08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Diantara sekian tantangan dalam menjual, salah satu yang sering dibahas adalah soal melakukan closing. Terutama kepada calon konsumen yang terlihat tertarik pada apa yang Anda tawarkan. Promosi adalah langkah awal, langkah selanjutnya adalah membantu meyakinkan mereka untuk membeli dan produk Anda. Anda membutuhkan kemampuan mempengaruhi, memahami pola pikir, sampai memahami kebutuhan konsumen. Lalu Bagaimana Sih Cara Meningkatkan Selling Skill Agar Mudah Closing?

Di dunia bisnis, ada tiga aspek yang perlu Anda perhatikan. yaitu proses produksi, proses distribusi, dan marketing. Proses produksi merupakan usaha untuk menghasilkan barang maupun jasa. Proses distribusi merupakan tahapan penyaluran produk dari produsen ke konsumen. Dan proses marketing merupakan proses mencari pelanggan guna menjual produk yang telah Anda produksi.

 

Strategi Pemasaran yang Efektif

Aspek marketing merupakan aspek yang perlu Anda dikuasai. Anda dituntut memiliki selling skill yang mumpuni agar penjualan mencapai target. Anda perlu memperhatikan strategi pemasaran yang efektif seperti di bawah ini.

  1. Menciptakan citra produk yang baik. Sehingga konsumen merasa memerlukan produk yang Anda jual.
  2. Memahami permintaan konsumen. Apakah dapat Anda wujudkan atau tidak
  3. Konsumen semakin pintar, maka libatkan konsumen kedalam demonstrasi produk untuk mengetahui kelebihan produk Anda.
  4. Lakukan pendekatan melalui berbagai macam media sosial.
  5. Pahamilah bahwa setiap produk memiliki pangsa pasarnya sendiri.
  6. Pahami etika dalam menawarkan produk, misalnya tidak menjelek-jelekkan produk lain.

 

Mengenal 3A

Berapa barang yang dapat Anda jual terkadang memang tergantung seberapa banyak Anda memberikan menawarkan kepada konsumen. Menawarkan produk memang menjadi hal yang penting. Apakah cukup memberikan begitu saja? Ada 3A yang sangat berpengaruh dalam penawaran produk :

 

A = Appearance

Appearance artinya penampilan. Penampilan produk harus menunjukan kelasnya. Mulai dari merek, packaging, design over dan lainnya. Penampilan produk perlu diatur sedemikian rupa agar orang cepat memperhatikan. Penampilan yang menarik akan memberikan kesan yang impresif dan akan cepat diperhatikan pelanggan.

 

A = Ability ( Kemampuan )

Ability artinya kemampuan. Anda perlu memiliki kemampuan untuk bertahan dan berjuang dalam bisnis yang Anda geluti. Pelajari seluk-beluk bisnis yang Anda tekuni. Fokus dan tingkatkan kemampuan Anda. Baik itu kemampuan bernegosiasi, menawarkan produk, menguasai setiap masalah, dan lainnya.

 

A = Attitude

Attitude atau sikap. Ini terkait bagaimana Anda menyikapi bisnis yang Anda bangun. Percaya diri? Berfikir positif? Atau pantang menyerah? Semua itu merupakan kepribadian yang harus ada dan melekat dalam sikap enterpreneurship Anda.

Dalam proses penjualan pasti konsumen pernah mengambil keputusan dengan emotional selling dan mengalahkan logical selling. Misalnya setelah menerima gaji bulanan Anda ke mall atau supermarket. Awalnya Anda merencanakan membeli satu pasang sepatu, namun akhirnya membeli benda lainnya tanpa perencanaan terlebih dulu. Artinya, banyak orang yang membelanjakan uang bukan berdasarkan rencana, namun berdasarkan apa kebutuhannya.

 

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah.

 

Simak video : MY HOBBY, MY ENERGY, MY SUCCESS!! DARI HOBI UNTUK BERBAGI KEBAIKAN DAN MANFAAT, untuk mendapatkan pembelajaran luar biasa

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp