08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Perilaku membeli sebagian besar didorong oleh emosi dan kemudian ‘dibenarkan’ oleh logika, sehingga penting bagi pengusaha untuk memanfaatkan kondisi psikologis seseorang untuk meningkatkan penjualan. Ini adalah pelajaran berharga yang akan bermanfaat bagi setiap pengusaha.

Inilah fakta-fakta psikologis yang membuat penjualan menjadi mudah. Ketahui apa yang memotivasi perilaku pelanggan dan keputusan pembelian Anda. Anda perlu tahu apa yang mendorong dan memotivasi pelanggan, lebih dari sekadar melihat data demografi pelanggan, seperti; usia, jenis kelamin, ras, pendapatan, dan lokasi geografis, yang dikumpulkan sebagian besar bisnis untuk menganalisis tren penjualan mereka. Marketing yang efektif itu, bahkan mengharuskan Anda menjadi psikolog amatir.

 

1. Soft skill

Laporan LinkedIn “2019 Global Talent Trends” mengungkapkan kebenaran penting tentang masa depan pekerjaan: bahwa soft skill sangat penting untuk masa depan rekrutmen kerja, dan 80 persen mengatakan bahwa soft skill itu lebih penting untuk kesuksesan perusahaan.

Soft skill atau keterampilan pribadi yang membantu orang berkomunikasi dengan orang lain. Pengusaha dan ‘filsuf bisnis’ Jim Rohn menyarankan, “Manfaatkan setiap kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan komunikasi Anda, sehingga ketika kesempatan-kesempatan penting muncul, Anda akan memiliki bakat, gaya, ketajaman, kejernihan, dan emosi untuk memengaruhi orang lain.”

 

2. Bahasa Tubuh di Lingkungan Profesional

Salah satu aspek yang berpengaruh di lingkungan profesional berfokus pada bahasa tubuh. Meskipun bukan penentu yang sempurna untuk menjelaskan seseorang secara asli, bahasa tubuh merupakan sumber data penting bagi tenaga penjualan untuk memandu percakapan. Pernahkah Anda menerapkan pengetahuan ini untuk membantu deal atau closing sebuah penawaran?

Contohnya situasi seperti ini: Setelah beberapa pertemuan yang tidak produktif, Anda perhatikan bahwa orang di depan Anda diam, atau mengubah posisinya, sehingga kakinya bergerak menjauh, suatu tanda dari ketidaknyamanan.

 

3. Membangun Rasa Percaya dan Aman

Rasa aman adalah salah satu kebutuhan manusia yang paling penting. Jika Anda dapat membuat prospek Anda merasa bahwa apa yang Anda tawarkan memberikan keamanan dan keuntungan, orang itu akan menjadi jauh lebih mudah menerima Anda.

Membuat prospek merasa aman bukan hanya tentang menjual produk, tetapi juga tentang interaksi Anda dengan orang lain. Ingat, dalam hal jual beli, pengambilan keputusan sering dipengaruhi oleh faktor emosional. Profesor Bisnis Harvard Gerald Zaltman mengatakan bahwa 95 persen pilihan, termasuk pembelian, dibuat oleh pikiran bawah sadar kita, dengan emosi menjadi salah satu pendorong terbesar.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp