08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Nilai kejujuran yang diterapkan secara nyata dalam bertindak di keseharian diartikan sebagai nilai integritas. Nilai integritas ini selalu berusaha ditanamkan dalam organisasi maupun perusahaan. Tujuan penanaman nilai integritas tentu agar ada rasa saling percaya sehingga lebih cepat dalam mewujudkan tujuan yang dibuat secara bersama. Ketika Anda owner atau pemimpin, maka nilai integritas mutlak perlu dijalankan karena Andalah yang akan dipandang orang lain dan bertindak sebagai teladan bagi tim Anda.

 

Mengaplikasikannya Integritas

Integritas merupakan nilai penting yang berperan di dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Alasan berikut ini dapat menjadikan Anda untuk berfikir ulang mengapa perlu memperkuat integritas mulai dari sekarang:

 

-. Menaikkan Reputasi

Ketika owner atau pimpinan dan tim menjalankan perusahaan atau organisasi dengan integritas, makareputasi positif juga akan menyertainya.

 

-. Loyalitas Pengguna

Pelanggan atau Pengguna Anda akan semakin mempercayai Anda ketika perusahaan atau organisasi Anda menjunjung nilai integritas. Hal ini otomatis membuat mereka loyal terhadap Anda.

 

-. Membentuk Budaya Perusahaan

Membantun integritas juga akan membentuk dan menciptakan budaya kerja yang lebih baik di perusahaan atau organisasi.

 

-. Membentuk Tim Berkualitas

Orang-orang yang menjunjung integritas tinggi adalah orang yang juga memiliki standar tinggi. Perusahaan atau organisasi Anda akan semakin berkualitas karena didukung oleh orang-orang yang berintegritas tinggi.

 

-. Meningkatkan Produktivitas

Ketika menjalankan pekerjaan dengan rasa integritas, maka otomatis potensi peningkatan pendapatan juga sudah di depan mata. Perusahaan atau organisasi yang jujur dan berintegritas tinggi memiliki kemungkinan lebih besar dalam mendapatkan rasa hormat.

 

Wujud Integritas dalam Bekerja

Orang yang memiliki integritas tinggi, juga memiliki motivasi yang tinggi dalam bekerja. Lalu bagaimana wujud integritas dalam bekerja?

 

-. Siap Sedia

Seseorang yang memiliki integritas tinggi dalam bekerja akan selalu mendukung dan membantu mewujudkan tujuan perusahaan dengan sungguh-sungguh.

 

-. Tertib dan Disiplin

Seseorang dengan integritas tinggi akan sampai tempat kerja tepat waktu karena hal tersebut merupakan penghormatan terhadap perusahaan atau organisasi di mana dia bekerja.

 

-. Memahami Diri

Karena salah satu bagian dari integritas adalah kejujuran, maka pekerja yang baik adalah yang jujur terhadap kelemahannya. Jangan memaksakan diri untuk melakukan semua pekerjaan agar terlihat hebat padahal kamu bukan ahlinya, koordinasikan tugas dengan ahlinya agar mendapatkan hasil optimal.

 

-. Tepat Janji

Terkadang Anda ingin memberikan kesan yang baik pada perusahaan dan klien. Namun lakukan sesuai kapasitas Anda, caranya dengan jangan menjanjikan hal yang tidak dapat Anda tepati.

 

-. Mengakui Kesalahan

Mengakui kesalahan dan bertanggung jawab menjadi salah satu wujud dari nilai integritas. Tidak perlu menutupi kesalahan karena hanya akan menghilangkan kepercayaan orang lain terhadap Anda.

 

-. Bersikap Profesional

Seseorang yang memiliki integritas dapat bersikap profesional ketika terjadi konflik dalam lingkungan kerja.

 

-. Menjadi Teladan

Integritas juga berarti bagaimana Anda memberikan teladan yang baik untuk lingkungan sekitar tempat kerja Anda. Anda dapat memulai hal-hal kecil misalnya menggunakan fasilitas kantor bukan untuk kebutuhan pribadi dan lainnya.

 

-. Dapat Dipercaya

Perusahaan atau organisasi Anda tentu memiliki rahasia, dengan Anda menjaganya, maka Anda sudah membangun nilai integritas.

 

Menunjukkan Integritas di Perusahaan

Wujud integritas dalam bekerja tentu ada berbagai macam, mungkin beberapa hal berikut dapat Anda lakukan di perusahaan atau organisasi tempat Anda bekerja.

-. Mengikuti kebijakan yang dibuat perusahaan dengan baik

-. Mengetahui porsi kerja dengan baik dan saling membantu antar tim

-. Ketika dalam bekerja ada kendala atau kesalahan, maka siap bertanggung jawab dan tidak menyalahkan orang lain.

-. Menghargai dan menghormati pendapat orang lain ketija diskusi. Jika Anda tidak menyetujui apa yang dia sampaikan, maka sampaikan alasannya dengan cara yang benar dan tetap menghormati keputusannya.

-. Menggunakan fasilitas kantor dengan baik seperti ketika Anda menjaga barang milik pribadi.

-. Produktivitas meningkat, terbukti dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

-. Bekerjalah dengan profesional dan standar kerja tinggi sehingga hasil kerja tim semakin baik.

-. Berikan ruang tim untuk berdiskusi untuk menciptakan hasil kerja yang lebih baik.

 

Dokumentasi Seminar

Hubungi 08112652210 atau bisa juga 08112652244 untuk informasi seminar dan training bagi perusahaan atau organisasi Anda. Di bawah ini merupakan dokumentasi seminar bersama Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah (BAPENDA). Seminar bersama BAPENDA Provinsi Jawa Tengah ini mengangkat tema “BAPENDA Menuju Zona Integritas”. Kegiatan seminar ini diselenggarakan pukul 10.00 WIB, pada Selasa, 4 Januari 2022 di Aula BAPENDA Provinsi Jawa Tengah, Gedung B lantai 4. Dalam kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta, dengan rincian 160an peserta offline dan peserta online sebanyak 37 UPPD (setiap 1 UPPD ada 30-37 karyawan).

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis