membangun kolaborasi. Metamorfosis diri memberikan kesempatan baru bagi Anda untuk bersaing secara profesional dan maju. Ketika Anda mampu bertahan dari krisis atau justru berkembang di tengah krisis, maka Anda dapat dikatakan berhasil dalam melakukan metamorfosis diri di dunia bisnis. Pandemi mengajarkan semua pebisnis tentang bagaimana harus melakukan perubahan terhadap diri.

Yuk lakukan metamorfosis diri bersama Akeyodia di 08112652210 atau 08112652244.

 

Kegiatan Webinar Bersama Mitra CV Yuspin

Berikut adalah gambar dokumentasi webinar kolaborasi bersama CV Yuspin. Webinar bersama CV Yuspin mengangkat tema “Metamorfosis Diri: Sukses Mencapai Target Omzet dan Hidup Bahagia”. Kegiatan dari Akeyodia ini berupa webinar kolaborasi bersama CV Yuspin diselenggarakan pukul 13.00 WIB, Senin, 27 Desember 2021 dan boleh diikuti oleh semua mitra CV Yuspin.

 

yuspin




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis