08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bersyukur merupakan wujud pengungkapan rasa terima kasih kita kepada Tuhan Semesta Alam. Bersyukur juga merupakan pernyataan beruntung, senang, dan juga lega. Dengan Anda bersyukur, artinya Anda menghargai kebesaran Tuhan yang terjadi dan diberikan kepada Anda. Misalnya Anda melakukan perubahan ke arah yang lebih baik hingga akhirnya berhasil dan Anda bersyukur atas pencapaian tersebut.

Namun sayangnya, banyak orang yang belum berhasil meraih sesuatu dan menjadikan alasan mereka untuk tidak bersyukur. Padahal bersyukur dapat didasari oleh perasaan positif saat Anda meraih keberhasilan atau perasaan kurang baik saat masih mengalami kegagalan. Bagaimana bersyukur ketika perasaan kurang baik karena mengalami kegagalan? Disaat menerima ujian, responlah dengan sikap yang baik dan tidak mengeluh. Sikapilah ujian dengan bijak, karena pasti ada hikmah dibaliknya yang dapat Anda jadikan pelajaran.

 

Apa bedanya saat bersyukur dan tidak bersyukur?

 

#1. Pikiran Positif VS Pikiran Negatif

Seseorang yang pandai bersyukur akan memiliki pikiran positif dan seseorang yang tidak mudah bersyukur akan selalu memiliki pikiran negatif. Anda akan dapat mengambil pelajaran di setiap kejadian baik itu kejadian yang membahagiakan ataupun kejadian yang menyedihkan ketika Anda memiliki pikiran positif.

 

#2. Menghargai VS Meremehkan

Seseorang yang pandai bersyukur akan menghargai dan menghormati orang lain. Dia akan menghargai waktu, usaha, dan privasi orang lain. Sebab semua orang ingin diperlakukan dengan baik, sehingga bersikap sopan merupakan salah satu cara menghormati orang lain.

Kebalikannya, seseorang yang tidak bersyukur cenderung akan meremehkan, membenci, dan mencibir sesuatu yang tidak sesuai dengan dirinya.

 

#3. Pembelajaran VS Masalah

Orang yang bersyukur dapat melihat pembelajaran dalam setiap kejadian yang dialaminya, sedangkan orang yang tidak bersyukur melihat semua kejadian sebagai sebuah masalah yang menimpa dirinya.

Ketika seseorang melihat semua hal adalah masalah, maka dia akan cepat putus asa dan cepat marah. Sedangkan orang yang bersyukur dan menganggap semua kejadian adalah pembelajaran akan menjadikan otak bekerja secara tenang guna menemukan solusi yang bijak.

 

#4. Sadar Ketika Gagal VS Tetap Gagal

Seseorang yang bersyukur akan menyadari apa dan kenapa dia gagal, sedangkan seseorang yang tidak bersyukur akan lebih menderita lagi ketika gagal dan tidak dapat bangkit kembali. Orang yang tidak bersyukur akan selalu menyalahkan keadaan dan tidak menerima apa yang terjadi.

Fase naik turun dalam hidup adalah hal yang wajar, seseorang yang dapat bersyukur menyadari fase tersebut, dan tetap berterima kasih kepada Tuhan.

 

#5. Ikhlas VS Pamrih

Orang yang bersyukur akan ikhlas, melakukan semua hal berdasarkan ajaran agama dan tidak atas dasar dorongan pujian atau harta. Sedangkan orang yang tidak bersyukur ketika melakukan sesuatu akan mengharapkan sesuatu atau memiliki pamrih.

 

#6. Merasa Cukup VS Selalu Kekurangan

Orang yang bersyukur akan ikhlas dan memiliki perasaan cukup dan penuh kebahagiaan. Sedangkan orang yang tidak bersyukur selalu merasa kurang dan fokus pada sisi kekurangan.

#7. Memahami VS Mengingkari

Orang yang bersyukur akan selalu mamahami apapun nikmat yang Tuhan berikan dan membuat hidupnya selalu menjadi bahagia. Sedangkan orang yang tidak bersyukur akan mengingkari apapun nikmat yang sudah Tuhan berikan dan membuat hidupnya sendiri seolah-olah sengsara.

Itulah perbedaan orang yang bersyukur vs tidak bersyukur. Ketika Anda bersyukur, Anda akan lebih mudah dalam menjalani hari-hari. Kebalikannya jika Anda kurang bersyukur maka akan merasa berat dalam menjalani kehidupan.  Jadi apa pilihan Anda?

Langsung hubungi kami di 08112652244 / 08112652210 ketika Anda ingin mengadakan in house training.

Simak juga pembelajaran: INSPIRING QUOTES #37 – Movie Quotes – BISNIS BESAR BUKAN CUMA MIMPI (PART 6)




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp