08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Perekonomian sedikit tidak mudah selama masa pandemi ini. Beberapa orang ada yang terpaksa diputus hubungan kerja (PHK), ada yang harus dikurangi gajinya karena alasan efisiensi perusahaan. Dan beberapa lini bisnis menjadi sepi dan berkurang omsetnya. Kondisi ini membuat kita semua akhirnya memutar otak untuk dapat bertahan hidup dan bertumbuh. Pertanyaan, “Apakah Anda berniat memulai bisnis baru di saat pandemi?”

Bekerja dari rumah merupakan salah satu hal yang dulu tidak mudah untuk dibayangkan namun akhirnya menjadi kenyataan. Semula harus berangkat ke kantor, kini bisa melakukan rutinitas dari rumah. Anda bebas mengatur jadwal kegiatan untuk memulai bisnis baru di saat pandemi, selama tidak mengganggu pekerjaan utama. Karena bekerja dari rumah inilah membuat sebagian orang akhirnya memiliki waktu luang.

Waktu luang dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai hal, seperti berkebun, memasak, berolahraga, berternak, dan memulai bisnis baru di saat pandemi. Tujuan Anda memilih untuk memulai bisnis baru di saat pandemi tentunya demi menambah pemasukan. Lantas, bisnis rumahan apa yang berpotensi dapat dijalankan?

 

#1. Reseller atau Dropshipper

Jika Anda ingin memulai bisnis baru di saat pandemi, menjadi reseller atau dropshipper boleh Anda pelajari. Bisnis ritel online adalah salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi. Hal ini terjadi karena banyak konsumen yang tidak dapat melakukan transaksi secara langsung di toko. Anda dapat menjadi reseller atau dropshipper online untuk produk yang banyak dicari konsumen.

 

#2. Bisnis kuliner

Anda yang hobi masak atau tertarik di bidang kuliner, bidang usaha ini dapat Anda lirik sebagai bisnis baru di saat pandemi. Pembatasan makan ditempat membuat restoran atau tempat makan menyediakan layanan pesan-antar, dan ini semakin diminati. Pemasaran produk dapat dilakukan secara online dengan menggunakan media sosial.

 

#3. Bisnis Pet Food Online

Pemilik peliharaan selalu menaruh perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan hewan peliharaannya, sehingga bidang ini dapat menjadi bisnis baru di saat pandemi. Berjualan pet food, semua orang boleh melakukannya. Anda dapat menawarkan jasa membeli pakan melalui media online. Anda juga dapat bekerjasama dengan dokter hewan disekitar Anda untuk pemeriksaan hewan dan Anda sebagai pengantar jemput hewan peliharaannya.

 

#4. Tutor Senam Online

Kebijakan untuk menjaga jarak dan tinggal di rumah, membuat orang-orang mencari cara baru untuk tetap bugar dan sehat. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk bisnis baru di saat pandemi. Bagi mereka yang kurang pengalaman dalam senam secara mandiri, mereka akan memanfaatkan jasa tutor senam online. Anda dapat menjadi konsultan kebugaran atau menawarkan jasa secara online kepada konsumen jika Anda adalah seorang Ahli Kebugaran.

 

#5. Bimbingan Belajar Online

Pembelajaran di sekolah masih dengan pembelajaran jarak jauh. Lalu bisnis baru di saat pandemi apa yang dapat ditawarkan? Tentu saja terkait bimbingan belajar online. Karena ternyata banyak orang tua yang membutuhkan bantuan agar anak-anak dapat menyelesaikan pekerjaan rumah dan menyelesaikan pelajarannya.

Dalam kondisi resesi, hampir seluruh bisnis mengalami penurunan. Termasuk manufaktur, properti, hotel dan lain-lain. Namun hal tersebut justru memunculkan ide-ide bisnis baru di saat pandemi.  Menurut Anda bisnis baru di saat pandemi yang mana yang berpotensi? Bisnis baru di saat pandemi mana yang ingin Anda jalankan?

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

Simak video : KISAH TENTANG PEMBUAT KERETA KUDA YANG INGIN PENSIUN – Eps 21, untuk mendapatkan pembelajaran luar biasa




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp