08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Marketing dan sales sering disebut secara bersamaan ketika orang membahas tentang target penjualan sebuah produk atau jasa. Jika tujuan bisnis Anda adalah menjual lebih banyak produk atau jasa, maka strategi marketing yang efektif akan membantu Anda mencapai tujuan itu.

Marketing di era digital adalah terkait cara untuk membujuk calon pelanggan untuk membeli produk atau jasa Anda, termasuk melalui iklan, media sosial, pemberian kupon, testimoni pelanggan, dan bahkan tentang bagaimana produk atau jasa ditampilkan. Apa pun yang Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda, pastikan sudah melakukannya dengan strategi yang tepat sesuai zamannya.

 

Gaya Hidup dan Marketing Kekinian

Marketing kekinian sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat. Ada beberapa contoh yang bisa kita temui di kehidupan sehari-hari. Anda mengunjungi suatu tempat yang membuat Anda merasa kagum, atau pergi ke restoran dan menyukai makanannya, memotretnya, dan merekomendasikannya ke teman-teman Anda di media sosial. Anda membaca postingan yang luar biasa di internet, lalu Anda membagikannya hanya dengan satu klik.

Itu hanya beberapa contoh untuk menunjukkan bagaimana semua orang kini berpotensi menjadi marketer terbaik. Sebentar, kira-kira level marketing skill Anda sudah sejauh mana? Anda mungkin memiliki pengalaman magang di bagian pemasaran? Sudah pernah membuat campaign yang sukses? Sudah tahu hal-hal penting seputar branding produk baru? Atau setidaknya, Anda yakin bahwa Anda memiliki minat yang besar pada dunia pemasaran. Itu semua adalah modal yang bagus untuk mengembangkan strategi marketing, di dalam bidang apapun.

Meski sales & marketing seperti satu kesatuan, tapi ingat bahwa memasarkan tidak sama dengan menjual. Ketika penjualan selesai karena pelanggan membeli suatu produk, pemasaran masih berlanjut. Dengan kata lain, pemasaran adalah awal dan akhir dari siklus hubungan pelanggan.

 

Poin utamanya adalah…

Misalnya Anda berbicara dengan seseorang di media sosial atau secara langsung, apakah Anda langsung berpikir bagaimana caranya agar orang tersebut menjadi pelanggan, customer, atau klien Anda berikutnya? Bisa jadi ‘ya’, tapi ternyata ada sudut pandang yang lebih bijak.

Tak ada salahnya dengan memprospek orang, tapi bertindak gegabah dan agresif juga bukan ciri marketer yang berkualitas. Bagaimana kalau memulai dengan niat berbicara untuk belajar tentang kisah-kisah yang mereka ceritakan, pengalaman yang mereka bagikan dan pemikiran yang mereka miliki?

Poin utamanya adalah berdialog dan berempati. Jika menjadi klien berikutnya, itu bagus. Jika tidak, Anda akan memiliki wawasan baru. Bahkan orang-orang yang tidak membutuhkan produk Anda dapat menjadi pemasar untuk Anda, dengan caranya sendiri. Mereka mungkin memperkenalkan Anda kepada seseorang yang membutuhkan produk Anda atau mereka mungkin memberitahu seseorang tentang Anda.

Akeyodia sebagai lembaga pelatihan bisnis yang telah banyak menangani klien untuk bisa bertumbuh sesuai kebutuhan bisnisnya, sangat memahami bahwa strategi marketing pada zaman sekarang ini sangat butuh kreativitas. Kabar baiknya, itu semua bisa dioptimalkan, jika tahu rahasianya.

Coach dari Akeyodia pun siap memberikan pendampingan terkait permasalahan di bidang marketing agar lebih tertarget dalam menawarkan produk atau jasanya. Siap melejitkan bisnis Anda bersama kami?

 

Dengan senang hati, kami akan membantu Anda. Anda bisa hubungi tim marketing kami di no 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp