08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Ketika mendengar sebuah pencapaian yang mengharumkan Bangsa Indonesia tentu saja ada kebanggaan tersendiri di hati Anda. Salah satu contohnya ketika dua mahakarya anak bangsa memutuskan untuk melebur menjadi satu, yaitu Gojek dan Tokopedia. Apa dampaknya bagi perekonomian di Indonesia? Dapat diperkirakan bahwa bersatunya Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo memberikan potensi untuk menciptakan nilai tambah terhadap perekonomian nasional.

Anda tentu sudah mengtahui seberapa besar basis mitra, konsumen, hingga penjual yang terlibat dalam aktivitas Gojek dan Tokopedia. Hal ini tentu saja berdampak juga pada luasnya implikasi yang ditimbulkan oleh aksi persatuan usaha yang dilakukan.

 

Dampak Kolaborasi Gojek dan Tokopedia

Di seluruh lini bisnis Goto, tentu saja kolaborasi Gojek dan Tokopedia ini akan meningkatkan nilai tambah. Akan ada potensi meningkatkan jumlah transaksi dan peningkatan jumlah pengguna baru dari bersatunya Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo. Selanjutnya akan muncul dampak dinamis dari adanya kontribusi Gojek dan Tokopedia terhadap perekonomian nasional.

Meski saat ini negara dalam kondisi pandemi dan ada tantangan serius bagi perekonomian Indonesia, nyatanya industri berbasis informasi dan teknologi dapat beradaptasi dengan baik. Penggabungan Gojek dan Tokopedia dapat mempermudah proses penjualan, mulai dari produksi, pemasaran, hingga pengiriman atau transportasi produk.

Kita semua berharap bahwa bergabungnya Gojek dan Tokopedia dapat membuka peluang untuk para UMKM dapat masuk ke pasar global.

 

Mengapa Perlu Berkolaborasi?

Dewasa ini, seiiring dengan kemajuan informasi dan teknologi, kolaborasi antar startup menjadi hal yang wajar. Integrasi antar startup menghasilkan banyak inovasi yang semakin mempermudah masyarakat. Anda dapat menyikapinya untuk memperbesar skala bisnis dan meningkatkan kualitas produk yang Anda dimiliki. Apa yang dapat kita pelajari dari adanya banyak kolaborasi startup?

 

#1. Memperluas Jangkauan

Kolaborasi yang terjadi antara antar startup membantu memperluas jangkauan para pengguna. Setiap startup sudah tentu memiliki jumlah pengguna dan jumlah transaksi masing-masing. Tetapi ketika mereka bergabung maka akan membentuk kemudahan-kemudahan baru bagi pengguna di antara keduanya. Sehingga baik dari startup maupun dari pengguna juga sama-sama diuntungkan dengan adanya kolaborasi yang terjalin.

 

#2. Menciptakan Inovasi

Kolaborasi yang dilakukan oleh para startup tidak hanya sebatas pada transaksi. Namun akan memunculkan inovasi yang berupa produk baru atau layanan baru dan saling terintegrasi pada platform yang dimiliki. Produk baru atau layanan baru tersebut tentu memberikan kemudahan bagi para mitra, konsumen, maupun penjual. Pada akhirnya, kolaborasi tersebut akan memberikan menguntungkan pada semua pihak. Entah itu bagi para pengguna, perusahaan startup, maupun mitra.

 

#3. Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen

Dalam hal memenuhi kebutuhan, tentu saja kolaborasi yang dilakukan oleh para startup ini akan mempermudah para penggunanya. Hal ini tentu saja akan meningkatkan kepuasan dan kepercayaan para konsumen. Penambahan jumlah pengguna serta nilai bisnis yang startup miliki juga di dorong oleh peningkatan kepercayaan dan kepuasan pengguna.

Berkembangnya teknologi dan informasi saat ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan peluang untuk para UMKM dapat masuk ke pasar global. Agar usaha Anda maju, jangan ragu untuk terus belajar dan menimba ilmu. Update pengetahuan Anda agar Anda dapat menikmati kemudahan-kemudahan yang telah tersedia.

 

Event Akeyodia

Berikut adalah dokumentasi kegiatan Webinar CSR Akeyodia bekerja sama dengan Rumah BUMN Banjar. Tema yang dibahas adalah “Siapkan Resolusi untuk Bisnis dan Hidup Anda” yang dilaksanakan pada Senin, 4 Januari 2021 pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Dan dokumentasi kegiatan Webinar CSR Akeyodia bekerja sama dengan Rumah BUMN Banjarmasin. Tema yang dibahas adalah “Kiat Sukses Membidik Pasar di Masa Pendemi” yang dilaksanakan pada Senin, 18 Januari 2021 pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Jika Anda ingin bekerja sama dengan Akeyodia untuk menyelenggarakan webinar CSR dengan tema bisnis, silakan hubungi kami di 08112652244 atau 08112652210. Kami tunggu!

 

startup kolaborasi startup kolaborasi




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp