08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Entah sudah berapa bisnis owner yang kerap berpesan, “Coach, tim saya butuh cerita motivator kerja” atau “Coach, mereka butuh sekali cerita motivator kerja agar tetap semangat”. Keluhan bisnis owner atau pimpinan perusahaan rata-rata sama, terkait dengan bagaimana menyampaikan motivator kerja dan bagaimana cara menyampaikan cerita motivator kerja yang efektif.

 

SAYA BUTUH CERITA MOTIVATOR KERJA, KARENA

Manusia memang terkadang membutuhkan sebuah dorongan untuk melakukan sesuatu. Bukan karena manusia itu pemalas, tetapi terkadang ada perasaan lelah karena merasa terlalu banyak tanggungjawab yang harus dikerjakan. Ada juga yang perlu dorongan karena merasa sudah tidak memiliki sebuah tujuan yang jelas. Sekarang rasakan, alasan mendasar apa yang membuat Anda merasa memerlukan sebuah motivasi, terutama motivasi dalam bekerja. Tulis jawaban Anda di note!

 

KISAH SEORANG PEMBUAT KERETA KUDA

Sebenarnya ini adalah kisah yang sering diceritakan, kisah singkat yang bisa menjadi salah satu cerita motivator kerja untuk Anda dan orang disekitar Anda.

Ada seorang pembuat kereta kuda yang merasa tua dan berniat untuk pensiun dari profesinya. Dia ingin menikmati masa tuanya bersama istri,anak dan cucunya. Kemudian ia mengutarakan rencana ingin pensiun kepada pemilik usaha kereta kudanya. “Pak, mohon maaf, saya sudah tidak seperti dulu, saya sudah tidak kuat lagi untuk mengangkat-angkat keperluan membuat kereta kuda, belum lagi saat harus mengejar kuda yang lari saat mencoba memasangkannya…”.

Sang Pemilik merasa sedih, karena akan kehilangan salah satu pekerja terbaiknya. Tetapi Sang Pemilik tidak bisa memaksa untuk tetap disana. Terbersit dipikiran Sang Pemilik usaha, untuk meminta permintaan terakhir sebelum tukang itu pensiun. Sang Pemilik memintanya untuk sekali lagi membuat kereta kuda paling bagus untuk yang terakhir kalinya.

Meski dengan berat hati Tukang itu menyanggupi permintaan tersebut. Dia merasa kesal karena jelas-jelas dirinya akan segera pensiun, tetapi bukan membicarakan pesangon tetapi malah diberikan tugas lagi. Terbersit dalam pikirannya, bahwa dirinya tidak akan mengerjakannya dengan sepenuh hati.

Sebelum pergi, Sang Pemilik mengatakan, “Aku sangat percaya padamu. Kerjakanlah dengan yang terbaik. Seperti pekerjaanmu sebelumnya. Kamu bebas memilih roda yang mana dan dengan semua bahan-bahan yang terbaik yang ada. Dan nanti jangan lupa pilih kuda terbaik untuk kamu pasangkan di kereta yang sudah kamu buat.

Tukang itupun memulai pekerjaan dengan bermalas-malasan. Dia memilih bahan seadanya, menggunakan bahan berkualitas rendah, membuat kereta berukuran kecil, dan tak lupa saat kereta sudah jadi, dia memasangkan keretanya pada kuda yang sudah tua dan bergerak lamban agar tidak sulit saat dikendalikan.

Sang pemilik usaha kereta kuda itupun datang, dan berkata “Ini adalah kereta untukmu, hadiah dariku untukmu dan keluarga, semoga bisa kau gunakan dengan baik”.

 

APA KESIMPULANNYA?

Tentu saja tukang itu kaget, sangat disayangkan karena ia memilih cara yang buruk untuk mengakhiri pekerjaanya. Hidup adalah tentang apa yang kita kerjakan. Sekarang jawab pertanyaan :

  1. Apakah Anda salah satu orang yang membutuhkan cerita motivator dalam bekerja?
  2. Apa pelajaran yang dapat Anda ambil dari cerita motivator kerja di atas?
  3. Sebutkan satu saja cerita motivator kerja yang ada di sekitar Anda!
  4. Apa yang membuat Anda merasa membutuhkan cerita motivator kerja?

 

Tulis jawaban Anda di notebook Anda atau sharing ke kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 / 08112652210.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp