08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Semua bisnis owner tentu ingin timnya selalu memiliki loyalitas dan motivasi kerja yang tinggi. Sampai-sampai secara berkala perusahaan selalu mengadakan training untuk timnya. Di Indonesia sendiri banyak trainer dan motivator yang siap membantu Anda. Tetapi sebagai bisnis owner, tentu ingin dalam keseharian di tempat kerja, Anda mampu membantu tim memberikan sentuhan semangat. Tetapi bagaimana cara menjadi motivator untuk perusahaan?

 

Esensi Motivator

Hal yang perlu dipahami ketika Anda ingin menjadi motivator adalah tentang menularkan energi positif kepada orang lain. Motivator tentu harus mampu memotivasi seseorang agar semangat menjalani hidup, menjadi orang yang lebih baik, dan bersemangat mengejar impian. Karena hal inilah makanya banyak bisnis owner yang rela belajar tentang cara menjadi motivator.

Hal yang menarik mengapa banyak bisnis owner ingin memahami cara menjadi motivator karena banyaknya manfaat yang didapatkan. Ketika bisnis owner memiliki kemampuan memotivasi, mereka akan berkesempatan belajar memahami karakter manusia, lebih dekat dengan timnya, dan menghemat biaya mengundang motivator dari luar perusahaan. Selain itu, ketika Anda mampu memotivasi orang lain, maka akan memberikan kebahagiaan dan kepuasan tersendiri.

 

Hal yang Perlu Dilakukan

Ilmu atau cara menjadi motivator tidak dapat dipelajari dalam waktu yang singkat. Perlu biaya belajar, ketekunan, dan pengalaman yang luas untuk menjadi seorang motivator handal.

Sebagai bisnis owner, cara menjadi motivator berikut ini dapat Anda lakukan:

 

1. Menyiapkan Tujuan

Cara menjadi motivator yang pertama adalah menyiapkan tujuan. Sebab dalam setiap training, semua orang ingin memahami apa yang akan dia dapatkan nantinya.
Ketika Anda ingin memotivasi tim, maka pastikan bahwa judul dan gambaran materi pertemuan nanti cukup jelas dan menarik. Anda dapat merancang materi dalam poin-poin sehingga lebih mudah dan runtut penyampaiannya.

 

2. Memiliki Ciri Khas

Cara menjadi motivator yang kedua adalah memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh motivator lain. Mungkin di perusahaan Anda ada agenda training setiap satu tahun sekali dengan coach atau motivator dari luar perusahaan. Anda tentu memahami apa keunikan coach atau motivator tersebut. Mereka tentu memiliki ciri khas tersendiri dan orisinalitas tersebutlah yang mengangkat nama mereka.

Ketika Anda ingin menjadi motivator di perusahaan Anda, Anda juga perlu memiliki ciri khas. Misalnya cara berpakaian, cara penyampaian materi, cara memberikan game, cara menyisipkan quote, atau yang lainnya.

 

3. Interaktif

Cara menjadi motivator yang ketiga adalah belajar menghidupkan pertemuan. Seorang motivator yang interaktif mampu membuat peserta merasa lebih dekat.

Ketika Anda ingin memotivasi tim Anda, maka doronglah mereka untuk aktif dan mau berbicara dalam pertemuan. Sehingga tidak hanya Anda yang terus menerus berbicara, namun dengarkan apa yang ingin mereka sampaikan.

 

4. Kemampuan Mengambil Pelajaran

Semua pernah mengalami jatuh, sedih, dan terpuruk. Tak terkecuali para motivator. Namun seorang motivator hendaknya mampu bangkit dan mengambil pelajaran dari setiap permasalahan yang terjadi. Hal-hal negatif tersebut jangan sampai mempengaruhi performa Anda sebagai motivator bagi tim Anda. Ambil pelajaran dan motivasilah diri Anda, bisa jadi hal tersebut justru dapat menginspirasi orang lain juga untuk tetap bangkit.

 

5. Percaya Diri

Cara menjadi motivator yang kelima adalah percaya diri. Ketika Anda sendiri tidak yakin dengan apa yang Anda sampaikan, maka orang lain juga demikian. Latihlah terus kemampuan public speaking Anda. Kemampuan public speaking membuat apa yang Anda sampaikan akan mengena di hati dan pikiran peserta, serta menjaga fokus peserta.

Berikut adalah lima cara menjadi motivator. Mulailah dari lingkup tim Anda sembari Anda meningkatkan kualitas. Bisa saja suatu ketika Anda dapat menjadi motivator di luar perusahaan Anda.

Hubungi Akeyodia sekarang juga di nomor 08112652244 atau 08112652210, jika Anda ingin memotivasi tim Anda dan menjada loyalitas mereka.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis