08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Closing penjualan ternyata ada seninya. Buka hanya soal tukar menukar uang dan barang. Ada lagi hal-hal sepele yang kadang dilupakan. Mulai dari urusan senyum tulus sampai dengan attitude yang bisa membuat orang terkesan.

 

1.Tersenyum dengan Tulus

Pada dasarnya semua orang menginginkan teman baru. Ketika bertemu seseorang, hal pertama yang kita ingin tahu bukanlah apakah kita suka atau tidak dengan orang baru itu, tetapi apakah mereka menyukai diri kita atau tidak. Tersenyum adalah cara terbaik untuk memberitahu mereka bahwa Anda menyukainya. Dan bersikaplah tulus tentang hal itu, dan hindari senyum palsu.

 

2.Jadilah Diri Sendiri

Saran untuk menjadi diri sendiri sepertinya memang klise. Bukan semata-mata karena itu hal yang mudah. Lebih tepatnya, itu sangat mudah untuk dikatakan tapi tidak mudah dilakukan. Bagaimana sebenarnya cara paling tepat untuk menjadi diri sendiri?

Orang-orang bijak dari berbagai kalangan mungkin memiliki jawaban versinya sendiri-sendiri, di saat banyak orang lainnya tidak tahu bagaimana melakukannya. Menyadari bahwa kita semua adalah pemula dalam hal yang disebut tantangan baru dalam kehidupan, setidaknya kita bisa berusaha untuk tidak menyombongkan diri di depan orang lain.

 

3.Mengingat Nama Orang

Harus diakui bahwa manusia memiliki sifat ke’aku’an yang kadang susah diperkirakan. Ini ada pengaruhnya dengan keinginannya untuk diperhatikan orang lain, setidaknya dengan ingat namanya. Konon, bunyi nama Anda yang berasal dari suara orang lain adalah salah satu ‘hal termanis’ untuk didengar. Ketika Anda mengingat nama-nama orang yang Anda temui sebelumnya, itu membuat mereka merasa penting yang pada gilirannya membuat Anda lebih disukai. Ini tentu akan membantu proses negosiasi yang akan berlangsung.

 

4.Perlakukan Orang Seolah Dia Satu-satunya

Ketika berbicara dengan seseorang, berikan perhatian penuh Anda. Berusahalah untuk mematikan semua gangguan, bahkan dari ponsel Anda. Jaga kontak mata yang konsisten dan tampilkan bahwa Anda benar-benar peduli pada orang yang Anda ajak bicara tersebut.

Tentunya tidak ada satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat semua orang menyukai Anda, hanya karena tidak semua orang menyukai semua yang Anda lakukan. Akan selalu ada orang yang tidak sepakat, tidak suka, atau tidak peduli. Dan kabar baiknya, itu benar-benar bukan masalah.

 

5.Datang dengan Attitude Positif

Sikap Anda, bahkan sebelum bernegosiasi dengan siapa pun itu, akan membuat Anda mendapat setengah dari kemenangan. Ketika Anda berangkat dengan attitude, sikap dan pandangan positif, ekspresi bahagia dan hanya menunjukkan energi positif, mereka pun akan merasakan itu. Ada atmosfer atau perasaan tertentu yang berubah pada suasana hati orang yang berinteraksi dengan Anda.

Lihatlah sebaliknya ke Anda sendiri dan katakan: “apakah saya senang berbicara dengan orang-orang yang sedih dan sepertinya mereka memiliki banyak beban dalam pikiran mereka?” Bagaimana dengan orang-orang dengan pembawaan ceria? Anda pikir mereka juga akan melakukan hal-hal yang sangat mengagumkan. Apakah Anda tidak ingin akrab dengan mereka, mendapatkan sebagian energi mereka dan menghabiskan waktu bersama mereka.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp