08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Sebelum mencapai kesuksesan, setiap orang pasti pernah mengalami beberapa kali kegagalan. Sebagai pengusaha, Anda tentu tahu kemungkinan dan situasi yang akan terjadi. Mulai dari krisis, bisnis mulai goyah, dan menghadapi masa sulit lainnya. Ketika situasi buruk tersebut terjadi, wajar jika Anda mengalami perasaan sedih dan kecewa. Bahkan ketika usaha yang Anda bangun gulung tikar, wajar jika Anda mulai tidak semangat. Namun yang perlu Anda tekankan adalah bagaimana cara mengembalikan semangat hidup ketika usaha gulung tikar atau mengalami situasi buruk lainnya.

Berikut adalah cara mengembalikan semangat hidup ketika usaha gulung tikar yang dapat Anda ikuti:

 

#1. Sedih Sewajarnya dan Cepat Bangun

Setiap orang pernah gagal, tetapi pasti ada yang membuatnya dapat bangkit setelah terjatuh. Mengetahui motivasi apa dalam diri sangat penting agar bisa segera bangkit dari keterpurukan. Meskipun tidak semua orang bisa termotivasi untuk bangkit setelah terjatuh. Cara mengembalikan semangat hidup yaitu dengan memotivasi diri agar menyadari kenyataan. Sadarilah fakta bahwa yang bisa menyelamatkan Anda dari kesulitan adalah Anda sendiri.

 

#2. Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Terkadang karena perasaan malu, Anda mulai menyalahkan diri sendiri. Hal yang perlu Anda ketahui adalah semua orang pernah melakukan hal yang memalukan, pernah jatuh, dan pernah terpuruk. Ketika Anda bangun di pagi hari, perbanyak mensyukuri hal-hal kecil dalam hidup Anda. Cara mengembalikan semangat hidup adalah percaya bahwa setiap orang pasti pernah mengalami hal yang sama, dan mereka dapat bangkit dengan cara mereka sendiri-sendiri.

 

#3. Bersantai Sejenak

Cara mengembalikan semangat hidup adalah dengan bersantai sejenak. Anda perlu bersantai sejenak dan melihat ke belakang untuk mengevaluasi apa yang menyebabkan kegagalan. Rutinitas dapat melelahkan pikiran dan tubuh, sehingga membuat Anda kesulitan membangun mental yang sehat. Bersantailah sejenak untuk menghilangkan perasaan tertekan Anda sehingga Anda bisa bangkit dan melanjutkan langkah menuju kesuksesan.

 

#4. Cari Tempat Penambah Energi

Cara mengembalikan semangat hidup tentu dengan berlibur dan mencari tempat yang menambah energi. Anda dapat berliburan di tempat yang menyenangkan, jadi mulailah untuk merencanakan liburan. Selama berlibur, Anda dapat menenangkan diri dan mendorong Anda untuk segera mengatasi perasaan tertekan Anda.

 

#5. Menyusun Langkah Baru

Cara mengembalikan semangat hidup selanjutnya adalah menyusun langkah dan rencana baru. Anda perlu membangun kembali rencana berikutnya dengan meluangkan waktu untuk merevisi rencana sebelumnya.

 

#6. Bersyukur

Cara mengembalikan semangat hidup tentu dengan bersyukur. Tanpa disadari, banyak orang yang ternyata sulit untuk berterima kasih dan mudah mengeluh. Ketika Anda merasa sedang berada di posisi terbawah, ternyata masih banyak orang yang tidak seberuntung Anda. Bukan berarti adu nasib, tapi biarkan perasaan Anda mensyukuri hal-hal baik yang ada di sekitar Anda dan yang sudah Anda miliki.

Kegagalan dalam usaha, bisnis, dan yang lainnya merupakan hal yang biasa terjadi. Nyatanya, kegagalan yang Anda lakukan dapat menjadi pengalaman berharga dan bisa menjadi pelajaran agar tidak terulang lagi di kemudian hari.

 

Yuk Bangkit Sekarang Juga!

Pandemi telah banyak merubah berbagai hal, mulai dari kebiasaan dan gaya hidup. Pusat perbelanjaan dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Perubahan ini tentu berdampak besar pada usaha dan bisnis yang Anda bangun.

Ketika pergerakan dibatasi, ekonomi melambat dan terjadi penurunan penjualan yang signifikan. Anda dapat beradaptasi dengan terjun ke dunia digital. Bisnis online lahir dan persaingan di bidang digital semakin ketat..

Kapan saatnya siap untuk bangkit Anda-lah yang tahu, namun jika tidak dimulai sekarang, kapan lagi? Anda perlu segera bangkit, menemukan cara untuk memotivasi diri, dan mulai menyusun langkah baru.

Anda ingin konsultasi tentang kehidupan atau tentang bisnis? Yuk segera hubungi Tim Akeyodia di 08112652244 atau 08112652210 sekarang juga.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis